Menonton film sejatinya bikin kamu merasa terhibur. Tapi tak menutup kemungkinan kalau ada beberapa film yang justru bikin kamu bosan. Entah dari alurnya yang terlalu lambat atau bisa juga karena durasi filmnya yang terlalu lama. Okeh, mungkin perkara bosan ini relatif dan berbeda ya bagi setiap orang (kalau kamu merasa nggak membosankan, maapin ya).

Karenanya Hipwee mencoba menantang kamu untuk menonton 6 judul film berikut ini. Kalau kamu berhasil menontonnya sampai abis, selamat kamu tergolong pribadi yang nggak mudah bosan!

1.  Come Rain Come Shine tentang romansa datar sepasang suami istri. Jika kamu sebagai penonton pun bosan menyaksikan hubungan mereka, apalagi mereka sebagai tokoh utamanya?

Hyun Bin pun tetap bikin bosan.. via asianwiki.com

Film yang dibintangi oleh Lim Soo Jung (istri) dan Hyun Bin (suami) ini bercerita tentang romansa datar sepasang suami istri yang sudah cukup lama menikah. Alur yang lambat dengan dialog berupa percakapan sehari-hari bakal bikin kamu jenuh nggak ketulungan. Kalau kamu merasa orang yang nggak bosenan, cobalah untuk menonton ini sampai abis!

Warning: Nggak boleh dicepetin ya 😀

2. Untukmu yang tak menyukai science fiction, Gravity yang hening akan cukup membuatmu jenuh.

Advertisement

film penuh dengan keheningan via www.dailymail.co.uk

Bagi kamu pencinta science fiction, Gravity tentu masuk daftar film yang keren. Tapi untuk kamu yang belum terbiasa dengan genre yang satu ini tentu akan menganggap film ini bosan. Film yang penuh dengan keheningan ini sesekali diselingi dengan kejutan. Tapi ingat ya, cuma sesekali.

Film ini jauh lebih hening jika dibandingkan dengan film sejenis, yakni Interstellar. Keheningan Gravity jelas lebih terasa. Walaupun membosankan, film yang dibintangi Sandra Bullock ini tetap layak mendapat acungan jempol karena ceritanya emang keren bangeeet!

3. Siapkah kamu melawan rasa bosan ketika menyaksikan perjalanan filosofis Supertramp a.k.a Christopher McCandless dalam Into The Wild?

petualangan McCandless sebenarnya sayang untuk tak disimak via bkpk.me

Film yang bercerita tentang petualangan seorang pemuda yang berusaha mencari jati diri ini memang keren ya. Tapi, buat kamu yang nggak terbiasa dengan film yang agak filosofis mungkin akan merasa bosan. Film besutan Sean Pean ini terbilang keren jika dilihat dari segi ceritanya. Namun pertanyaannya adalah, siapkah kamu melawan rasa bosan saat menonton film ini?

4. Siapa bilang fim action tak pernah membosankan? Bagi sebagian kamu, Turbo Kid cukup menjenuhkan. bagi sebagian kamu lho ya.

kira-kira film action ini membosankan ngga? via www.blumhouse.com

Mungkin kamu yang nggak begitu menyukai genre film semacam ini akan sulit untuk menikmati film ini sampai akhir. Adegan perkelahian konyol yang bikin sebagian dari kamu ilang feeling untuk melanjutkan menonton. Akan tetapi secara keseluruhan film ini tetap masuk kategori film yang menghibur kok. Terutama untuk kamu yang terbiasa dengan film era 80-90’an. Sementara kamu yang nggak familiar dengan film rentang 80-90’an, tentu film ini membosankan.

5. Meski A Separation adalah film dengan cerita mengagumkan. Namun sebagian orang justru akan tertelan oleh rasa bosan sepanjang film diputar.

meski mengagumkan, coba deh tonton sampe selesai via muftah.org

Film besutan Asghar Farhadi ini bercerita tentang keluarga kelas menengah di Iran. Yakni tentang proses perceraian yang alot antara Simin (Leila Hatami) dan Nader (Peyman Moaadi). Simin ingin membawa anak mereka, Termeh (Sarina Farhadi) untuk keluar dari Iran. Sementara Nader bersikukuh untuk menahan  mereka. Cerita semakin rumit manakala pembantu rumah mereka turut terseret dalam masalah mereka.

Film ini berhasil memenangkan Oscar kategori film berbahasa asing terbaik. A Separation yang memiliki cerita yang epik ini memang juara dari segi cerita. Akan tetapi alurnya yang datar membikin kamu merasa sedikit bosan.

6. Film biografinya Steve Jobs, yakni  Jobs cukup bikin mood-mu turun di awal film. Nggak percaya?

at least tokoh utamanya Ashton Kuthcer via 9to5mac.com

Film yang merupakan biografi Steve Jobs dan dibintangi oleh Ashton Kutcher ini sudah membuat mood-mu turun di awal film. Akan tetapi kamu nggak akan merasa rugi dengan film ini karena kisah perjalanan karir Steve Jobs memang menginspirasi. Kamu pilih mengalah dengan rasa bosan atau melawan rasa bosan demi menyaksikan kisah perjalanan CEO Apple Inc yang menginspirasi ini?

Kamu yang merasa pribadi yang nggak membosankan, coba dehtantang dirimu untuk menonton film-film di atas sampai abis tanpa di skip ya! 🙂 Happy watching!