Setelah sekian lama vakum dari tanah hiburan Tanah Air, Andika Mahesa atau Andika eks Kangen Band kini kembali muncul di permukaan. Terlepas dari berbagai kasus yang menjerat dirinya, sekarang Andika Mahesa terlihat lebih bahagia menjalani kehidupan barunya. Bukan lagi di tanah hiburan sebagai musisi, dia kini mengambil peran sebagai politisi di tanah kelahirannya, Lampung.

Ya, Andika dikonfirmasi telah menjabat sebagai salah satu pengurus di DPD DP Lampung. Bahkan dari beberapa unggahannya di Instagram, dia tampak begitu bahagia dengan mengikuti jejak para seniornya yang telah lebih dulu menjadi politisi di Tanah Air. Tapi sebenarnya apa sih motivasi Andika Mahesa atas pilihannya ini? Mungkin kurang lebih seperti ini kali, ya?

1. Motivasi pertama pasti karena harta dan tahta. Atau juga wanita jadi alasan mendasar baginya?

Siapa sih yang nggak mau melengkapi kebahagiaannya dalam kehidupan ini? Terlebih bagi cowok, tahta, harta, dan wanita adalah alasan cowok masih bertahan hidup hingga saat ini. Mungkin ini pula yang menjadi motivasi Andika dalam berpolitik. Ya, harta dan tahta. Sementara wanita, sepertinya ini bukan jadi alasan Andika deh. Hmm.

2. Karena dia sadar diri bahwa pamornya di ranah hiburan sudah nggak laku. Bagus deh kalau sadar

Kapan terakhir kali manggung? via www.instagram.com

Advertisement

Setelah namanya meroket di periode tahun 2007-2009, namanya kian meredup ketika Kangen Band dikabarkan bubar. Nggak ada angin nggak ada badai, tiba-tiba nama Andika Mahesa kembali jadi bahan perbincangan di media massa. Bukan karena polemik dengan istrinya beberapa waktu lalu, tapi karena dia dikabarkan bergabung dengan parpol Demokrat wilayah Lampung. Mungkin pilihannya ini berdasarkan kesadaran dirinya yang sudah mulai nggak dilirik pihak manapun untuk kembali ke atas panggung. Ya, pamornya sudah meredup. Mungkin.

3. Dia ingin mengubah citra dirinya yang sudah terlanjur nggak baik di mata masyarakat, terlebih para penggemarnya. Kamu salah satunya?

Berdasarkan kenyataan yang ada, Andika Mahesa kerap kali mendapatkan citra buruk di mata masyarakat. Apalagi setelah dia tersandung berbagai kasus dengan istrinya. Dari sinilah dia ingin mengubah stigma masyarakat atas dirinya. Bergabung sebagai kader parpol, mungkin dia berharap masyarakat akan melihatnya sebagai orang yang lebih baik. Ya, kita doakan saja, ya, Guys!

4. Mungkin dia ingin menjadikan musik Melayu sebagai identitas bangsa Indonesia. Berhubung dia jadi wakil ketua di bidang seni dan budaya

Kabarnya, pelantun tembang Yolanda ini sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PD Lampung bidang Seni dan Budaya. Mungkin orang-orang menganggap latar belakang Andika sebagai musisi menganggapnya layak dapat jatah di seni dan budaya. Mungkin juga, Andika sendiri yang mengincar posisi ini karena dia ingin menjadikan musik Melayu sebagai identitas bangsa Indonesia. Wallahualam.

5. Bisa jadi dia ingin membuktikan ke masyarakat bahwa semua orang bisa jadi politisi. Gampang banget!

Mau jadi apa saja, bisa! via www.instagram.com

Kalau memang ini adalah alasan Andika Mahesa menjadi seorang politisi, kita harus berterima kasih padanya. Karena dengan pembuktian ini, semua orang bakal percaya dan akan mengubah mindset-nya bahwa menjadi politisi adalah hal yang mudah. Kamu tertarik mengikuti langkah Andika?

6. Nggak menutup kemungkinan, jadi anggota dewan adalah mimpi dia sebenarnya dari dulu. Dream comes true

Cita-cita. via www.instagram.com

Hal yang mungkin banget jadi motivasi Andika Mahesa jadi politisi adalah karena ini cita-cita yang sejak kecil dia impikan. Menjadi penyanyi terkenal hanyalah sebagai batu loncatan bagi dirinya. Menjadi politisi adalah harapan dan cita-cita yang menjadi nyata baginya. Salut!

Nah, kira-kira seperti itulah motivasi dan alasan Andika Mahesa dalam menjajal panggung politik Indonesia. Kalau menurutmu, apa lagi alasan yang membuatnya memilih profesi ini, Guys? Jangan terlalu serius, ya! :p

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya