Secara umum, kode merupakan tanda yang disepakati untuk menjelaskan sebuah maksud tertentu. Sementara dalam kehidupan asmara, kode merupakan sebuah hal yang sangat dibenci cowok. Sebab, cuma cewek yang selalu memberi kode untuk cowoknya. Terlebih lagi, hanya mereka yang paham maksud kode tersebut. Biasanya bagi mereka yang pacaran sih, ya.

Tapi ternyata, setelah menikah cowok juga akan memiliki kode tertentu untuk ceweknya loh. Pun sebaliknya. Tenang, kode ini akan mudah untuk dipahami bagi kalian yang sudah menikah kok. Sementara buat kamu yang belum menikah, nggak bakal paham deh dengan kode-kode ini. Simak nih, Guys!

Selesai akad nikah dan resepsi, kamu sudah resmi menjadi pasangan suami-istri. Kalimat “Eh, sudah boleh, ya?” akan menjadi kode pertama yang akan kalian ucapkan

Unch unch~ via elitedaily.com

Baiklah, ini memang akan menjadi kode pertama yang kalian miliki setelah resmi menjadi pasutri. Nggak ada batasan lagi, kamu berhak melontarkan kode itu pada pasangan halalmu. Tentunya, dengan sedikit malu-malu dan seketika suasana akan berubah menjadi awkward, tapi gemesin. Pengen coba? Sabar, ya, tunggu halal dulu! Haha.

Ketika kamu pulang kerja dan kamu menemui istrimu membuka pintu dengan senyum lebar, itu juga merupakan sebuah kode. Perhatikan ini!

Senyum mencurigakan. via pinterest.com

Advertisement

Memang sudah seharusnya seorang istri menunggu suaminya pulang ke rumah dengan manis. Nah, kalau suatu hari kamu menemui istrimu memberikan senyum yang begitu asing, nggak seperti biasanya, itu merupakan sebuah kode keras. Ya, pasti ada sesuatu yang dia inginkan darimu. Tapi nggak perlu khawatir, dia nggak akan minta aneh-aneh kok. Percaya deh, lucu banget pas dia senyum-senyum manja begitu. hehe

Dengan sedikit menantang, kalimat “Kamu mau dimasakin apa?” itu kode bahwa dia minta uang bulanan segera mungkin!

Kode keras ini kadang memang bikin kesal. Tapi kalau sudah menikah, kode yang berhubungan dengan finansial ini tampak begitu lucu. Apalagi kalau istrimu menyampaikan kode ini dengan nada suara yang agak ‘menantang’. Eits, tapi kode ini berarti kamu harus segera setor uang bulanan loh. Mau makan enak, nggak?

Berkebalikan dengan kode sebelumnya, kalau kamu dengar suara berisik dari balik dapur, itu berarti lagi tanggal tua. Makan seadanya!

Nggak usah banyak tanya, makan! via huffingtonpost.com

Kode nggak selalu harus dengan sebuah kalimat. Dari suara grompyang di balik dapur pun bisa menjadi sebuah kode dari istrimu kelak. Itu merupakan sebuah kode keras bahwa kamu nggak boleh pilih-pilih menu makanan yang dimasak istrimu. Sebab lagi tanggal tua dan uang bulanan sudah mulai menipis, jadi kamu nggak boleh protes akan makanan yang dia buatkan. Tensi meninggi, Jendral!

“Kemarin Papa nanyain kamu loh,” merupakan kode buat kamu ngurus cuti dan siap-siap pulang kampung

Ya, akhir pekan kita pulang, ya. via brit.co

Yang namanya menikah, sudah pasti kamu harus keluar dari rumah orang tuamu dan membangun rumah tangga di rumahmu sendiri bersama suami atau istrimu. Entah itu ke luar kota atau bahkan ke luar negeri, pulang ke rumah orang tua akan menjadi momen langka yang sangat dinantikan. Jadi, ketika suami atau istrimu kelak mengatakan, “Kemarin Papa nanyain kamu loh!”, itu berarti dia kangen rumah dan pengen mudik. Nggak ada maksud lain, selain memintamu untuk ambil cuti dan pulang kampung segera.

Kelak ketika kamu sudah menikah dan memiliki anak, pasti akan akrab dengan kalimat ini, “Anak-anak sudah pada tidur?”

YUK! via avmedia.info

Kode ini hanya berlaku ketika kalian sudah melewati kehidupan rumah tangga sekian tahun dan memiliki beberapa anak yang lucu dan menggemaskan. Selain kode “Anak-anak sudah pada tidur?”, biasanya dipersingkat menjadi, “YUK!” guna menghemat waktu. Eh, tapi pada paham, kan, maksud kode ini? Kalau belum paham, nikah dulu sana!

Sebenarnya masih banyak kode lain yang hanya dipahami oleh mereka yang sudah menikah. Nah, buat kamu yang sudah menikah, coba tulis di kolom komentar dong, kode apa lagi yang biasanya kalian berikan pada pasangan halal kalian. Ya, hitung-hitung buat berbagi pengalaman untuk mereka yang akan segera menikah.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya