Ingatkah saat masih sangat muda kamu berpikir kalau cinta punya kekuatan yang tak terkalahkan? Semua hanya akan jadi omong kosong ketika pasanganmu selingkuh darimu. Dan dalam konteks ini, siapa bilang cewek bisa jadi makhluk yang paling bersih? Cewek bahkan bisa lebih licik dalam sebuah hubungan dimana dia terlibat perselingkuhan di dalamnya.

Maka dari itu, cowok mesti waspada dan hati-hati. Jangan terlalu percaya sama cewekmu. Wajah polos dan kemampuan untuk berkhianat itu tak ada hubungannya. Meskipun mungkin agak susah karena cewek sangat jago multitasking, kali ini Hipwee Boys mencoba buat ngasi 10 tanda konkret kalau cewekmu selingkuh. Kira-kira apa ya? Langsung simak aja yok!

1. Intensitas komunikasi cewekmu denganmu jadi jarang. Nggak ada telponan lagi

Sepi bro? via www.pexels.com

Ketika hubungan kalian berada dalam suasana yang hangat, saling tukar pesan selamat pagi di setiap pagi mungkin jadi hal yang lumrah. Mengobati rindu via suara atau tatap digital pun kerap kalian lakukan. Namun ketika kamu merasa ada yang berubah, ditambah cewekmu jadi serba sibuk, kemungkinan dia selingkuh pun cukup besar. Apalagi kalau kamu minta waktu senggangnya untuk melakukan hal-hal tadi, ia kerap berkata tak bisa.

Maaf aku selalu sibuk, kata dia. Nggak ada! Sesibuk apa pun dia seenggaknya dia meluangkan waktu untuk kamu, meskipun lewat sambungan selular. Sederhananya, kalau dia benar-benar sayang kamu, dia pasti akan sisihkan waktu walaupun beberapa menit. Jika dia tidak, kamu harus benar-benar peduli dengan hubunganmu.

2. Beberapa hal jadi tak biasa. Dia jadi lebih sering menolak ajakan jalan denganmu

Advertisement

“Maaf nggak bisa.” via www.pexels.com

Dia menjadi berubah. Ketika ajakanmu untuk jalan berdua sebelumnya sering dia iyakan, beda dengan keadaan kini: dia selalu menolak dengan berbagai alasan. Tanda-tanda cewek seperti ini biasanya menunjukan rasa bosan. Dan mungkin dia lebih suka dengan kekasih gelapnya.

3. Perhatikanlah bahasa tubuh dan mimik muka cewek waktu lagi jalan sama kamu

Perhatikan gerak-geriknya via www.pexels.com

Jangan anggap sepele bahasa tubuhnya ketika di tempat umum. Bahasa tubuh memiliki beragam makna, tapi kalau matanya menampakan keresahan dan melihat ke sana-ke mari seperti sedang memindai ruangan, kamu perlu curiga. Dia biasanya takut menemui kekasih barunya secara tak sengaja. Intinya mereka menjadi serba paranoid di mana pun mereka berada dan nggak pernah tenang mimik muka dan bahasa tubuhnya.

4. Satu kesalahan kecil bisa membuatnya marah bukan kepalang

Jadi pemarah via www.pexels.com

Dalam sejarahnya, ini merupakan trik tertua. Ketika kamu merasa ada yang berubah, kamu mungkin akan bertanya pada cewekmu, Kamu ke mana aja? . Eh, tindakannya langsung defensif dan membalasnya dengan ledakan. Padahal kan kamu cuma tanya doang.

Selain itu, sedikit kesalahan bisa menjadi mimpi buruk bagi kamu. Dia membalasnya dengan amarah. Sedangkan maksud kamu itu bercanda dan mencoba mencairkan suasana yang kamu rasa mulai kaku. Cewek yang punya masalah seperti itu biasanya menjadikan marah sebagai pertahanan untuk menyembunyikan rasa salahnya.

5. Cewek jadi lebih protektif. Bukan protektif sama kamu, tapi sama handphonenya

Jadi hati-hati banget sama HPnya via www.pexels.com

Ini adalah salah satu petunjuk paling jelas! Kamu sebagai cowok harus cari tahu sendiri, Apakah dia menggunakan password di handphone-nya dan kamu nggak dikasih tahu? . Atau mungkin dia jadi lebih sering keluar ketika menerima telpon waktu lagi jalan sama kamu. Dia juga mungkin suka senyum-senyum sendiri, tapi pas kamu tanya, dia nggak mau kasih tahu kamu. Pokoknya kamu kudu hati-hati.

Pasti penasaran ‘kan sama tanda lainnya? Klik halaman selanjutnya ya! Temukan perilaku curang lainnya dari cewekmu~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya