Trik Sederhana Memilih Bra Buat Busui Supaya ‘Asetnya’ Tetap Terjaga. Manjur, Walau Sederhana!

Trik memilih bra menyusui

Bentuk buah dada yang berubah membuat ibu baru yang sedang menyusui membutuhkan bra yang pas dan nyaman untuk dipakai. Buah dada yang kendur bagi ibu menyusui atau setelah melahirkan memang normal, namun Moms bisa membuatnya lebih sehat dan nyaman dengan pemilihan bra yang tepat. Minimal sih nggak bikin Moms merasa minder, ya!

Advertisement

Berikut, Hipwee YoungMom akan berbagai ulasan mengenai bra menyusui dan trik tepat yang bisa Moms gunakan untuk memilih bra menyusui sesuai dengan kebutuhan Moms. Yuk simak!

Sebelum mengulas mengenai trik memilihnya, alangkah lebih baik jika Moms tahu lebih dulu manfaat dari bra menyusui

pemilihan yang tepat via unsplash.com

Banyak dari Moms yang masih tetap memilih bra biasa dengan ukuran yang lebih besar ketika menyusui. Hal ini ternyata salah, lo. Bra biasa tidak memiliki penyangga yang kuat untuk buah dada Moms, sehingga bisa jadi setelah menyusui buah dada Moms menjadi semakin kendur.

Terus, kapan sih waktu yang pas untuk mulai memakai atau beli bra menyusui? Apakah setelah kita lahiran atau sebelumnya?

kapan ya? via www.pexels.com

Dilansir dari laman Orami, Nadin Harding ahli bra bersertifikat merekomendasikan untuk membeli bra pada trisemester ketiga.

Advertisement

Membeli bra menyusui pada trimester ketiga atau sekitar delapan bulan kehamilan sebelum bayi lahir adalah waktu yang paling tepat. 8 minggu pasca melahirkan tubuhmu akan belajar mengatur ASI sehingga bra menyusui yang dipakai dengan benar akan membuatmu nyaman dan memberikan penyangga yang kamu butuhkan.

Sebelum beli, nggak ada salah lo Moms pahami dulu aturan atau trik yang bisa kamu terapkan untuk memilih bra menyusui

bra menyusui via abm.me.uk

Saat membeli bra menyusui, Moms perlu memilih ukuran yang pas alias nggak kebesaran atau terlalu ketat, agar Moms merasa nyaman dan produksi ASI tetap lancar. Nah, berikut beberapa trik yang bisa Moms terapkan ketika memilih bra menyusui.

Advertisement

1. Buah dada akan membesar ketika hamil dan menyusui oleh karena ini cari ukuran yang pas dan sesuai dengan buah dada Moms saat tiba di fase ini. Kamu bisa menambahkan satu nomor cup dan lingkar dada yang lebih besar dari biasanya, begitu seterusnya. Hingga masuk pada waktu melahirkan kamu bisa menurunkan lagi nomor lingkar dadamu, tapi masih dengan ukuran cup yang sama atau justru lebih besar.

2. Selain ukuran, cup juga menjadi hal wajib yang harus kamu pertimbangkan ketika memilih bra menyusui. Pilihlah cup dengan bahan yang menyerap keringat supaya nyaman kamu gunakan apalagi ketika kamu harus beraktivitas seharian.

3. Meski kamu butuh penyangga untuk buah dada Moms, tapi sebisa mungkin hindari memakai bra berkawat. Apalagi di minggu-minggu awal setelah melahirkan. Hal ini dapat membuat saluran ASI Moms terganggu, sehingga ASI menjadi sulit untuk keluar.

4. Pasti banyak dari kita yang tiba-tiba harus menyusui si kecil karena lapar kan? Maka dari itu, kamu wajib hukumnya untuk memilih bra dengan pengait yang bisa kamu lepas cuma dengan satu tangan. Karena, tangan satunya lagi bisa dipakai untuk menggendong si kecil!

5. Jangan lupa untuk memilih bra dengan bukaan yang lebih besar, agar lebih mudah mengeluarkan buah dada Moms ketika menyusui. Pastikan ada celah sebesar dua jari yang mana bisa kamu pakai untuk memasukkan tanganmu ke dalam cup untuk mengeluarkan buah dada.

Jadi itu tadi beberapa ulasan mengenai trik memilih bra menyusui yang bisa Moms terapkan sebagai ibu baru. Bisa coba dipraktikkan lo, supaya proses laktasi Moms nanti lebih nyaman. Semoga bermanfaat!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE