Apa yang paling kamu ingat dari masa-masa SMA-mu? Jajan di kantin bersama teman sekelas, melirik gebetan yang sedang bermain basket di acara class meeting, atau membicarakan gurumu yang super killer? Bagi kita dulu, mungkin itu acara yang paling seru tapi bagi anak-anak SMA zaman sekarang pasti itu tak lagi menarik.  ABG masa kini punya keseruan yang berbeda, dan kebanyakan berkaitan dengan gaya hidup. Kamu tentu masih ingat dengan fenomena Awkarin dan Gaga yang jadi panutan banyak anak SMA karena mengusung gaya hidup glamor. Mungkin kurang lebih sama seperti mereka berdualah potret anak SMA zaman sekarang.

Jadi nggak heran kalau baru-baru ini Hai Magazine berhasil mengungkap tiga siswa yang terbiasa membawa mobil mewah untuk pergi ke sekolah. Setelah Hipwee telusuri, ini ternyata bukanlah fenomena baru. Realitas siswa SMA yang mengendarai mobil mewah untuk pergi ke sekolah sudah bisa dirunut sejak 3 tahun silam. Cek aja 10 sosok berikut:

1. Tahun 2015 lalu, seorang pelajar SMA di Makassar ketahuan membawa Porsche Carrera 911 warna hitam yang harganya 1,6 miliar rupiah


Dilansir dari Tribunnews, seorang pelajar SMA di Makassar mobilnya rusak karena terserempet motor. Bumper bagian depan mobil tersebut penyok. Bukan rusaknya mobil ini yang bikin heboh, tapi fakta bahwa mobil tersebut adalah mobil mewah. Mobil ini bermerek Porsche Carrera 911 hitam yang harga barunya waktu itu adalah 1,6 miliar rupiah dan harga second-nya sekitar 800 juta rupiah.

2. Di tahun yang sama, sosok Putu Mariana juga mengejutkan kita setelah membawa mobil mewah Lexus Archives RX-8 ke sekolahnya

Putu, siswa SMAN 1 Denpasar yang belum memiliki SIM itu memakai mobil mewah hanya karena hari sedang hujan. Tidak adanya lahan parkir di sekolah membuat Putu harus memarkir mobilnya di lokasi parkir tak resmi. Dan menurut pantauan propinsibali.com, lokasi parkir tersebut sudah mirip show room karena berjejer mobil-mobil mewah seharga 500 juta rupiah ke atas. Pemilik semua mobil mewah di lokasi parkir tak resmi tersebut adalah anak SMA. Saat dikonfirmasi ke pihak sekolah, mereka menuturkan bahwa fenomena ini sudah terjadi sejak tahun 70-an dan sekolah pun tidak melarang. Menurut pihak sekolah, para orangtua pun merasa lebih aman ketika anaknya berangkat menggunakan mobil dibandingkan motor atau kendaraan umum.

3. Di Batam juga ada yang bawa mobil Toyota ft 86 Aero yang harganya mencapai 700 jutaan rupiah padahal sudah dilarang oleh pihak sekolah

Advertisement

Batam via jpnn.com

Di tahun 2015 juga, salah seorang siswa SMA N 1 Batam  tertangkap membawa mobil ke sekolah. Padahal pihak sekolah sudah melarang siswanya membawa mobil. Tapi namanya juga siswa, tetap saja ada cara untuk melanggar seketat apapun peraturannya. Apalagi kalau ia melihat banyak teman-temannya yang lain juga melakukan hal yang sama.

4. Meski tidak dibawa ke sekolah, kisah anak SMP yang sudah dibelikan mobil Lamborghini Gallardo oleh ayahnya ini juga sempat membuat netizen tercengang

Anak SMP via mobilwow.com

Berita ini muncul bahkan sejak tahun 2013. Mathew yang masih duduk di bangku SMP sedang mengikuti kontes modifikasi mobil. Seperti dilansir mobilwow.com, Mathew menjadi peserta termuda saat membawa Lamborghini Gallardo LP 560-4 miliknya. Mobil bermesin 5200 cc V10 ini konon sanggup melontarkan tenaga 552 hp di 8000 rpm. Menurut Mathew, ia hanya mengendarai mobil mewah yang harganya di atas 5 miliar itu di sekitar perumahannya saja karena ia masih belum memiliki SIM. Yah, ayahnya membelikannya mobil mewah hanya karena Mathew menginginkannya saja.

5. Bersekolah di tempat yang sama dengan Septian, Tasya pun sama-sama membawa mobil mewahnya ke sekolah. Merek mobil Tasya adalah Mini Cooper Red Hot

mobil via tantemobil.com

Tasya kini duduk di kelas 12 sebuah SMA swasta di Surabaya. Ia bercerita bahwa dirinya harus datang ke sekolah sebelum jam 6.10 agar mendapatkan tempat parkir yang cukup luas. Gadis yang kalau parkir kadang tidak lurus ini selalu kerepotan mencari tempat parkir karena mobilnya cukup memakan tempat. Mobil Mini Cooper Red Hot miliknya adalah hadiah saat ia tepat berusia 17 tahun kemarin.

6. Tak hanya bawa mobil Toyota Fortuner-nya ke sekolah, Fajal juga aktif berkumpul dengan klub mobil tiap malam minggu

Siswa kelas 12 di sebuah SMA Negeri di Medan ini selalu berangkat lebih pagi demi mendapatkan spot di pinggir jalan persis di depan gerbang sekolah. Kalau telat sedikit saja, spot itu bisa direbut mobil lain. Padahal mobilnya yang cukup besar tergolong susah kalau diparkir. Baginya membawa mobil ke sekolah adalah kebutuhan, ia pun aktif di klub mobil tiap malam minggunya.

Membawa kendaraan sendiri memang selalu menjadi godaan sih untuk anak-anak SMA yang beranjak menginjak usia-usia bergejolak. Saat itu mereka baru saja memperoleh KTP dan bisa mengurus SIM, jadi seolah-olah membawa kendaraan ke sekolah merupakan sebuah tuntutan. Yah, kalau keluarganya memang sengaja memfasilitasi anaknya ya nggak perlu terlalu dipermasalahkan sih. Semua memang tergantung kebutuhan dan kemampuan masing-masing. Asal bijak saja memakainya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya