Tidak dapat dipungkiri bahwa keahlian bermain alat musik adalah suatu anugerah. Di saat orang lain punya kemampuan yang apa adanya, kamu malah memiliki jiwa seni di bidang musik. Kepekaanmu terhadap suara dan bunyi-bunyian yang berestetika pun sangat menonjol.

Hey, man! Asal kamu tahu, kemampuan bermusikmu juga bisa menguntungkan dalam perihal asmara. Banyak loh cewek-cewek yang tergila-gila pada cowok yang lihai bermain musik. Meski paras terbilang biasa, tapi kalau kamu sudah mempraktekkan keahlianmu, aura kerenmu akan bertambah berkali-kali lipat. Belum lagi kalau kamu memainkan lagu-lagu yang romantis.

Untuk kamu yang belum menguasai salah satu alat musik apapun, mau tahu apa saja alat musik yang bisa kamu pelajari? Yuk simak!

1. Coba tengok John Mayer. Berkat gitarnya, dia pernah merebut hati Katy Perry, Jennifer Love Hewitt, Vanessa Carlton, dan bla bla bla

Sini dek ke pelukan abang via toddowyoung.photoshelter.com

Penelitian yang bilang kalau cewek demen cowok yang jago main gitar itu mungkin benar adanya. Di dunia selebriti, nama John Mayer sudah dikenal sebagai player. Pacar selebritisnya pun gak cuma satu dua aja, itu pun yang ketahuan. Kalau kamu mau tengok-tengok, sebenarnya ada yang lebih menawan dibandingkan John Mayer. Tapi apa yang membuat Katy Perry begitu jatuh hati padanya? Bisa jadi karena penampilan dan permainan gitarnya. Oohh… Jangankan Katy Perry. Kamu saja tersihir oleh gaya dan suaranya di panggung.

2. Denting yang muncul dari tuts-tuts piano bisa menyihir siapa saja. Jangankan orangnya, hatinya pun luluh.

Advertisement

Main bagus, suara syahdu. Pas. via imgarcade.com

‘Cause all of me
Loves all of you
Love your curves and all your edges
All your perfect imperfections

Siapa yang tidak tersihir saat John Legend bermain piano dengan lagu seromantis itu? Kalau kamu jago memainkan piano, dijamin cewek incaranmu bisa kelepek-kelepek saat lagu romantis berkumandang lewat tarian jemarimu di atas tuts piano.

3. Keseriusan dan ketekunan seorang cowok yang main biola itu bikin dia jadi makin tampan di mata cewek.

Iskandar Wijaya via www.iskandarwidjaja.com

Masih ingat F4? Masih ingat waktu San Chai mengendap-endap dan mengintip Hua Ce Lei main biola? San Chai pun langsung mati penasaran dengan Hua Ce Lei. Soalnya kesannya si Hua Ce Lei jadi misterius dan bikin penasaran. Cowok yang lagi serius main biola itu mengundang rasa penasaran cewek. Tatapan matanya yang fokus ke dawai (namun sesekali menatap ke orang yang menyaksikannya bermain) bikin iman goyah.

Masih ragu? Ada Sherlock Holmes juga via 31.media.tumblr.com

Coba lihat Sherlock Holmes deh! Meski kita gak pernah tahu Benedict Cumberbatch bisa main biola beneran atau gak, tetap aja dia terlihat cool, dan berkelas ala jentelmen.

4. Kesan musikus satu ini emang lakik banget. Bahkan direkomendasikan buat kamu yang gak bisa diem. Main drum!

Cocok buat yang gak bisa diam tangannya via www.youtube.com

Drummer yang gak hanya memainkan pukulan dengang beat yang cepat tapi juga bisa main santai terasa sangat menarik di mata wanita. Selain tampak lincah, gerakan-gerakan yang dia bikin membuat penonton bertambah panas. Belum mimik sang drummer yang terlihat sangat terbawa emosi. Bermain drum juga sudah hampir sama dengan berolahraga. Meski hanya duduk, namun gerakan tangan dan kaki sudah cukup membuat gerah dan berkeringat. That is sexy.

5. Dia mungkin gak stand out kayak gitaris, tapi seorang pemain bass bisa jadi elemen penting dalam musik dan hati seorang cewek.

Meski keberadaannya dalam band gak disorot seperti vokalis atau pemain gitar, pesona pemain bass tak kalah menarik. Sambil memainkan alat musiknya, badan bassis juga ikut bergoyang kecil menikmati melodi yang dihasilkannya. Pantas saja cewek-cewek terperdaya personanya.

Pemain bass itu cocok banget buat cewek-cewek yang tipikal cowoknya low profile dan anteng. Ini karena suara bass itu low, ngumpet, dan gak hingar bingar kayak gitar. Kalau kamu mendengarkan musik tanpa bass, pasti terasa aneh.

6. Karena memainkan lagu cinta dengan saksofon adalah hal teromantis yang bisa kamu lakukan untuk seorang cewek.

Kelepek-kelepek adek, bang. via sfcmc.org

Alat musik tiup saksofon memang masih jarang didalami oleh anak muda. Ini karena saksofon lebih sering digunakan dalam genre musik jazz. Musik jazz sendiri untuk saat ini masih dikenal sebagai musik yang eksklusif. Penikmatnya terbatas pada orang-orang tertentu, biasanya kalangan menengah ke atas dan orang tua (karena orang tua suka musik yang slow dan easy listening). Namun justru karena kesan klasik dan eksklusif itulah yang menjadi kesempatan kamu.

Lihat saja pemusik Kenny G dan Dave Koz. Meskipun mereka harus bersusah payah meniup alat musik, mereka tetap saja gagah. Rambut Kenny G yang tergerai dan keriting pun, tidak mengurangi kerapihannya dalam balutan busana setelan jas. Selain itu, kesan romantis juga selalu melekat pada pribadi masing-masing pemain saksofon? Cewek mana sih yang gak mau?

7. Meski cuma pakai mulut, para pemain beatbox gak pernah gagal menghibur. Malahan yang nonton jadi senang dan ikut bergoyang.

beatboxer via streets-united.com

Beatbox sendiri merupakan sebuah seni musik yang belum begitu lama dikenal di Indonesia. Meskipun sudah ada komunitasnya, tapi belum semua orang bisa menguasainya. Beruntunglah untuk kamu-kamu yang terbiasa  nge-beatbox. Meski tanpa modal alat, beatbox tidak mudah. Karenanya orang akan mudah tercengang dan kagum dengan permainan mulutmu. Tak jarang mereka juga ikut bergoyang dan menepukkan tangan seirama musik. Cewek apalagi!

8. Pita suara juga bisa jadi alat musik. Iya, maksudnya kamu yang nyanyi!

Nah lo! via www.boomsbeat.com

Nah, untuk alat musik yang terakhir ini rada-rada susah nih. Soalnya gak semua orang bisa mengolah pita suaranya jadi ciamik. Ada aja yang suaranya cempreng, datar, kaku, sampai kayak orang batuk. Tapi kalau bisa mencari orang yang ahli dan mampu melatihmu, dijamin lagu romantis buat nembak si doi berhasil!

Kalau dalam band, posisi vokalis banyak membuat cewek-cewek teriak histeris. Selain karena suaranya, masing-masing vokalis punya gaya sendiri-sendiri dalam pertunjukkannya. Apapun itu genre musiknya. Para vokalis juga kerap menyita perhatian cewek karena ialah atraksi utama dan leader dalam sebuah pertunjukan musik. Siap-siap aja untuk diincar-incar cewek.

Yuk, jangan kebanyakan mikir! Selamat mencoba dan selamat berlatih. Bikin pujaan hatimu akan bereaksi seperti ini:

Duh, jadi malu *tapi aku suka* via www.ealuxe.com