Mungkin ada saja cowok yang memang tidak terlalu tertarik dengan hal-hal berbau seksual, namun mayoritas cowok pasti punya pikiran ke arah itu paling tidak sekali sehari. Yang sering menjadi masalah adalah banyak cewek yang merasa bahwa cowok yang berfikir kayak gitu adalah bajingan. Ya sah-sah saja bila cowok kayak gitu dianggap bajingan, opini orang mah bebas, tapi kamu para cewek juga harus tahu kenapa kami begini.

Namun penilaian tentang apa keinginan sejati cowok dan cewek harus adil. Kalau cowok suka sex dibilang bajingan, cewek yang terlalu menuntut kemapanan harus mau juga disebut bajingan.

Banyak orang mungkin bisa menjalani sebuah hubungan tanpa minat seksual, namun bagi laki-laki kebanyakan, tidak bisa dipungkiri bahwa di zaman moderen ini sebuah hubungan pacaran atau apapun bentuknya tidak bisa lepas dari itu. Hal ini adalah fakta yang sering ditolak oleh banyak cewek, dan bahkan banyak cowok tidak mau mengakui itu. Di sini Hipwee akan berusaha memaparkan apa alasan di balik kecenderungan cewek dan cowok ini.

Karena cewek suka banyak hal, tapi cowok sukanya sama cewek

Cowok suka cewek, tapi cewek gak suka-suka amat ama cowok via mercedesblog.com

Kalian harus tahu perbedaan dasar dari psikologi cowok dan cewek. Yang cewek suka ada banyak, tapi yang cowok suka adalah cewek. Pasangan pada tepatnya karena saat ini ada juga cowok gak suka cewek ~ hehehe.

Advertisement

Kalau ada cowok beli mobil sport bagus, bukan karena cowok bener-bener suka mobil sport tersebut, dia beli karena dia tahu ada banyak cewek yang akan “kecantol” kalau dia pake itu. Seandainya saja banyak cewek mau sama cowok karena cowok itu pake sepeda butut, akan sangat sedikit cowok yang mau keluar uang banyak-banyak buat beli mobil sport yang mahal banget itu.

Konon secara alamiah, cowok itu ‘pemburu’ dan cewek adalah ‘peramu’

karena laki-laki adalah pemburu dan perempuan adalah peramu via srmhosting.com

Pada dasarnya semua cowok itu pemburu. Berdasar pada hal pertama, apapun yang berusaha diraih oleh cowok bisa dianggap sebagai “umpan” untuk menarik cewek. Analogi sederhananya gini, kalau mau mancing ikan, pasti butuh umpan kan. Nah, kalau mau mancing cewek yang dibutuhkan adalah kemapanan, kesabaran, pengertian, kecerdasan. Itu alasan utama kenapa cowok mau sekolah tinggi, bekerja keras, belajar banyak. Untuk apa, untuk menarik perhatian cewek.

Di lain sisi, cewek adalah peramu, dia hanya bisa berfungsi saat semuanya ada. Oleh karena itu, cewek kebanyakan hanya mau dengan pemburu yang menyediakan bahan yang bisa diolah.Itu tidak salah dan tidak buruk.

Hukum yang harus diakui dalam hubungan: cowok nggak bisa mundur secara seksual, sementara cewek bakal gagal mundur secara gaya hidup

Laki-laki tertarik pada seksual, perempuan tertarik pada gaya hidup via i.dailymail.co.uk

Cowok sangat sulit mundur secara seksual. Katakanlah sama mantannya cowok uda pernah pegangan tangan, maka pada pacar barunya cowok akan menginginkan pegangan tangan dan lebih lagi. Sebaliknya cewek tidak bisa mundur secara gaya hidup. Jika cowok pertamanya datang pake mobil sport sekelas Ferrari, maka gak akan mungkin dia mau sama cowok yang datang hanya dengan moto bebek misalnya. Gak bisa bos!

Kalaupun ada cowok yang mau, itu 1 diantara 1000.  Saat cowok minta macem-macem sama kamu, jangan salahkan cowok, salahkan mantanya yang sudah memberikan “pengalaman indah”. Saat cewek minta dicukupi kebutuhanya yang sangat berlimpah, jangan salahkan ceweknya, salahkan mantanya karena dulu mantanya memberikan dia gaya hidup yang istimewa.


Cowok dan cewek punya desire-nya masing-masing. Ini bukan usaha untuk mengeneralisasi, tapi usaha untuk sedikit memahami perbedaan mendasar dari cowok dan cewek tentang hal yang sangat mereka sukai. Tentu saja tulisan ini tidak mewakili semua orang. Ada banyak cowok yang otaknya bersih, meskipun sangat jarang. Ada juga cewek yang tidak punya tendensi finansial sama sekali, meskipun jumlahnya juga sangat sedikit.

Tidak salah saat laki berfikir sex, dan tidak salah juga saat perempuan memikirkan kemapanan, karena sejatinya seperti itulah psikologi standard kebanyakan cowok dan cewek.