Hubungan Ibu dan anak terkadang mengalami pasang surut. Ada kalanya kamu dan ibumu dekat banget. Tapi tak jarang pula kamu dan Beliau punya pendapat berbeda yang berujung pada berdebatan sengit. Bahkan beberapa ada yang sampai memutuskan untuk pergi dari rumah. Seperti beberapa artis berikut ini yang pernah bermasalah dengan Ibunda mereka.

Dari kasus Arumi Bachsin yang sempat kabur dari rumah dua kali, Aurel Hermansyah dan Krisdayanti yang saling sindir di Instagram, hingga kisruh keributan Kiki Fatmala dan sang Bunda. Karenanya Hipwee mencoba merangkum artis Indonesia yang sempat bermasalah dengan sang Bunda. Jadiin pelajaran aja ya…

1. Dari dugaan eksploitasi anak hingga kabur dari rumah dua kali, pertengkaran Arumi Bachsin dan sang Bunda – Liliana Pesch menyita perhatian publik.

Tapi akhirnya Arumi dan sang Bunda berdamai. via seleb.tempo.co

Perseteruan Arumi Bachsin dengan sang Bunda yang bernama Liliana Pesch, berawal dari Arumi yang merasa dirinya dikekang oleh sang Bunda. Kabarnya Arumi dilarang keras berpacaran dengan sesama artis. Bahkan isu eksploitasi anak santer terdengar mewarnai konflik ibu dan anak ini. Arumi kabur dari rumah selama kurang lebih dua pekan. Konflik Arumi dan sang Bunda bahkan melibatkan Kak Seto. Kesepakatan yang dicapai akhirnya menuntun Arumi kembali ke orang tuanya.

Namun, Arumi kembali menyita perhatian masyarakat dengan kabur lagi dari rumah. Masalah yang melatarbelakangi kabur edisi kedua ini adalah Arumi enggan dijodohkan dengan pria yang lebih tua darinya. Tapi masalah ini pun bisa diselesaikan. Kini Arumi tengah menikmati perannya sebagai ibu dan istri dari Emil Dardak, Bupati Trenggalek

2. Saling sindir via instagram, hubungan Aurel dan Mimi Krisdayanti sempat diberitakan merenggang.

Advertisement

Pertemuan keluarga ini jadi bukti kalau Aurel dan Mimi-nya sudah berdamai. via www.beritakepo.com

Konflik Aurel Hermansyah dengan Krisdayanti bermula dari ketidakhadiran sang Bunda di pesta ultahnya Aurel. Aurel yang tidak mengunggah foto sang ibu kandung lantas dicap oleh para netizen sebagai anak durhaka. Menanggapi tudingan netizen tersebut, Aurel lantas curhat di akun Instagramnya. Dalam curhatannya tersebut Aurel mengatakan bahwa ia sangat ingin Mimi-nya (Krisdayanti) hadir di hari spesialnya tersebut. Hanya saja ternyata sang ibu, yang sudah beberapa bulan lalu diundang, justru tidak datang. Krisdayanti pun membalas curhatan Aurel tersebut. Namun, pada akhirnya perang saling sindir di Instagram ini berakhir bahagia. Aurel dan Krisdayanti akhirnya kembali berdamai. Seneng deh dengernya.

3. Perseteruan Kiki Fatmala dan sang Bunda bahkan diwarnai dengan caci maki. Berawal dari ketidaksetujuan sang Bunda terhadap pernikahan Kiki dengan Christian Forshcei.

Konflik Kiki dan sang Ibu – Farida, bahkan diwarnai dengan caci maki. via showbiz.liputan6.com

Kiki Fatmala pernah dituding oleh sang Bunda sebagai anak durhaka. Kabarnya perseteruan tersebut berawal dari sang bunda, Fatma Farida yang tidak merestui pernikahan Kiki dengan Christian Forshcei yang terganjal perbedaan keyakinan. Keputusan Kiki yang kabarnya akan berpindah keyakinan mengikuti keyakinan Christian lantas membuat sang Bunda marah besar. Kiki pun berusaha meredam kemarahan sang Bunda dengan meminta maaf.

