Apasih yang diomongin cewek-cewek ketika mereka ngobrol? Kebanyakan mereka ngomongin teman mereka sendiri dan ngomongin cowok-cowok, lho. Hadirnya media sosial juga bikin kegiatan ‘ngomongin cowok’ ini makin lancar dan sukses. Kebiasaan ngomongin cowok ini pun bikin para cewek suka bikin istilah-istilah aneh yang mereka gunakan untuk mendeskripsikan sifat-sifat cowok.

Uniknya makin kesini istilahnya makin absurd aja. Dari yang masuk akal sampai bener-bener nggak nyambung, berikut ini Hipwee boys akan memberikanmu sedikit ‘pengetahuan’ tentang sebutan-sebutan untuk cowok yang akhir-akhir ini sangat populer. Kamu harus tahu biar bisa hati-hati kalau suatu waktu dijadiin bahan obrolan.

1. Lelaki Kerdus. Ini apa maksudnya coba kok kayaknya nggak nyambung banget?

Mungkin L’Arc en ciel adalah lelaki kerdus

Sebutan ini sebenarnya ada sejak tahun lalu. Istilah ini populer setelah lagu anak-anak dengan judul Lelaki Kardus menjadi viral. Sebenarnya bukan masalah istilah ‘kerdus’-nya sih, tapi lagu ini jadi buah bibir lantaran anak-anak menyanyikan lagu yang menjelek-jelekkan ayahnya sendiri dengan kata-kata makian kasar. Semenjak itulah istilah lelaki kerdus jadi populer. Lelaki kerdus, seperti hal nya lagunya, digunakan untuk menggambarkan lelaki yang mencampakkan seorang wanita dan berselingkuh dengan orang lain.

2. Cowok Presto atau Cowok Tulang Lunak. Ini sebenarnya pas banget sih julukannya. 😀

Ih lunak banget bray via www.instagram.com

Advertisement

Nah kalau ini sebutan yang lumayan masuk akal sih. Cowok presto atau cowok tulang lunak (mungkin karena setelah dipresto tulangnya pasti lunak) adalah istilah yang digunakan bukan hanya para cewek tapi para cowok juga, untuk menggambarkan cowok yang agak melambai. Mungkin penyebabnya karena cowok melambai punya gestur yang lembut dan lemah gemulai, jadi ibarat makanan dia sudah dipresto.

3. Cowok Setengah Mateng. Emangnya cowok dianggap buah atau telur kah?

Cowok setengah mateng adalah kebalikan dari istilah pria matang. Kalau pria matang digambarkan sebagai cowok yang cukup usia, merdeka finansial, dan punya sikap dewasa, cowok setengah mateng adalah kebalikannya. Cowok setengah mateng yang dimaksud cewek-cewek biasanya adalah cowok yang belum dewasa,masih dalam proses pencarian jati diri dan belum berpenghasilan.

4. Cowok Bucin. Ini salah satu jenis cowok yang bakalan dibenci oleh cowok-cowok lain!

Saking cintanya, unch! via scienceofthetime.com

Bucin adalah kependekan dari budak cinta. Istilah cowok bucin sering digunakan untuk menggambarkan cowok yang tunduk banget sama ceweknya. Kalau di barat ada istilah ‘bros before hoes’ atau mengutamakan teman dibandingkan gebetan, maka cowok bucin adalah cowok yang mengutamakan gebetan ketimbang teman. Contoh cowok bucin ini adalah; ketika dia lagi main gundu bareng teman-temannya dan pacarnya telepon minta dijemput pulang les, dia langsung bubar main. 😀

5. Sugar Daddy atau papah gemes. Kalau ini mah banyak cewek yang doyan. 😀

Duh jadi pengen nimang…papanya via s-media-cache-ak0.pinimg.com

Kalau sebutan ini sih entah positif atau negatif buat cowok, tapi yang jelas istilah papah gemes sering digunakan sama cewek-cewek untuk menggambarkan ayah satu anak yang masih muda dan pengen dikhilafin. Sudah berkeluarga dan memiliki anak, bukannya bikin cewek-cewek ilfeel tapi justru jadi fetish buat mereka. Makin aneh aja kan cewek jaman sekarang.

6. Cowok Galon. Ini asli julukan yang nggak banget tapi kalau dipikir-pikir nyambung juga sih!

Gagal move on via i2.wp.com

Istilah galon bukan merujuk ke galon air minum lho boys. Tapi galon adalah kependekan dari gagal move on. Jadi sebutan cowok galon ini biasanya buat menggambarkan cowok-cowok yang masih selalu teringat mantan, bahkan termasuk cowok sudah punya pacar. Usut punya usut sebutan cowok galon ini terkenal karena disebutkan dalam acara Mario Teguh Golden Ways. Salam super!

7. Cowok Ramah. Yang dimaksud ramah bukan yang murah senyum dan easy going ya!

Hati-hati tangannya via static1.squarespace.com

Maksudnya ramah disini bukannya murah senyum dan suka menyapa lho. Ramah ini juga kependekan dari rajin menjamah. Ini sebutan buat cowok-cowok yang tangannya usil suka pegang-pegang cewek atau dengan kata lain modus buat pegang-pegang. Misal kalau lagi foto bersama, tanpa sebab yang jelas cowok ramah ini memeluk pinggul cewek, atau menempelkan pipinya. Padahal pacar juga bukan, gebetan juga bukan, ya modus aja pengen pegang-pegang. Idih…

Itu dia sebutan-sebutan buat cowok yang makin hari makin aneh aja. Sebenarnya ini kritikan juga atas kelakuan cowok sih. Selain obrolan-obrolan geng cewek, media sosial juga banyak berperan penting dalam membuat istilah-istilah ini booming. Nah boys itu tadi sebutan buat para cowok, sekarang sebutan-sebutan apa nih yang kamu berikan buat para cewek?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya