Cowok dan memang dua makhluk yang sangat berbeda. Cowok dikenal sebagai makhluk yang cenderung cuek dan keras, sementara cewek adalah makhluk yang lembut dan lebih perhatian. Tapi, nggak selamanya seperti itu. Cowok nggak selalu cuek dan tangguh, dan cewek nggak selalu lembut dan penuh perhatian.

Bicara soal pandangan pada cowok yang kadang suka agak keliru, jangan dikira cowok nggak bisa salah tingkah dan malu-malu di depan cewek ya. Cowok justru bisa dengan mudah deg-degan kalau sudah berhadapan dengan cewek yang dia suka. Nah, kali ini Hipwee Boys akan membahas soal hal-hal sederhana yang sejatinya bisa bikin cowok mendadak deg-degan. Buat para cewek, disimak yuk, biar tambah mengerti cowok!

Ceweknya cuma bilang “oh” pas cowok cerita soal apa yang dialaminya seharian

Oh doang! via amazonaws.com

Hal ini mungkin terdengar sepele, tapi ini bisa banget bikin cowok mendadak deg-degan dan salah tingkah. Cowok rata-rata adalah makhluk plegmatis yang tidak ingin berkonflik dengan orang yang dia sayangi seperti pacarnya. Saat si pacar cuma bilang “oh”, cowok pasti langsung kebingungan karena mengira bahwa ceweknya marah padanya. Padahal belum tentu juga. Bisa jadi si cewek memang sedang blank atau sedang capek saja.

Pas cewek bilang “aku nggak apa-apa kok“, saat itulah cowok tahu bahwa akan ada masalah besar sedang menantinya

Cewek emang sulit! via uk.match.com

Memang ini juga agak stereotyping sih, tapi kenyataannya memang begitu. Pas cewek bilang “aku nggak apa-apa kok”, itu artinya bahwa si cewek sedang sangat kenapa-kenapa namun sedang menanti kepekaan si cowok. Hal ini tentu saja sangat susah diberikan oleh cowok karena cowok memang pada dasarnya agak nggak peka kalau urusan-urusan yang tidak menyangkut dirinya sendiri. Jadi, kata-kata “aku nggak apa-apa kok” jelas bisa bikin cowok kalang kabut.

Kalau cewek bilang “have fun ya” itu bukannya bikin cowok tenang dalam bersenang-senang. Tapi malah bikin takut!

Malah deg-degan kalau disuruh have fun! via i.huffpost.com

Biasanya cowok bakalan pamitan ke ceweknya kalau mau bersenang-senang dengan teman-temannya. Namun, alih-alih tenang, cowok malah akan deg-degan saat ceweknya bilang “have fun ya”. Arti literalnya sih si cewek nyuruh cowok bersenang-senang, namun cowok tahu kalau cewek bisa jadi sedang mengatakan itu dengan penuh amarah. Tahu sendiri kan cewek. Mereka seringnya nggak pernah bisa menerima kalau cowoknya happy bukan karena dirinya.

Kadang cewek lihatin muka cowoknya agak lama. Entah kenapa, hal ini bikin cowok deg-degan luar biasa

Jangan dilihatin terus dong! via img-cdn.brainberries.co

Cewek: *menatap cowoknya dalam-dalam tanpa berkedip*

Cowok: Eh, kenapa? Kok kayak gitu ngeliatinnya? Ada yang salah? *deg-degan*

Cewek: Bekas jerawatmu itu, lho. Nggak nguatin!

Cowok adalah makhluk yang selalu dituntut untuk memberikan perhatian lebih namun seolah seperti tidak berhak mendapatkan apapun. Paling tidak, itulah yang mayoritas cowok percaya. Oleh karena itu, saat ada cewek yang melihat wajahnya dengan diam untuk waktu yang sangat lama.

Alih-alih suka, cowok malah akan merasa deg-degan dan salah tingkah. Cowok akan berfikir kemana-mana. Apakah ini karena perubahan wajahnya setelah perawatan. Atau justru karena hari ini dia terlihat jelek. Ya, karena cowok tidak biasa menjadi pusat perhatian cewek. Jadi nggak salah kalau mereka mikir yang nggak-nggak dan deg-degan.

Saat ditanya kenapanya, ternyata ada satu hal yang mengganjal hati cewekmu. Bekas jerawat dan jerawat lainnya yang bikin level kegantenganmu menurun. Gimana nggak, jerawatan aja udah bikin kamu nggak PD, apalagi yang masih menyisakan bekasnya? Dobel mindernya.

Tenang boys, kamu nggak perlu khawatir lagi dengan jerawat dan bekasnya yang membandel untuk dienyahkan. Karena dengan membersihkan wajah dengan Garnier Men Acno Fight Scrub in Foam, kotoran yang menempel setelah seharian beraktivitas bisa hilang tanpa sisa. Rutinkan sehari dua kali, biar jerawatmu bisa hilang secara sempurna.

Kebangetan ‘kan mudahnya? Yuk hilangkan jerawat dengan cara yang super simple ini! Pacarmu nggak akan bikin deg-degan lagi gegara terlalu lama ngeliatin kamu.

Pas cewek bilang mau pinjam handphone. Itu adalah saat jantung cowok seakan berhenti sejenak meskipun nggak ada yang disembunyiin

Pantang dipegang cewek! via ichef.bbci.co.uk

Meskipun nggak ada yang disembunyikan, entah kenapa cowok pasti selalu deg-degan kalau ceweknya tiba-tiba mau pinjam handphone. Meskipun nggak ada yang disembunyikan, cowok pasti tetap merasa deg-degan luar biasa saat cewek pegang handphone-nya. Entah kenapa seperti itu. Mungkin karena ini dianggap sebagai hal yang sangat pribadi oleh cowok kali ya.

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa bikin cowok salah tingkah dan deg-degan luar biasa. Mungkin cewek belum sadar kalau hal-hal sepele yang mereka lakukan bisa bikin cowok seperti kena serangan jantung. Jadi, cewek juga harus paham bahwa cowok itu nggak setegar dan sesangar image yang mereka bangun. Buktinya, cowok bisa banget deg-degan cuma gara-gara yang sangat sederhana seperti hal-hal yang sudah dibahas di atas.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya