Kamu punya saudara laki-laki yang lebih tua alias abang? Bagus, sekarang bersyukurlah atas kehadirannya. Emang gak semua saudara bisa akur, seberapa akrabnya kamu dengan abangmu pasti ada masanya di mana kalian saling acuh, marah dan malas buat bertegur sapa. Penyebabnya bisa macam-macam; beda selera, beda pendapat, sampai masalah sepele seperti iri karena makanan kesukaannya gak dibikinin.

Memang seringkali dia bikin kamu risih dengan sikap protektifnya yang terkesan berlebihan. Tapi punya saudara laki-laki yang lebih tua mungkin bisa jadi salah satu hal terbaik yang pernah terjadi pada hidupmu. Ini alasannya!

Mau kamu cewek atau cowok…

1. Abangmu selalu memberi opini yang jujur, bahkan kadang-kadang TERLALU JUJUR

Brutally honest via www.datalounge.com

Bisa dibilang dia adalah orang yang jujur, brutally honest.

2. Jika dia nggak suka sama sesuatu, jangan heran kalau komentarnya bikin telingamu terasa panas

Siap-siap kuping panas via thearianadaily.blogspot.com

Advertisement

Adik : Kalau dress-nya warna-warni gini cantik gak, bang?

Abang : Hah, kamu mirip nano-nano tapi gak ada manisnya. Cuma asem dan asin.

Kamu: (dalam hati) Jahat amat Bang sama adik sendiri…..

3. Dia nggak mau dianggap role model, tapi tanpa sadar dia selalu memberi contoh untuk kamu tiru

Begini, dik… via imgur.com

Abang: (main Tamiya)

Kamu: (dengan polos ikut main Tamiya)

Abang: (Suka band metal)

Kamu: (Ikut-ikutan dengerin lagu metal)

Sebenarnya semua keputusan terletak di tanganmu mau ngikutin dia atau enggak. Tapi sebagai adik yang polos, lucu, dan baik kamu seringnya mengikuti semua tingkahnya.

4. Padahal dalam hatinya yang paling dalam dia selalu berusaha untuk menjadi lebih dominan daripada kamu hahaha…

Ingin mendominasi via www.reddit.com

Mungkin dia ingin mengingatkan: sesukses apapun kamu, abangmu lebih dulu menyicipi kesuksesan

.

5. Mungkin dia adalah orang yang paling usil ngerjain kamu, tapi keusilannya selalu epik

Niat banget via www.reddit.com

Diusilin abang itu setara sama bernafas dalam hari-harimu. Udah biasa bangeeet~

Bagi beberapa cewek, mungkin abang mereka terlalu protektif…

6. Sebelum kamu menemui masalah, dia lebih dulu mewanti-wanti kamu

Memberi nasihat via www.aceshowbiz.com

Kalau udah ngasih nasihat udah hampir kayak orang tua. “Kamu gak boleh ini…” “Kamu gak boleh itu…” 

7. Sebenarnya dengerin nasihat darinya sedikit annoying sih, karena sebenarnya dia sendiri nggak pernah bebas dari masalah

Kamu pun jadi risih via tylerraiz.files.wordpress.com

Abang: “Dek, kamu jangan bolos sekolah ya. Kasian Ibu-Bapak udah mahal-mahal bayar”

Kamu: “Iya Bang, iyaaa. Emang Abang dulu gak pernah bolos ya?”

Abang: “Ya pernah. Makanya, sekarang kamu jangan kayak abang. Harus rajin ya!”

Kamu: (dalam hati) hmmmmm, gimana?

Naif banget, kayak dia sempurna aja.

8. Kamu makin risih ketika dia jadi orang yang paling nyinyir kalau kamu pulang kemalaman

melarang kami pulang larut malam sendirian via honeybeelane.blogspot.com

Walau jam 9 malam menurutmu belum terlalu larut, tapi ponsel gak berhenti berdering dan menerima SMS dari abangmu yang isinya meminta kamu segera pulang.

9. Dia tak segan-segan buat mengawasi kamu walau dari kejauhan

Katanya dari jauh via dynomyte.tumblr.com

Sayangnya ukuran jauh-dekat kamu berbeda dengan ukuran jauh-dekat yang ia miliki.

10. Biarpun dia sering bikin kamu merasa terkekang, dialah orang pertama yang kamu datangi ketika tersangkut masalah

Bereaksi cepat via www.wikihow.com

Abang hampir seperti bodyguard yang selalu berusaha ada untuk melindungimu. Ada masalah di sekolah, kamu datang dan meminta pertolongannya. Ada urusan cinta, dia juga siap sedia untuk membantumu.

Walau gak banyak ngomong, tapi kamu tahu bahwa dia peduli.

11. Kalau ada yang coba-coba berani ganggu kamu…

Berani coba? via www.reddit.com

Cowok iseng: “Suit… Suit… hehehe” (siul-siul)

Abangmu: “Wooooy! Adik gue itu! Ati-ati kepala loe!”

Gak jarang sikap ini juga bikin gebetan jadi ngacir atau pacar jadi was-was…

12. Karena ada orang yang siap pasang badan demi adiknya tersayang

Siap pasang badan via shyassgeek.tumblr.com

13. Tiap kali ada cowok yang datang, abangmu menjadi tuan rumah yang ‘ramah’

Oh, mau ngajak adikku jalan? via dynomyte.tumblr.com

Pertanyaan standar si Abang:

  • Namanya siapa?
  • Kuliah atau kerja di mana?
  • Mau ngajak adiknya kemana?
  • Pulang jam berapa?
  • Kalau perlu mereka tukerannomor telepon deh biar afdol….

Duh Baaaang, malu kali kayak diinterogasi begini jadinya 🙁

 Tapi harus diakui, semua itu dia lakukan atas dasar rasa sayang kepadamu

14. Kamu boleh bilang dia “terlalu protektif” tapi mungkin itu cara dia menyayangimu

Setiap orang punya caranya masing-masing untuk menunjukkan rasa sayangnya. Mungkin caranya gak berkenan bagimu, tapi begitulah adanya.

15. Dia nggak bisa memaafkan dirinya jika terjadi sesuatu padamu

16. Bahkan ketika kamu menikah dia masih sulit percaya kalau kamu akan tumbuh dewasa secapat ini

Udah nikah aja… via i.imgur.com

Terlebih jika kamu melangkahi dia sebelum menuju pelaminan.

17. Sedewasa apapun kamu, selamanya si Abang akan menganggapmu sebagai adik kecil kesayangannya. Dan diam-diam, kamu pun tak keberatan dimanjakan selamanya

Always my lil’ sister via www.dailymail.co.uk

Kamu mungkin udah punya pacar (bahkan menikah) tapi di matanya kamu selalu menjadi adik kecil kesayangannya. Adik yang harus dia jaga, sayangi dan selalu dia dukung di kala senang maupun sedih.

Jika kamu cukup beruntung berada di dekat abangmu sekarang, beri dia pelukan hangat tanda bahwa kamu berterimakasih atas kehadirannya dalam hidupmu. Abangmu memang tak sempurna, tapi karena dialah hidupmu lebih lengkap.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya