Beberapa sekolah khususnya di negara Asia punya peraturan pakaian seragam bagi para siswa-siswinya. Penggunaan seragam ini bertujuan untuk menyetarakan para pelajar agar nggak dibedakan oleh status sosial ekonomi. Di Indonesia misalnya, mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas punya karakteristik seragam tersendiri.

Namun, seiring perkembangan zaman, seragam sekolah menjadi trend fashion di kalangan pelajar, khususnya pelajar cewek. Bahkan ada sebagian pelajar cewek yang memodifikasi pakaiannya agar terlihat lebih menarik dan terkesan seksi. Di antara kamu juga pasti ada yang sering memperhatikan cewek-cewek cantik nan imut di balik seragam sekolah yang mereka kenakan bukan? Nggak bisa dipungkiri bahwa penampilan lucu mereka juga didukung oleh seragam sekolah yang bikin gagal fokus.

Kira-kira seragam sekolah dari mana saja sih yang bikin penampilan para pelajar ceweknya jadi menarik hati? Yuk, simak ulasannya di sini, tapi jangan lihat gambarnya saja, lho!

1. Pemandangan segar pertama bisa kamu saksikan di Notre-Dame International High School, Paris, Perancis

Notre Dame School

Sekolah privat yang merupakan jaringan internasional Sekolah Tinggi Amerika ini menerima kurikulum berbasis Amerika dan Perancis yang nantinya lulusannya akan ditujukan ke Sekolah Tinggi Diploma di Amerika. Sekolah bilingual bergengsi yang berlokasi di Paris ini memungkinkan seragam sekolah para pelajarnya dijadikan sebagai wadah menyalurkan sense fashion juga. Maklum, ‘kan di Paris..

2. Macquaire Grammar School di Sydney, Australia juga merupakan salah satu sekolah bergengsi yang seragam ceweknya terlihat begitu menarik

Advertisement

Macquarie Grammar School via macquariegrammarschool.edu.au

Padu padan rok tartan di atas lutut dengan kemeja putih, jas dan dasi yang dikenakan pelajar cewek di sekolah ini sungguh menawan. Belum lagi ditambah dengan stocking hitam yang terlihat transparan. Tapi jangan salah, sekolah ini termasuk yang berkelas dengan siswa-siswi berprestasi.

3. Yang satu ini pasti favorit, seragam sailor Jepang yang sering kamu lihat di komik ataupun film anime. Menggemaskan, bukan?

Jepang terkenal dengan seragam sailor-nya yang mendunia. Seragam ini pun terkadang dikenakan sebagai pakaian kasual, bahkan bagi mereka yang sudah lulus SMA. Seragam sekolah yang lainnya juga bermacam-macam. Ada yang menggunakan blazer saat musim dingin tiba. Rok pendek di atas lutut yang dibalut dengan kaos kaki panjang hampir selutut membuat siswi-siswi Jepang terlihat lucu dan seksi.

4. Disebut-sebut sebagai rival terberat Jepang, Korea Selatan juga punya ciri khas tersendiri dari model seragam siswi-siswinya yang nggak kalah lucu

Korea Selatan via www.wikiwand.com

Siswi-siswi di Korea Selatan mengenakan kemeja serta rok mini di atas lutut ditambah dengan blazer. Mereka dibebaskan soal pemilihan sepatu dan kaos kaki, berbeda dengan Jepang yang mengatur pakaian siswa-siswinya dari ujung kepala hingga ujung kaki. Siswi-siswi Korea terlihat sporty dengan seragam yang mereka kenakan, tetapi tetap seksi juga mengingat ukurannya yang ketat dan memperlihatkan lekuk tubuhnya.

5. Yuk kita tilik lebih jauh ke Toronto, Kanada, di mana salah satu sekolah lanjutannya punya pemandangan yang sayang untuk dilewatkan

Toronto via www.thestar.com

Kualitas pendidikan Kanada adalah salah satu dari yang terbaik di dunia dan diakui oleh publik internasional. Seragam sekolah para siswinya memang nggak begitu unik. Namun, melihat rok setinggi di atas lutut bercorak tartan dengan muka-muka polos dan imut seperti ini rasanya kamu akan sulit berpaling juga.

6. Seragam sekolah Thailand ini dinilai yang paling seksi diantara yang lain. Lihat saja roknya, super pendek pun disobek pula

Thailand via id.pinterest.com

Seragam sekolah di negara ini menggunakan warna yang telah ditentukan pemerintah Thailand, yaitu hitam dan putih serta meninggalkan kesan seksi karena model roknya yang super ketat. Panjang roknya sampai di atas lutut. Ada juga model panjangnya, tetapi juga terdapat sobekan sampai ke atas lutut. Siswi-siswi Thailand nggak kalah lucu dibandingkan dengan negara-negara lainnya karena model seragam mereka cocok dengan postur tubuhnya.

7. Siswi-siswi di Uzbekistan juga nggak kalah manisnya dengan balutan seragam sekolah yang cenderung sopan namun tetap saja mengundang penasaran

Uzbekistan via www.newstalk.com

Meski terlihat sopan, seragam sekolah di Uzbekistan ini nggak jauh-jauh dari kesan seksi. Namanya juga orang Indonesia, lihat rok di atas lutut saja sudah terbelalak matanya. Apalagi jika ukuran baju yang ketat dan pas badan. Belum lagi rupa-rupa gadisnya yang campuran Asia Barat dan Eropa. Nggak kuat deh, pokoknya.

8. Melihat seragam ini pasti kamu jadi ingat film Harry Potter. Yup, kombinasi atasan, rok mini dan stocking-nya cukup beralasan untuk dijuluki seragam seksi

Inggris via st-marthas.co.uk

Hampir mirip dengan seragam siswi-siswi Australia, seragam sekolah di Inggris ini juga punya pemandangan yang serupa. Paduan rok mini tartan hijau dengan atasan tumpuk serta jas yang lalu ditambah lagi dengan stocking membuat siswi-siswi ini terlihat begitu imut dan lucu.

9. Terakhir, Indonesia versi Jakarta dan sekitarnya

Indonesia via www.heningmalam.com

Seragam sekolah seksi selanjutnya adalah Indonesia. Meski nggak semua, namun ada beberapa siswi Indonesia yang pergi ke sekolah dengan mengenakan pakaian yang terbilang seksi. Contohnya saja seperti gambar di atas, mereka mengenakan atasan putih yang dibuat sangat ketat ditambah rok panjang yang memperlihatkan kaos kaki putihnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya