Berbicara soal cinta memang tidak ada habisnya. Kala berbicara soal cinta, mau tak mau kita juga pasti akan berbicara soal dua makhluk, cowok dan cewek. Kala membicarakan soal cinta dari sudut pandang cowok, tak semua cowok memandang perkara cinta itu sama. Kamu perlu tau bahwa cara pandang cowok yang sudah dewasa dengan cowok yang masih suka bermain-main itu berbeda.

Sebelum kamu menyalahkan semua cowok karena ekspektasimu soal cinta berbeda dengan cowok yang pernah bersamamu, tolong lihat dulu dia tipe cowok yang bagaimana~

Yang belum dewasa cinta karena fisik dan romansa, yang dewasa cinta karena rasa nyaman

Putih dan cantik itu bukan lagi tujuan utama via www.youtube.com

Tak bisa dipungkiri bahwa pada awalnya, semua cowok pasti melihat cewek dari kecantikannya. Alasannya sederhana saja sih. Karena cowok itu makhluk yang suka hal-hal simple, tentu saja kami melihat sesuatu dari hal yang paling gampang dulu. Apalagi kalau bukan dari fisiknya. Tapi kalau kita sudah berbicara soal cinta, cowok yang sudah dewasa gak bakal dengan mudahnya bilang cinta hanya karena si cewek punya kulit putih bersih dan mulus saja.

Bagi cowok yang sudah dewasa, kata cinta hanya akan diucap setelah kami sudah mengenal pribadi si cewek. Setelah kami berbicara, mengenalnya lebih jauh dan setelah kami sudah menemukan kenyamanan, baru kami berani untuk bilang kami benar-benar cinta. Bukan semata-mata karena dia punya body sexy, kulit putih dan mulus atau punya penampilan yang menarik saja.

Bagi yang belum dewasa, berpasangan itu tentang ego. Bagi yang sudah dewasa, pasangan itu tentang jalan yang sama

Advertisement

Pamer nih, ye… via twitter.com

Berbicara soal cinta, kita tak bisa dengan mudah memberikan definisi bagi kata sejuta rasa ini. Namun, jika kita berkaca soal kejadian yang sekarang semakin marak terjadi, definisi cinta bagi cowok-cowok yang masih suka bermain adalah apresiasi dari orang lain. Buktinya? Presentase banyaknya cowok-cowok yang masih suka hubungan yang main-main memamerkan kemesraan di sosmed bisa jadi buktinya.

Mereka mengunggah foto-foto mesra bersama pacarnya dan memberi caption berupa kata-kata yang mendefinisikan betapa cowok-cowok tersebut mencintai si cewek. Lucu sih kalau dibandingkan dengan cowok yang sudah dewasa. Mereka yang sudah dewasa malah tak pernah belaku seperti itu. Bagi mereka, cinta itu adanya di hati. Bukan di sosial media.

Atas nama cinta, yang belum dewasa rela melakukan segalanya sedangkan yang sudah dewasa akan memikirkan langkahnya dulu

Kami gak ceroboh lagi dalam bertindak via merahputih.com

Kebanyakan cowok memang makhluk yang bersifat spontan. Kami punya kecenderungan untuk melakukan sesuatu tanpa berpikir soal dampaknya terlebih dahulu. Apalagi kala kita berbicara soal cinta. Banyak loh cowok-cowok yang secara spontan melakukan hal-hal yang katanya ‘romantis’ kepada pasangannya. Tiba-tiba jemput dan ngajak jalan tanpa ada alasan misalnya. Romantis sih, tapi kan tak selamanya si cewek mau dan ada waktu.

Bagi cowok yang sudah mulai berpikir lebih dewasa dalam urusan cinta, melakukan setiap tindakan harus kami pikir matang-matang. Karena sudah dewasa, kami mulai memikirkan dampak bagaimana hubungan ini kedepannya. Kalau sering-sering memberi kejutan, bisa jadi malah hal itu mengganggu jadwal kerja dan kegiatan pasangan. Karena sudah dewasa, menata masa depan berdua lebih penting daripada hanya sekadar memberi kejutan dan bilang ‘cinta’.

Bagi yang belum dewasa, cinta hanya tentang bersama tapi yang sudah dewasa cinta tentang hubungan dua buah keluarga

Kenalan juga sama keluarganya via www.meetup.com

Sudut pandang soal cinta juga bisa jadi pembeda yang sangat nyata antara cowok yang sudah dewasa dan mereka yang masih ingin bermain-main saja. Bagi cowok-cowok yang masih ingin bermain, mereka melihat cinta hanya sekadar dari sudut pandang dia saja. Dia tak peduli dengan pendapatmu, pendapat teman-temanmu, hingga pendapat keluargamu.

Berbeda dengan cowok yang sudah mulai berpikir soal cinta yang dewasa. Bagi mereka, cinta itu tak hanya soal apa yang dia inginkan saja. Cinta dari sudut pandang cowok dewasa adalah cinta yang menyatukan antara dua hati, dua keluarga, dan dua budaya. Untuk itu dia tak hanya akan mendekatimu saja, namun akan mencoba untuk masuk dalam kehidupan keluargamu juga.

Memang sih jumlah cowok-cowok yang sudah mulai punya kesadaran soal cinta yang dewasa itu jumlahnya masih sedikit jika dibandingkan dengan cowok-cowok yang masih suka bermain-main. Namun kamu jangan menyerah. Seiring bertambahnya usia, lama-lama cowok juga bakal sadar kok kalau hubungan mereka juga perlu berubah jadi lebih dewasa. 🙂