Film terbaru dari saga Star Wars, The Force Awakens baru akan dirilis pada 18 Desember 2015 namun Google sudah memanjakan penggemar loyalis dari cerita epik karya George Lucas ini dengan beberapa kejutan sejak beberapa hari yang lalu.

Coba klik google.com lalu cari “A long time ago in a galaxy far far away”

Screenshot dari google

Ketik “A long time ago in a galaxy far far away” di kolom pencarian google, tekan enter dan BOOM! Hasil pencarian akan muncul dengan gaya pembukaan film-film Star Wars yang ikonik itu.

Biar makin syahdu dan greget, pastikan kamu memutar lagu Star Wars Main Theme gubahan John Williams sebagai musik pengiringnya.

Seakan belum cukup, Google mengajak kamu untuk menentukan pihak mana yang akan kamu dukung di peperangan antar bintang nanti. Light Side atau Dark Side?

Light Side or Dark Side

Advertisement

Pergi www.google.com/starwars/ biar kamu bisa milih sendiri mau ikutan good atau evil, mau ikutan mbak cantik atau ikutan Master Sith jahat?

Sorry…

Duh, pesona Darth Vader dari film-film sebelumnya terlalu sulit buat dilupakan.

Sudah waktunya untuk memainkan tembang The Imperial March sebagai musik pengiring. Sambil menikmati fitur-fitur Gmail, YouTube dan layanan Google lain yang sudah bertemakan The Dark Side.

YouTube dengan tema Lightsaber

Setelah memilih pihak mana yang kamu dukung, beberapa fitur Google akan berganti dengan tema Star Wars. Seperti tombol volume bergaya lightsaber (lengkap dengan suaranya) serta tak ketinggalan, Inbox Gmail baru!

Tema Star Wars di Gmail

Bahkan sistem navigasi kamu di Google Maps dan Waze pun berubah seperti navigasi spaceship!

Navigasi pesawat

Suara pemandu droid

Kapan lagi kamu bisa berkendara naik kendaraan darat namun dengan sensasi pesawat luar angkasa? Ditambah lagi pemandu Waze yang siap melayani kamu dengan suara C-3PO dan R2-D2 (itupun kalau kamu bisa mengerti bahasanya).

Terima kasih Google, atas kejutan tak terduga ini. May The Force Be With You!