Semua cewek pasti ingin punya cowok yang sabar. Itu sudah jadi cita-cita semua cewek. Namun, jangan salah, sabar tidak selalu berarti bahwa dia memaafkan. Mungkin saja dia adalah cowok yang jago menyimpan kemarahannya. Karena bukan hanya jago menyimpan rasa rindu, cowok juga sangat jago menyimpan rasa marah. Justru, kalau kalian para cewek punya cowok yang nggak pernah marah sama sekali, kalian harus waspada karena cowok seperti itu bisa sangat jahat kalau marah. Selama ini cewek selalu bilang “aku lebih suka cowok penyabar”, tapi apakah benar cowok penyabar itu akan membuat hidup semua cewek indah bagaikan dongeng?

Nah, kali ini  Hipwee Boys ingin membahas karakter cowok terutama yang terkait dengan cara mereka mengekspresikan kemarahan mereka. Jangan salah, cowok yang sering marah dan ngambek, di beberapa bagian, justru lebih tidak menakutkan dibandingkan dengan cowok yang begitu mudahnya memaafkan semua kesalahanmu. Yuk, langsung disimak aja!

1. Cowok penyabar kadang bisa bikin cewek bosan. Jadi buat para cewek, kalian yakin mau sama cowok yang penyabar?

Cewek sering bilang kalau cowok penyabar itu membosankan via www.rd.com

Tentu saja ini bukanlah pernyataan bahwa cowok penyabar itu buruk. Pernyataan ini adalah reaksi dari sifat cewek yang memang nggak bisa ditebak. Coba deh tanya sama cewek-cewek di luar sana, lebih seru mana, pacaran sama cowok sabar apa cowok yang punya emosi? Mungkin saja, mayoritas cewek akan memilih cowok yang memiliki sedikit emosi, ingat ya, sedikit! Kalau terlalu mudah emosian, cewek juga bakalan nggak suka.

Yang jelas, cewek nggak suka cowok yang dikit-dikit marah, namun di sisi lain cewek juga nggak suka cowok yang terlalu penyabar. Saat menghadapi cowok yang terlalu penyabar, cewek akan bilang bahwa hidupnya kurang menantang dan butuh hal yang lebih seru. Bukannya mau nyalahin cewek, namun begitulah kenyataannya.

2. Tahu nggak apa yang ada di pikiran cowok penyabar? Hati-hati, otaknya orang seperti ini justru berbahaya

Advertisement

Cowok sabar kalau marah bahaya, lho! via www.rd.com

Selain akan membosankan, cowok penyabar itu mayoritas, mungkin, tidak sesabar yang orang kira. Seringkali beberapa orang yang dianggap penyabar meluapkan kemarahan yang justru jauh lebih menakutkan dibanding dengan orang yang dianggap pemarah. Cowok penyabar mikirnya gini “ini cewek sudah disabarin kok lama-lama nglunjak ya”.

Dia mugkin nggak akan marah pada waktu itu juga, namun tumpukan kemarahan inilah yang nantinya bakalan bahaya. Ada beberapa cowok, nggak semua, yang mikir bahwa maaf yang mereka berikan kepada ceweknya adalah sebuah tabungan saat dia bisa marah habis-habisan nantinya. Jadi, buat para cewek yang happy-happy aja saat salah dan nggak dimarahin cowoknya, siap-siap ya. Suatu saat kamu akan dibalas habis-habisan oleh cowokmu. 😀

3. Selain demi dendam, cowok sering sabar karena dia melihat kesalahanmu sebagai utang yang harus dibayar di masa depan

Maafku adalah utang yang harus kamu bayar! via attractgetwomen.com

Saat cowok menerima kesalahan cewek dengan sabar, mungkin saja dia nggak benar-benar membiarkan kesalahan yang dilakukan oleh si cewek. Kadang cowok mikir gini “oh gt, oke coba nanti kalau gantian aku gituin apa dia bisa sabar juga”. Tentu saja ada cowok yang beneran sabar dan mau memaafkan kesalahanmu, namun bukan tidak mungkin ada cowok yang punya pemikiran bahwa kesalahan yang dibuat ceweknya adalah utang yang harus dibayar.

Misal aja begini, seorang cowok melihat ceweknya pergi dengan cowok lain. Mungkin si cowok nggak akan marah. Karena si cowok mikir gini “oke kalau gitu nanti aku juga bisa pergi dengan cewek lain”. Memang kesannya jahat dan bahkan kekanak-kanakan, namun tidak bisa dipungkiri bahwa kadang cowok memang mikir seperti itu. Kesalahan cewek dilihat sebagai utang yang suatu saat bisa ditagih.

4. Dia nggak marah karena pemaaf atau karena nggak peduli. Coba cek dulu deh, siapa tahu dia emang udah nggak peduli

Cowok nggak marah karena sudah nggak peduli sama ceweknya via healthylnb.com

Mungkin kamu merasa bahwa sabar dan nggak marah itu dua hal yang sama, padahal itu dua hal yang berbeda. Sabar adalah tentang mengikhlaskan hal yang menyakitkan sedangkan nggak marah itu punya banyak alasan. Salah satu alasan kenapa orang nggak marah adalah saat dia tidak menganggap penting kesalahan yang dilakukan orang lain. Nah dalam kondisi ini, kamu sebagai cewek justru harus bertanya kenapa dia nggak marah. Jangan-jangan dia sudah nggak menganggapmu penting lagi?

Kondisi ini sering nggak disadari dan banyak cewek tertipu saat cowoknya nggak marah. Kadang cowok memilih untuk nggak marah cuman biar bikin cewek nyaman dan tenang sehingga si cowok bisa dengan mudah bersenang-senang tanpa sepengetahuan ceweknya.

Banyak pernyataan di atas yang mungkin ditolak oleh para cowok. Memang benar, artikel ini tentu saja tidak mewakili semua cowok di dunia. Artikel ini adalah sebuah percobaan untuk melihat seperti apakah bentuk lain kesabaran seorang cowok kepada ceweknya. Apakah benar cowok memang bisa menjadi makhluk penyabar yang memaafkan segala kesalahan ceweknya tanpa imbalan? Jadi, jika memang ada cewek yang bertemu cowok yang beneran penyabar, berarti cewek tersebut sangat beruntung. Karena memang benar ada cowok yang sangat penyabar meskipun jumlahnya semakin hari semakin berkurang.