Kiprah Kahitna di dunia musik Indonesia sudah nggak perlu diragukan lagi. Band yang terkenal dengan lagu-lagu cintanya ini hampir menginjak usianya yang ke-29 dan masih tetap eksis menemani perjalanan cinta muda-mudi di Indonesia hingga saat ini.

Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Kahitna adalah rangkuman cerita-cerita cinta, yang sederhana dan mungkin dialami oleh siapa saja. Jadi, nggak heran kalau lagu-lagu mereka ini sering dijadikan soundtrack kehidupan cinta oleh banyak orang, mulai dari naksir-naksiran, menikmati cinta di awal-awal jadian, sampai akhirnya hubungan yang harus berpisah di tengah jalan. Nggak percaya? 10 lagu ini nih buktinya!

1. Lewat lagu Cantik, Kahitna ingin mengatakan bahwa cewek yang kamu taksir adalah yang paling cantik di dunia, apapun yang dilakukannya.

Cantik… ingin rasa hati berbisik via www.galactic-squid.com

Lagi naksir sama cewek? Lagu Kahitna yang satu ini nih yang bisa menggambarkan perasaanmu dengan pas, perasaan berbunga-bunga dan ingin selalu bisa bertemu dia walaupun kalian nggak saling berbicara. Entah apa yang membuatmu menyukainya, tapi seperti apapun rupanya dan apapun yang dilakukannya selalu berhasil membuatmu terpana. Ya, saat ini, dialah cewek tercantik di dunia.

Cantik…

Bukan ku ingin mengganggumu

Tapi apa arti merindu

Selalu…

Lirik lagu “Cantik”

2. Andai Dia Tahu: Lagu wajib buat kamu lagi memendam rasa cinta. Makin indah terdengar jika dimainkan saat PDKT.

Advertisement

Mungkinkah dia jatuh hati, seperti apa yang kurasa via pictures.4ever.eu

Lagu Kahitna yang satu ini sih sudah jadi langganan untuk didengarkan oleh kalian yang lagi asyik mendekati cewek atau cowok idaman. Saat sedang pendekatan, pastinya kalian bisa SMS-an atau chat setiap hari, teleponan, makan siang bersama, sampai menghabiskan malam minggu berdua. Wajar saja kalau kamu menaruh harapan untuk bisa menjadi kekasihnya. Tapi kok dia belum kasih “lampu hijau” juga, ya? Dia tahu nggak ya mengenai perasaanmu? Lagu Andai Dia Tahu inilah yang bisa mewakili perasaan dan pertanyaanmu itu.

Mungkinkah dia jatuh hati, seperti apa yang ku rasa

Mungkinkah dia jatuh cinta, seperti apa yang ku damba

Lirik lagu “Andai Dia Tahu”

3. Deg-degan habis “nembak” cewek? Dengerin lagu Permaisuriku saja!

Usai kunyatakan, tunggu jawabnya via blog.mariobadescu.com

Kahitna memang jagonya lagu cinta. Momen sekecil apapun dalam perjalanan cintamu, pasti berhasil dibuat menjadi lagu yang mengena, seperti apa yang ada di lagu Permaisuriku ini. Lagu ini menggambarkan perasaan seorang cowok yang lagi bingung memilih kata untuk “menembak” cewek idamannya, hingga deg-degan yang dia rasakan saat menunggu jawabannya. Saking inginnya memadu kasih berdua selamanya, si cowok ini bahkan rela menunggu jawabannya sampai seribu tahun. Ckckck.

Kamu yang lagi “digantungin”, merasakan ini juga nggak?

Sedetik, kutarik nafasku

Pejam mata pilih pilah pikir pikir kata cinta

Tutup kedua daun kupingku, usai kunyatakan tunggu jawabnya

Lirik lagu “Permaisuriku”

4. Cerita Cinta antara kamu dan dia dimulai saat jawaban yang dinantikan akhirnya datang.

Jangan pernah, berakhir cerita cinta kita via saungkertas.com

Yeay! Setelah menunggu lumayan lama dan dengerin lagu Permaisuriku setiap saat, akhirnya kamu dapat juga jawaban yang ditunggu. Bahagianya lagi, jawaban itu adalah yang kamu inginkan selama ini. Perasaanmu disambut dengan baik olehnya, dengan perasaan cinta yang serupa. Akhirnya, kamu bisa berjalan berdua, saling bersandingan bersamanya.