4. Sementara itu Qory Sandioriva dituding oleh sang Bunda terjerat aliran sesat. Namun, pada akhirnya Qory meminta maaf pada sang Bunda.

Qory Sandioriva, Putri Indonesia 2009 yang juga sempat bersitegang dengan ibundanya – Fariawati. via hotbirthdays.com

Qory Sandioriva, Putri Indonesia 2009, dikabarkan menghilang. Qory tak bisa dihubungi oleh keluarga dan kerabatnya. Hingga akhirnya Fariawati, sang Bunda, mengatakan kalau Qory terjerat aliran sesat setelah mempunyai hubungan dengan seorang pria berinisial RB yang berusia 65 tahun dan berprofesi sebagai peramal. Qory pun berubah drastis setelah megenal RB. Ia jadi lebih perhatian terhadap hal yang berbau mistis. Qory pun membantah pernyataan sang Bunda dan justru tidak merasa bersalah. Tapi pada akhirnya Qory meminta maaf pada sang Bunda. Alhamdulillah….

5. Walau sempat bertengkar hebat dengan sang Bunda, kini Marshanda sebut sang Bunda my beautiful angel.

Caca dan sang Bunda kini sudah berdamai kok. Duh, senang liatnya. via www.bintang.com

Marshanda juga sempat bersitegang dengan sang Bunda, Riyanti Sofyan. Caca (Marshanda) yang diwakili oleh pengacaranya, O.C. Kaligis, mengatakan kalau sang Bunda bahkan sampai tega memasung dirinya. Isu eksploitasi anak juga mewarnai konflik ibu-anak ini. Kaligis mengatakan kalau Caca adalah mesin ATM ibunya. Konflik yang sempat menjadi headline di beragam media ini akhirnya berakhir manis. Caca sudah kembali berdamai dengan sang Bunda. Bahkan kini Caca menyebut sang Bunda dengan my beautiful angel.

6. Lyra Virna pun pernah bersitegang dengan sang Bunda karena tak direstui menikah dengan pria pilihannya.

Lyra Virna juga sempat berselisih paham dengan sang Bunda. via www.cumicumi.com

Lyra Virna yang kini sudah berhijab juga sempat bersitegang dengan sang Bunda, Maria Annawati. Perseteruan ini berawal dari ketidak setujuan sang Bunda akan hubungan Lyra dengan Scada. Meski tak disetujui, Lyra tetap nekat menikah dengan Eric. Selang beberapa waktu, sang Bunda pun akhirnya merestui pernikahan Lyra dan Eric. Sayangnya, pernikahan tersebut harus berakhir dengan perceraian. Tapi kini Lyra sudah menikah lagi dengan presenter Fadlan.

7. Julia Perez pun sempat berselisih dengan sang Bunda oleh karena hubungannya dengan Gaston Castano tak mendapat restu.

Hubungan Jupe dengan Gaston ditentang oleh sang Bunda. Namun Jupe memilih mengalah. Ia pun putus dengan sang kekasih. via entertainment.kompas.com

Bukan hanya Lyra Virna saja yang sempat tak mendapat restu dari sang Bunda. Julia Perez pun mengalaminya. Hubungan Jupe (Julia Perez red-) dengan sang kekasih Gaston Castano tak direstui oleh ibunya, Sri Wulansih. Hal ini menyebabkan Jupe dan ibunya berselisih paham. Sementara itu, alasan Sri Wulansih tidak merestui hubungan anaknya dengan Gaston adalah karena profesi Gaston sebagai pemain bola yang menurutnya kurang menjanjikan di masa depan. Jupe pun memilih mengalah dan kini hubungannya dengan sang Ibu sudah kembali baik.

Dari kasus perseteruan beberapa artis dengan ibunya di atas, kita tentu bisa mengambil pelajaran. Bahwa tidak ada seorang ibu di dunia ini yang tega menyakiti anaknya. Sikap tegas seorang ibu semata demi kebahagiaan anaknya. Ayo, yang lagi marahan sama mamah, ibu, bunda, atau emaknya, jangan gengsi ya buat minta maaf. Karena surga di bawah telapak kaki ibu…. #edisi bijak 🙂