Kita bisa mengibaratkan hubungan itu seperti sepeda roda dua yang kedua rodanya saling berputar ke arah yang sama saat kamu mengayuhnya. Kalau kedua rodanya berputar ke arah yang berbeda atau salah satu saja yang berputar, sepeda tersebut akan sulit bergerak maju meski kamu mengayuhnya dengan sekuat tenaga. Pun demikian dengan hubungan, kalau ada salah satu yang tak mau memahami, maka hubungan kalian bakal sulit untuk dijalani.

Untuk itu, buat kalian para cewek, kalian juga punya kewajiban untuk memahami sifat pasangan kalian. Setelah kalian bisa memahami beberapa sifat alami cowok ini, maka hubungan kalian kedepannya nanti akan jadi lebih mudah untuk dijalani.

Cowok itu makhluk yang gampang sakit hati kala usahanya tidak dihargai. Meski lewat basa-basi, usahakan tetap memberi apresiasi

Bahkan dengan sekadar senyum aja cowok udah bahagia kok via www.pinterest.com

Namanya juga usaha, ada kalanya usaha kita menghasilkan dan ada kalanya usaha kita tidak menghasilkan apa-apa. Meski demikian, siapa sih yang bakal biasa aja saat usahanya tak dihargai? Apalagi cowok. Karena cowok itu makhluk yang egonya tinggi, bisa dipastikan kalau ada rasa sakit hati saat usaha kami untuk membahagiakanmu tak dihargai. Untuk itu cobalah untuk memberi sedikit apresiasi atas usaha yang dia lakukan untukmu. Membahagiakan cowok itu gampang banget sebenarnya. Meski hanya sekadar lewat basa-basi atau sekadar lewat ucapan ‘terima kasih’ saja, cowok sudah sangat bahagia kok.

Bukan berarti cowok tak suka dikritik atas tindakannya. Hanya saja, cara kritiknya yang harus kamu sesuaikan

Kalau ngritik dengan asik ya cowok bakal nerima dengan baik~~~ via www.huffingtonpost.ca

Advertisement

Mungkin dulu saat kamu mencoba untuk protes dan mengkritik cowokmu, dia memperlihatkan raut muka seakan dia marah atau sakit hati. Namun itu bukan berarti cowok tak suka dan tak mau dikritik. Sebenarnya cowok juga mau-mau aja kok dikritik. Kan untuk kebaikan kebaikan bersama. Hanya saja, caranya mohon untuk tidak dengan cara yang frontal dan kasar. Cowok itu mudah terpancing emosinya. Kalau kamu ngomong dengan cara yang penuh emosi, ya cowok bakal menerimanya dengan emosi juga. Untuk itu, kalau mau mengkritik cowokmu, cobalah awali dengan penjelasan dan dengan nada yang menenangkan. Niscaya cowokmu bakal menerima kritikmu dengan terbuka kok.

Kamu tak perlu terlalu mengekang cowokmu atas dasar takut dia pergi. Pada akhirnya cowok akan kembali pada orang yang paling dia cintai

Jangan terlalu dikekang~ via velvet-in-disguise.tumblr.com

Sejujurnya, kala cowok sudah memilihmu sebagai tambatan hati, itu tandanya dia sudah yakin denganmu. Dia sudah berkelana ke banyak hati dan pada akhirnya dia memilihmu. Meski cowokmu punya banyak teman cewek dan dalam kelompoknya ada banyak cewek yang cantik-cantik, toh pada akhirnya kamu yang ia pilih untuk jadi pasangan. Nah, kalau begitu artinya sudah tak alasan lagi kan bagimu untuk cemburu atau curiga kepadanya. Untuk itu jangan lagi kamu mengekang cowokmu. Cowok itu tak suka dikekang dan dibatasi pergerakannya. Biarkan saja cowokmu bergaul dengan siapa saja. Saat kamu curiga dan memilih untuk mengekang kebebasan cowokmu, jiwa pemberontaknya akan muncul. Pada akhirnya, hubungan kalian jadi akan gak nyaman.

Sebagai makhluk yang punya gengsi tinggi, sulit bagi cowok untuk berkata manis kepadamu. Tapi cinta sejati tidak selalu sama dengan kata manis

Cowok itu dilihat dari usaha, bukan gombalannya via realpointers.net

Cewek-cewek sering protes kala cowoknya jarang memberi ucapan-ucapan romantis kepadanya. Pada momen bahagia semisal ulang tahun atau setelah wisuda, kalau cowoknya tidak memberi ucapan manis, mereka merasa cowoknya sudah tidak perhatian lagi. Padahal sebenarnya tidak begitu. Sedari dulu cowok adalah makhluk yang penuh gengsi. Mengucap kata-kata romantis itu sangat anti kalau buat cewek. Namun bukan berarti dia tak cinta loh. Bukti cinta sejati cowok itu dilihat dari tindakannya. Selama ini dia sudah berkorban banyak untuk kebahagiaanmu. Mulai dari berkorban waktu hingga materi demi bahagiamu. Jadi sebenarnya kamu tak perlu protes kala cowokmu jarang berkata romantis. Toh tindakannya sudah mencerminkan cintanya kepadamu.


Nah, 4 hal tersebut adalah hal penting yang harus kalian ketahui soal cowok. Selain tau, karena cowok juga butuh untuk dimengerti cobalah untuk memahami sifat-sifat cowok tersebut. Dengan kamu memahaminya, dijamin hubunganmu bakal berjalan lebih seru dan lebih awet sampan nanti. 😀