Mantan mungkin adalah orang yang pernah berarti dalam hidup kita. Meski kisahmu dengannya sudah berlalu, pasti kamu hikmah yang kamu petik dari sana. Kesan bagus atau kesan buruk, tergantung kisah cinta kalian.

Tapi kamu tak perlu khawatir jika mantan sudah berlalu. Karena sebenarnya selama ini ada hal yang sangat berjasa dalam hidupmu, lebih dari mantan. Mie instan. Tanpa mantan, kamu masih bisa hidup bahagia, tapi coba bayangkan kalau di dunia ini tidak ada lagi mie instan. Gawat. Kamu bisa kehilangan salah satu penompang hidup di tanggal-tanggal tua. Sebelum itu terjadi, yuk kita telusuri. Kira-kira inilah kenapa mie instan adalah teman setiamu dalam suka dan duka.

1. Mantan kadang jual mahal dan enggan ditanya kabar. Sementara mie instan selalu ada untukmu, uang yang kamu keluarkan pun gak pernah lebih dari 10 ribu perak ~

kalau mie instan+mantan? via www.gogirlmagz.com

Namanya juga masa lalu. Mantan seringnya jual mahal kalau nggak sengaja ketemu. Pura-pura nggak lihat, dan malas-malasan kalau ditanya kabar. Padahal niatmu kan cuma menjaga tali silaturahmi. Meski udah pisah, nggak mesti harus musuhan kan?

Coba dong kayak mie instan. Kapanpun kamu butuh, dia selalu ada. Nggak pernah jual mahal, karena uang yang kamu keluarkan nggak akan lebih dari Rp10 ribu untuk mendapatkan semangkuk mie instan.

2. Mie instan gampang ditemukan di mana aja. Nggak kayak mantan yang gampang ngilang dan datang tiba-tiba pas butuh aja.

Advertisement

mie rebus warkop paling juara via www.pediaku.com

Mie instan juga makanan yang keberadaannya merata di seluruh Indonesia. Mau di desa atau di kota, mau siang hari atau malam hari, kamu nggak akan mengalami kesulitan untuk mendapatkannya. Saat kamu di desa, di jalanan yang bebas dari keramaian, mie instan rebus atau goreng bisa kamu dapatkan di warung-warung kopi pinggir jalan. Beda sama mantan yang suka ngilang entah kemana dan muncul kalau lagi butuh doang. Sengaja ya mau bikin kita terkenang-kenang?

3. Ketemu mantan biasanya malah jadi awkward moment. Kalau ketemu mie instan langsung berasa di surga dunia.

makanan segala suasana via blog.ekarudianto.com

Kalau bukan dalam situasi yang tepat, ketemu mantan bisa jadi awkward moment. Atau kalau kamu sebenarnya masih sayang, dan nggak tahan pengin ketemuan, kamu harus mengarang alasan paling logis. Susah deh kalau urusan mantan.

Kalau mie instan,  kamu bisa menikmatinya di segala suasana. Pas cuaca panas, nggak masalah. Pas cuaca dingin hujan-hujan, rasanya justru makin lezat. Nggak perlu suasana khusus untuk menikmati makanan ini. Mie instan adalah makanan segala suasana!

4. Mie instan sudah pasti yang ngerti kamu, sampai menyediakan berbagai macam porsi dari biasa hingga jumbo. Mantan? Kalau dia bisa ngertiin sih sekarang kalian masih pacaran. #eh

bahkan ada yang jumbo! via forum.detik.com

Bicara soal porsi, mie instan adalah jagonya. Untuk kamu yang porsi makannya kecil, sebungkus mie instan akan cukup membuatmu kenyang. Sedangkan kamu yang porsi makannya besar, tinggal nambah sebungkus lagi atau pilih yang porsi jumbo. Toh harganya juga masih sangat terjangkau. Bahkan saat kamu nggak terlalu lapar, kamu tetap bisa menikmati mie instan tanpa merasa kenyang berlebihan. Memang deh, mie instan selalu mengerti perasaanmu. Nggak seperti mantanmu ;p

5. Ketemu mantan kamu hanya akan dijejali rasa pilu masa lalu. Kalau mie instan, punya aneka rasa lezat buat kamu.

Varian rasanya banyak via www.informasiajib.info

Mie instan juga punya banyak pilihan rasa. Mulai dari yang paling pasaran seperti rasa ayam bawang, kari ayam, dan mie goreng, sampai rasa-rasa yang unik seperti rendang, coto Makassar, rasa sate dan sebagainya. Kalau mau beli makanan yang sebenarnya pasti harganya mahal. Mie instan membuatmu merasakan rasa masakan-masakan mahal tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Beda dong sama mantan. Kalau sama dia, kamu cuma merasakan satu hal: rasa pilu di masa lalu.

6. Saat kehidupan sulit, pacar saja bisa pergi apalagi mantan? Tapi hanya mie instan yang setia menemanimu dalam kondisi tanggal sulit yang sulit

penyelamat di tanggal tua via memberacemaxs.com

Hidup manusia kadang di atas kadang di bawah. Pas kita di atas, banyak yang mau berteman dengan kita. Yang mau dijadikan pacar juga berdatangan. Coba saat kamu jatuh, nggak punya apa-apa, nggak bisa ngasih apa-apa, seringnya mereka menjauh pura-pura nggak kenal. Untuk itulah kamu perlu mie instan. Meski kamu sedang tanggal tua, dompet sudah sekarat karena gajian nggak datang-datang juga, hanya mie instan yang setia menemani. Bahkan dialah penyelamat hidupmu!

7. Bikin mie instan juga nggak butuh waktu lama dan skill khusus. Beda sama berhubungan baik sama mantan. Dibutuhkan perjuangan dan hati yang lapang.

dalam waktu 10 menit siap disantap via everydayindomie.wordpress.com

Cuma perlu waktu 5-10 menit untuk memasak mie instan. Baik beli di warung kopi atau bikin di dapur sendiri. Kamu juga nggak perlu skill memasak sehebat chef Juna atau Chef Marinka. Asal semua bumbu sudah masuk, lalu mie, tambahkan telur, lalu di aduk, dalam waktu sepuluh menit, kamu sudah bisa menikmatinya. Nggak ada perjuangan yang berarti. Kalau soal mantan? Duh. Dibutuhkan perjuangan tingkat dewa dan hati yang seluas lapangan sepak bola untuk bisa berhubungan baik dengannya.

8. Mantan bisa bikin kamu merasa sebel, marah, kangen, sedih, campur jadi satu. Sementara mie instan hanya akan memberimu satu rasa: enak. Kan, hidupmu jadi lebih mudah?

cuma satu rasa : Enak! via kabardigital.com

Saat bertemu mantan, seribu satu rasa bisa kamu rasakan. Kangen? Tentu saja. Sakit hati? Bisa, kalau kamu masih memendam luka. Sebal? Pastinya, apalagi kalau dia bersikap menyebalkan. Beda saat kamu makan mie instan. Yang kamu rasakan cuma satu hal: enak. Bonusnya, kenyang. Dengan begitu hidupmu lebih mudah. Nggak ribet saat kita berusaha mengendalikan perasaan waktu ketemu mantan.

Mantan dan mie instan adalah dua hal yang sama-sama penting dalam kehidupan sebagian besar orang. Meski banyak kelebihan mie instan daripada mantan, tapi hipwee musti ingetin kamu nih. Ada satu persamaan antara mantan dan mie instan. Yaitu, jangan sering-sering dikonsumsi. Sama seperti mantan yang terlalu sering diingat bisa mengganggu masa depan, konsumsi mie instan yang berlebihan juga nggak baik untuk kesehatan. Apalagi kalau kebanyakan makan mie instan sambil inget-inget mantan. Duh, kelar hidup lo! 😀