Jawaban sudah didapat, saatnya mengganti soundtrack hidupmu jadi lagu Cerita Cinta-nya Kahitnya!

Biar cinta gelora di dada

Biar cinta memadukan kita

Cerita cinta pertama kurasa

Jangan pernah akhir cerita cinta kita

Lirik lagu “Cerita Cinta”

5. Seandainya Aku Bisa Terbang, bukti bahwa Kahitna juga mewakili perasaan kalian para pejuang LDR.

Seandainya aku bisa terbang via helpgoabroad.com

Sudah berhasil mendapatkan hatinya dan akhirnya berpacaran, eh nggak lama kemudian harus LDR-an karena kampus atau kantor yang berbeda kota. Sedih sih, tapi mau bagaimana lagi. Ada kewajiban yang harus diselesaikan dan ini juga demi mewujudkan masa depan kalian yang gemilang kelak.

Hubungan jarak jauh itu penuh dengan rasa rindu. Dan saat kamu ingin benar-benar bertemu, kamu berharap memiliki sayap yang bisa membawamu terbang ke sisinya saat itu juga. Seperti yang digambarkan dengan indah oleh Kahitna di lagu Seandainya Aku Bisa Terbang.

Seandainya aku bisa terbang, ‘kan kujelang engkau kekasih

Seandainya aku bisa terbang, ‘kan kugapai engkau kekasih

Dan kupeluk engkau sungguh

Untuk selamanya

Lirik lagu “Seandainya Aku Bisa Terbang”

Nggak hanya perjalanan cinta yang penuh dengan tawa, senyum, dan rindu saja yang bisa diwakilkan dengan apik oleh lagu-lagu Kahitna. Perjalanan cinta yang pahit juga bisa kamu rasakan dengan sempurna sayatannya saat mendengarkan lagu mereka. Ini nih beberapa contoh lagunya:

6. Cinta Sendiri, lagu wajib yang lagi jadi korban PHP.

Namun apalah artinya cinta pada bayangan via chesa08.deviantart.com

Pernah jadi korban PHP? Kalau iya, lagu ini pasti pernah ada di playlist HP atau laptopmu. Gimana nggak, lagu ini adalah perwakilan sempurna dari perasaan kalian para korban PHP. Mulai dari diberi janji dan harapan, menunggu kapan cinta kalian akan bersahutan, sampai menyadari bahwa selama ini cintamu bertepuk sebelah tangan, diceritakan dengan runtut di lagu Cinta Sendiri ini.

Tapi, jangan mendengarkan lagu ini hanya untuk menangisi keadaanmu saja, ya. Jadikan juga lagu ini sebagai semangat barumu untuk bangkit, meninggalkan keadaan yang nggak pasti ini, dan kembali menata hidup untuk mendapatkan kebahagiaan diri sendiri.

Biar aku yang pergi, bila tak juga pasti

Adakah selama ini aku cinta sendiri

Biar aku menepi, bukan lelah menanti

Namun apalah artinya cinta pada bayangan

Lirik lagu “Cinta Sendiri”

7. Cinta pada waktu yang salah? Kahitna menceritakannya lewat lagu Soulmate.

Ketika engkau datang, mengapa di saat ku tak mungkin menggapaimu via lilmisskiddo.blogspot.com

Cinta memang nggak bisa ditentukan kapan datangnya dan kepada siapa jatuhnya. Terkadang, kamu merasa telah jatuh ke orang yang tepat, namun ternyata waktunyalah yang salah. Saat itu, orang yang kamu cintai ternyata sudah menjadi milik orang lain.

Kahitna memotret momen ini ke dalam sebuah lagu berjudul Soulmate. Lagu yang menceritakan sebuah cinta yang datang di waktu yang salah, walaupun orang yang dicintai itu adalah penjelmaan sempurna dari belahan jiwa yang dicari selama ini. Ya, semuanya memang harus kembali kepada takdir. Dan meskipun sudah terlambat waktunya untuk menjalin kasih, pertemuan ini harus tetap disyukuri.

Ketika engkau datang, mengapa di saat ku tak mungkin menggapaimu

Meskipun tlah kau semaikan cinta, di balik senyuman indah

Kau jadikan seakan nyata, seolah kau belahan jiwa

Lirik lagu “Soulmate

8. Aku, Dirimu, Dirinya: Sebuah kisah cinta segitiga.

Segitiga via imgkid.com

Kalau lagu yang satu ini, bukan hanya cinta yang salah saja, tetapi juga cinta segitiga! Kamu yang sudah memiliki kekasih, menjalin cinta lagi dengan orang lain. Keadaan ini memang salah, namun tidak dengan cintanya. Setidaknya itulah yang kamu pahami. Sayangnya, cinta seperti ini memang nggak akan bisa abadi dan pasti ada yang tersakiti. Menyadari hal ini, kamu pun berharap bisa memutar waktu dan memilih satu cinta saja yang benar-benar bisa diyakini.

Kamu yang pernah berselingkuh, apakah merasakan apa yang digambarkan oleh lagu ini?

Aku, dirimu, dirinya, tak akan pernah mengerti tentang suratan

Aku, dirimu, dirinya, tak resah bila sadari cinta takkan salah

Lirik lagu “Aku, Dirimu, Dirinya”

9. Mengenang cinta yang telah kandas bersama lagu Mantan Terindah.

Buat diriku susah lupa via lessismoreproject.co

Lagu yang satu ini, pasti sudah nggak asing lagi di telingamu. Yap! Lagu berjudul Mantan Terindah milik Kahitna ini memang dipopulerkan lagi oleh Raisa. Isi lagunya sih sudah nggak perlu diceritakan lagi, pastinya tentang sepasang mantan kekasih yang nggak bisa bersatu lagi. Namun, di hati mereka masih menyimpan kenangan-kenangan indah yang membuat mereka susah melupakan satu sama lain.

Untuk kamu yang baru saja putus atau masih sering ingat dengan mantan kekasih, lagu Mantan Terindah versi Kahitna ini pas banget untuk didengarkan. Tapi, jangan keseringan juga ya, nanti malah makin susah move on-nya. Hehehe.

Mau dikatakan apa lagi, kita tak akan pernah satu

Engkau di sana, aku di sini

Meski hatiku memilihmu

Yang tlah kau buat sungguhlah indah

Buat diriku susah lupa

Lirik lagu “Mantan Terindah”

10. Bagi Kahitna, cinta sejati memang Takkan Terganti.

Kau bukan hanya sekedar indah, kau tak akan terganti via huffingtonpost.com

Nah, kalau kamu masih belum bisa move on juga, mungkin memang bagimu sosoknya nggak bisa digantikan oleh siapapun; seperti yang tercermin pada lagu Takkan Terganti ini.

Selama ini, mungkin hanya dia yang bisa membuat duniamu “jungkir-balik”. Kamu akhirnya bisa merasakan mencintai seseorang dengan begitu tulus, bahkan hanya melihatnya tersenyum saja sudah bisa membuatmu menjadi manusia paling bahagia di dunia. Namun sayang, waktu yang berjalan justru mengikis rasa cintanya untukmu.

Memang pahit kedengarannya, tapi melalui momen ini, Kahitna berhasil menghadirkan lagu yang membuktikan bahwa cinta sejati nggak akan lekang termakan waktu.

Meski waktu datang dan berlalu sampai kau tiada bertahan

Semua tak ‘kan mampu mengubahku, hanyalah kau yang ada di relungku

Hanyalah dirimu mampu membuatku jatuh dan mencinta

Kau bukan hanya sekedar indah, kau tak akan terganti

Lirik lagu “Takkan Terganti”

Jadi, lagu Kahitna mana yang paling menggambarkan keadaan cintamu saat ini?