Tentu saja fisik juga merupakan salah satu hal yang membuat cewek suka sama cowok, namun beda dengan cowok, cewek mencari pasangan dengan parameter yang lebih luas. Nggak hanya fisik semata, cewek juga mencari cowok yang memiliki kualitas pemimpin.

Mulai dari percaya diri (pede), berjiwa leadership, hingga fokus dalam mencapai yang cowok inginkan. Sejatinya banyak hal rumit seperti yang sudah disebutkan tadi yang bisa sukses bikin cewek jatuh hati. Makanya, buat para cowok jangan meremehkan pribadi yang seperti di bawah ini ya!

1. Cewek itu kadang minder. Cowok yang percaya dirinya baik sudah pasti diidamkan

pede itu penting

pede itu penting via streetianlook.com

“Gue sih minderan. Makanya pengen punya cowok yang pede biar selalu ada yang support kalau lagi down,” – Ina, 24 tahun

Sebagai calon pemimpin rumah tangga, cowok tentu diharapkan punya kepercayaan diri yang baik. Dirinya akan menjadi panutan bagi anggota keluarga kecilnya nanti, terutama anak-anak. Di sisi lain, cewek kadang suka minder. Entah soal prestasi, pergaulan, atau hal lainnya yang membuatnya jadi seperti itu. Makanya, cewek butuh cowok yang pede karena bisa support dengan baik saat cewek lagi down. Cewek bakal langsung semangat dan nggak mudah patah arang kalau sudah ada sosok pendamping yang kayak gitu.

2. Meski cewek itu bisa mandiri, jujur saja kalau tetap butuh sosok pemimpin dalam hidupnya

Advertisement
dia butuh pemimpin

dia butuh pemimpin via www.stayathomemum.com.au

Sudah jadi rahasia umum kalau cowok yang berjiwa leadership adalah idaman para cewek. Bukan karena cowok jadi pemimpin rumah tangga saja, tapi logika berpikirnya yang jauh lebih jernih dibanding cewek merupakan alasannya. Cewek seringkali melibatkan keputusan dengan perasaan, sedangkan cowok lebih memperhitungkannya dengan logika. Oleh karena itu, cewek bakal sering minta pendapat cowok saat bingung untuk memilih atau memutuskan suatu hal dalam hidupnya. Karena masih banyak cewek memang ingin dipimpin.

3. Setiap orang pernah salah. Makanya, cowok yang nggak malu mengakui dan belajar dari kesalahan selalu punya nilai plus buat cewek

mau mengakui kesalahan dan belajar dari kesalahan

mau mengakui kesalahan dan belajar dari kesalahan via thestrangeher.wordpress.com

“Nggak masalah sih mau sebrengsek apa cowok gue dulu. Yang penting dia nggak malu mengakui dan mau belajar dari kesalahan. Itu aja sih,” – Dina, 23 tahun

Cewek mungkin beberapa kali sulit menyembunyikan kekesalannya kepada cowok. Meski cowok sudah minta maaf atas kesalahan yang diperbuat, tetap saja cewek bakal gengsi untuk mengembalikan keadaan seperti semula. Pasti deh hubungan bakal masih terlihat “dingin”. Tapi sebenarnya cewek senang dengan keberanian cowok yang seperti itu – yang mau mengakui kesalahan. Apalagi kalau pribadinya nggak malu untuk belajar dari kesalahan di masa lalu, benar-benar idaman banget deh!

4. Fokus itu penting untuk meraih masa depan gemilang. Kalau sudah begini, cewek sih bakal rebutan biar bisa nempel sama kamu

cowok harus fokus

cowok harus fokus via staff.tumblr.com

“Cowok itu paling seksi kalau lagi fokus kerja. Kesannya sebagai pekerja keras kelihatan,” – Nadia, 23 tahun

Bukannya matre, tapi cewek pasti menginginkan cowok yang punya masa depan cerah. Nggak harus kaya raya seperti konglomerat kok (oke fine, Hipwee lebay), cukup punya penghasilan yang bisa menjamin hidup dengan keluarga kecil tak masalah. Oleh karena itu, cewek senang banget lihat cowok yang fokus dalam melakukan apapun, terutama menyangkut kariernya. Mulai dari cowok yang fokus menjalin hubungan baik dengan kerabat, hingga fokus dalam mengerjakan tugas-tugas kantornya disukai banget deh.

Cewek memang banyak maunya dan sering bikin cowok jadi bingung menghadapinya. Tapi kalau cowok sudah berhasil punya empat kepribadian yang Hipwee sebutkan tadi, dijamin deh banyak cewek yang meleleh. Nggak ada salahnya juga punya pribadi seperti itu kalau memang baik buat cowok di kemudian hari.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya