Tentu saja salah satu pengalaman paling membahagiakan bagi cewek adalah saat dirinya dilamar oleh cowok yang dia sayangi. Namun, di sisi lain, orang jarang mengerti apa sih yang sebenarnya dilewati cowok sebelum melamar wanita pujaan hatinya. Memang benar semua cowok memiliki proses yang berbeda-beda dalam hidup, namun untuk urusan melamar cewek, mungkin semua cowok memiliki kriteria yang mirip.

Yang dimaksud kriteria di sini bukanlah tipe cewek yang cowok cari, tapi kriteria yang terkait dengan dirinya sendiri. Cowok akan mencanangkan sebuah target dan saat target itu sudah tercapai, baru mungkin dia akan melamar cewek yang dia sayangi. Contoh saja gini, ada beberapa cowok yang nunggu punya rumah terlebih dahulu baru melamar ceweknya. Nah, kali ini Hipwee akan membahas tentang hal apa saja sih yang cowok rasa wajib dimiliki dulu sebelum melamar sang wanita idaman? Langsung scroll ke bawah aja yuk!

Pekerjaan adalah hal yang utama. Jangan berharap cowokmu akan melamarmu saat dia belum bekerja!

Nunggu kerja dulu! via menofvalue.com

Banyak cewek yang usianya masih cukup belia tapi ingin segera dihalalin oleh cowoknya. Hal itu sah-sah saja sih dan mungkin dari sudut pandang teologi bagus. Namun, cowok yang seumuran dan masih sekolah tentu saja nggak akan melakukan itu. Ini kita berbicara dalam konteks yang normal ya, bukan dalam kondisi luar biasa seperti hamil di luar nikah misalnya.

Cowok, normalnya, ingin mencari pijakan kuat terlebih dahulu pada pekerjaannya. Logikanya begini, si cowok paham benar bahwa nanti dia akan menjadi tumpuan keluarga. Oleh karena itu, dia harus yakin dulu bahwa dia bisa menjaga keluarga impiannya supaya tidak kesusahan. Cowok yang benar-benar menyayangi ceweknya tentu saja selalu ingin membahagiakan ceweknya, terutama setelah menikah. Jadi kalau si cowok belum punya pekerjaan yang bagus, jangan dipaksa ya. Biar dia juga nggak merasa tertekan dan terpojok.

Tatanan ekonomi yang baik. Maksudnya adalah dia pasti menunggu punya beberapa tabungan dulu buat jaga-jaga

Advertisement

Nunggu ekonomi mapan dulu! via hipwee.com

Ada cowok yang merasa memiliki pekerjaan saja sudah menjadi modal yang cukup untuk melamar cewek yang dia sayangi. Di sisi lain, ada juga cowok yang pekerjaan saja belum cukup untuk menjamin kebahagiaan perempuan yang akan segera dia pisahkan dari ayah dan ibunya. Ada beberapa cowok yang ingin minimal punya tabungan dulu sebelum melamar pacarnya.

Bukannya mau mengulur waktu, mereka menunggu mempunyai tabungan dan tatanan ekonomi yang sudah cukup mapan karena mereka merasa bahwa hal buruk mungkin saja bisa terjadi dan dengan persiapan semacam ini, mereka bisa menjamin bahwa keluarga kecilnya nggak akan kekurangan suatu apapun.

Hunian kadang menjadi salah satu target, meskipun nggak semua cowok menargetkan ini sih

Impian semua cowok sih ini via www.iamnotastalker.com

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa cowok itu berbeda-beda, ada juga cowok yang nunggu punya rumah dulu sebelum melamar. Tentu saja ada banyak alasan kenapa mereka menunggu punya rumah dulu, tapi mungkin salah satu alasannya karena dia ingin bertanggung jawab penuh pada wanita yang akan dijadikan istrinya.

Meskipun budaya di Indonesia tidak menganggap tabu pasangan menikah yang masih tinggal dengan ayah ibunya, namun ada beberapa cowok yang enggan melakukan itu karena merasa hal itu akan mengekang dia untuk memimpin keluarganya sepenuhnya. Mungkin meskipun belum bisa beli secara cash, beberapa cowok menunggu punya modal dulu buat kredit KPR.

Sesederhana punya bekal buat bikin nyaman keluarga kecilnya kelak, keinginan seorang buat punya mobil nggak bisa lagi dielak

Impiannya bisa jalan bareng keluarga kemana-mana via pictures.dealer.com

Hal terakhir yang biasanya ditargetkan oleh cowok untuk dimiliki sebelum melamar kekasihnya adalah kendaraan terutama mobil. Mungkin beberapa orang menganggap hal ini nggak penting dan berlebihan, namun ada beberapa cowok yang sangat perhatian dengan hal safety. Seperti yang diketahui bersama bahwa mobil memberikan keamanan yang lebih saat nanti jalan bareng keluarga kecil tersayangnya.

Pembahasan di atas tadi tentu saja bukan usaha untuk mengeneralisasi cowok. Intinya adalah, cowok punya waktunya sendiri. Cowok juga punya syaratnya sendiri. Jadi saat ada cewek ngebet di lamar, hal itu sering membuat cowok lumayan tertekan dan terdesak juga. Kalau nggak dilamar dikira nggak sayang, tapi kalau dilamar, dia takut nggak bisa memenuhi impiannya sebagai kepala keluarga yang mampu membahagiakan anak dan istrinya kelak. Jadi, buat para cewek, sabar ya, jangan terlalu ngebet biar cowok kalian nggak kebingungan. 😀

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya