Cewek itu memang makhluk ciptaan Tuhan yang unik. Cewek nggak cuma punya perbendaharaan kata yang lebih banyak, tapi keinginannya pun lebih beragam. Terlebih ke pasangannya sendiri, mulai dari yang paling klise seperti perhatian. Cowok sudah berusaha beri perhatian, tapi ujung-ujung bilang, “aku cuma mau, kamu lebih perhatiin aku.” Iya seolah-olah usaha cowok selama ini seperti angin lalu yang lewat begitu saja.

Nggak sampai di keinginan yang klise, kadang cewek juga meminta hal yang buat cowok cukup absurd. Bagaimana nggak absurd, kalau cowok sendiri nggak paham tujuan utama dari maunya cewek yang rasanya agak remeh temeh ini apa. Cowok cuma tahu, kalau saja maunya ini nggak dikabulkan, yang ada cewek bakal ngambek dan mengeluarkan kata-kata ajaibnya, sampai melakukan aksi diam. Nah, kira-kira apa aja sih maunya cewek yang bikin cowok geleng-geleng kepala sampai menghela napas panjang? Bukan karena keberatan tapi lebih ke gagal paham aja sih! Huft

1. Buat cewek mungkin terasa imut, tapi bagi cowok pakai sesuatu yang couplean itu seperti membunuh karaktermu sedikit-sedikit

Cie couplean, unyu banget sih via www.ceritakorea.com

Seringnya sih pakaian yang diminta kembaran atau couple-an, tapi kadang ada juga cewek yang minta samaan di benda-benda lain, seperti tas, sepatu, sampai HP beserta casingnya. Buat cowok hal yang seperti ini bukan sesuatu yang penting. Apalagi setiap tanya alasan kenapa cewek maunya itu, pasti jawabannya nggak jauh dari “nggak apa-apa, unyu aja kan kelihatannya kalau samaan begitu. Biar kelihatan kompakan juga sih.”

Wajar kan kalau akhirnya cowok agak gregetan. Alasannya saja remeh sekali, definisi kompak cuma berhenti di benda-benda yang samaan. Padahal kompak yang sebenarnya itu ya persoalan sikap dan pemikiran. Selain alasan yang kurang masuk akal itu, cowok juga kurang suka couple-an karena seperti membunuh karakter mereka sendiri. Masa iya kamu yang macho abis, harus pakai kaos yang penampakannya agak “unyu” gitu. Hmmm, nggak tahu lagi harus bilang apa.

2. Ngasih kabar setiap saat kalau bisa tiap menit. padahal cowok sering lupa kalau sudah banyak kegiatan, duh sulit!

Advertisement

Jangan lupa ngasih kabar ya! via thelovewhisperer.me

Dari dulu sampai sekarang permasalahan orang pacaran nggak jauh-jauh dari kabar dan kabar. Biasanya sih cewek yang mempermasalahkan sekali urusan yang satu ini. Cewek selalu saja menegaskan maunya, kalau cowok itu harus punya kesadaran sendiri untuk sering-sering memberi kabar. Alasannya sih biar cewek nggak khawatir dan mikir macam-macam.

Minimal mungkin ngasih kabar sehari sekali, tapi maunya cewek tetap aja kalau bisa ya setiap saat. Mau pergi entah ke mana ngabarin, mau nongkrong sama teman ngabarin, baru sampai rumah ngabarin, mau ada kegiatan apa ngabarin, bahkan sampai mau makan atau tidur aja kadang harus ngabarin juga. Padahal cowok sering banget lupa saat udag sibuk sama kegiatannya. Bukan lupa sengaja lho, tapi karena cowok fokusnya emang sulit dibagi-bagi. Sulit betul emang!

3. Nggak cuma pinjam HP tapi minta tukeran, ini kayak sidak dadakan yang jadi tanda cewek kurang percaya ke pasangan

Padahal HPnya sama lho merknya via m.favim.com

Aneh, tapi nyatanya ada saja yang melakukan hal-hal seperti memeriksa HP atau gadget pasangan. Kalau alasan yang dipakai karena iseng saja rasanya juga agak mengada-ada. Sebab memeriksa sesuatu sama seperti meragukan sesuatu atau kasarannya kuarang percaya. Mungkin ada beberapa cowok yang nggak masalah kalau ceweknya meminjam HP-nya, tapi pasti ada juga yang enggan.

Tapi selain meminta pinjam HP, ada juga cewek yang justru sampai meminta tukeran HP. Ini maksudnya apa ya? Bukannya cewekmu sudah punya HP sendiri, bisa jadi punyanya lebih canggih dari milikmu. Kalau dibilang curigaan, cewekmu pasti marah. Terus maksud sebenarnya ini apa? cuma mau merasakan sensasi pakai HP yang beda merk, begitu? Kan lebih nggak mungkin. Cowok sampai kapanpun gagal paham dengan kemauan cewek yang seperti ini.

4. Selalu bisa jemput atau datang tepat waktu, sementara kemacetan atau perjuanganmu di jalan cewek nggak mau tahu

Jangan sampai telat, Amin… via www.logancoleblog.com

Cewek selalu benar dan cowok emang selalu salah. Persis saat kamu jemput atau datang terlambat. Meski terlambat cuma 15 menitan tetap saja jadi kesalahan yang cukup serius. Sekalipun kamu punya alasan yang kuat, kalau telatnya ini karena ketidaksengajaan entah kejebak macet, entah ban kendaraan yang tiba-tiba bocor, atau mesin motor yang mendadak mogok, cewek sih kebanyak pasti nggak mau tahu. Paling dia cuma bilang,

Makanya, udah tahu lewat daerah macet, berangkatnya harus lebih awal!

Intinya sih sekali salah ya tetap salah. Beda saat cewek yang telat karena kelamaan dandan, alasan apapun yang dia keluarkan udah harus benar aja. Kan dandannya juga buat kamu…. Nah, kan dia tetap benar.

5. Maunya sering dipuji, tapi kalau cowok udah salah ngomong dikit, langsung ngambek sejadi-jadinya

Jadi menurutmu aku tua gitu, iya, iya… via www.dustincantrellphotoblog.com

Kalau aku pakai lipstik warna ini bagus nggak?

Hmmm, cantik sih, tapi aku lebih suka kamu pakai yang warna ini, kelihatan lebih muda aja segar.

Maksud kamu muka aku tua gitu?

Pujian itu bahaya, apa lagi kalau keseringan. Tapi lebih bahaya lagi kalau kamu salah bicara. Cewek telinganya itu sama sensitif seperti hatinya. Dia nggak bisa sedikit saja dengar ucapan yang salah, sebab maksud perkataanmu kadang salah dimengerti olehnya. Alhasil cewekmu bisa seketika ngambek sejadi-jadinya. Hati-hati saja, salah ngomong lagi bisa makin serba salah.

Begitulah uniknya cewek yang sering bikin kamu geregetan. Meski kadang nyebelin, tetap saja kehadiran cewek itu penting untuk hidupmu. Jadi, mau nggak mau ya harus disabarin ya. 🙂 🙂

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!