Perhatikan deh diantara teman-teman cewekmu pasti ada aja cewek yang lebih nyaman bersahabat dengan cowok atau punya banyak sahabat cowok. Bukan karena mereka tomboy dan suka sama cewek, kebanyakan punya alasan logis kenapa nyaman bersahabat dan menjadikan cowok sebagai best friend forever.

Cewek-cewek kebanyakan suka underestimate sama cewek yang sukanya cuma bergaul sama cowok. Katanya nggak pantas atau justru dikira genit sama cowok-cowok. Ternyata nggak selalu begitu, lho. Beberapa alasan logis ini bikin kamu manggut-manggut dan menilai wajar aja sih kalau ada cewek yang punya anggapan bahwa sahabatan sama cowok lebih asik. Ayo disimak biar nggak berprasangka buruk!

Sahabatan sama cowok itu less drama, beberapa cewek ada juga yang nggak tahan sama rengekan-rengekan teman ceweknya

Ngikutin hobi cowok lebih gampang via coolerlifestyle.com

Beberapa cewek memang terkadang suka drama banget dalam menanggapi suatu hal yang menimpanya. Ini dianggap berlebihan oleh sebagian cewek yang merasa drama itu sangat kekanak-kanakan. Makanya sebagian cewek ini kemudian memilih bersahabat dengan cowok karena cowok nggak terlalu drama. Seperti memang sebutannya hanya ada drama queen ya, jarang ada istilah drama king yang menggambarkan dramanya pergaulan cowok.

Beberapa cewek benci bergosip dan ngomongin sesama teman di belakang. Padahal ini adalah inti obrolan buat girl squad

Geng bisik-bisik via www.kiss925.com

Advertisement

Sudah bukan rahasia lagi kalau bergosip itu lebih banyak jadi hobinya perkumpulan cewek-cewek. Waktu arisan, waktu nongkrong bareng, dan waktu menginap bareng. Mulai dari ngomongin artis sampai ngomongin teman sendiri semua bisa dijadikan bahan gosip. Beberapa cewek merasa risih dengan kebiasaan perkumpulan cewek yang begini, akhirnya dia pun hijrah buat temenan dengan perkumpulan cowok aja. Meskipun nggak bisa jadi jaminan juga semua perkumpulan cowok nggak ada gosip, tapi paling tidak berteman dengan cowok itu less gossip.

Cowok lebih easy going dan santai, sedangkan image cewek kebanyakan ribet

Yang penting happy via smosh.com

Saking detailnya hal-hal yang dipikirkan cewek-cewek, banyak juga alasan yang bikin cewek dianggap sebagai makhluk ribet. Buat cewek yang nggak mau ribet akhirnya milih sahabatan sama cowok. Contoh ribetnya misal ketika ngajak nongkrong, cewek-cewek kadang suka pilih-pilih dan lama menentukan tempat yang berujung gagal nongkrong atau nongkrong di tempat lama. Cewek juga kadang lama banget siap-siapnya kalau diajak nongkrong, mulai dari pilih baju dan dandan. Cewek yang nggak suka ribet pasti malas nungguinnya.

Curhat sama cowok menurut sebagian cewek lebih solutif dan dapat pencerahan yang nggak terpikirkan

Curhat squad via www.theodysseyonline.com

Ketika ada masalah, cewek adalah makhluk yang lebih cepat untuk curhat dan mengutarakan keluh kesahnya. Sebagian cewek suka curhat dengan sahabat ceweknya karena dianggap nyambung dan sahabat bisa meredakan kesedihan. Tapi ada juga cewek yang suka curhat ke teman cowoknya karena cowok dianggap lebih bisa jaga rahasia dan bisa memberikan saran yang solutif atas permasalahan yang sedang dihadapi. Kalau sama cewek sih biasanya lebih emosional. Alih-alih mendapatkan solusi, kamu cuma akan dapat teman yang ngepuk-puk. Masalahnya kan tidak setiap masalah kita butuh dipuk-puk. Kadang kita beneran butuh solusi!

Cowok juga dianggap bukan fake friends. Tahu kan sebagian cewek ada yang manis di depan tapi ngomogin di belakang

Penuh kepalsuan deh kamu via media.tenor.com

Mungkin hal ini juga karena faktor trauma seorang cewek sampai memilih lebih nyaman temenan sama cowok. Dia nggak suka banget sama cewek yang kadang suka manis di depan tapi ngomongin di belakang. Cewek bukanlah makhluk blak-blakan yang bisa bilang benci di depan orang yang dia benci. Sebenernya niatnya oke sih, menutupi kebencian, tapi kalau pada akhirnya diomongin di belakang kadang bikin risih juga. Sedangkan cowok kebalikannya, kalau nggak suka kelihatan banget. Sebagian cewek menilai lebih baik apa adanya dibandingkan jadi teman palsu atau fake friends.

Faktor kebiasaan. Cewek yang dari kecil berteman sama cowok-cowok dan semua saudaranya cowok-cowok punya kecenderungan lebih nyambung sama cowok

Kebiasaan gaulnya sama cowok setengah mateng via tumblr.com

Alasan lain adalah faktor kebiasaan. Kalau sudah terbiasa sahabatan sama cowok dari kecil, apalagi punya kakak-kakak cowok memang cenderung akan lebih nyambung ke cowok. Entah kenapa juga rasanya lebih nyaman sahabatan dengan cowok. Dalam istilah psikologi, ini disebut dengan heterososial atau kecenderungan seseorang lebih suka berteman dan berinteraksi dengan lawan jenis dibanding dengan teman sejenisnya.

Mereka yang lebih pilih berteman dengan cowok punya alasan-alasan logis seperti alasan di atas. Nggak semuanya karena modus atau genit. Sebenarnya kembali pada pilihan masing-masing. Tapi lebih baik tidak membatasi diri untuk berteman dengan siapapun. Makin banyak teman makin banyak channel dan memperluas jaringanmu kan?!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya