Apapun kesalahannya, dalam pola hubungan zaman sekarang, yang sering disalahkan adalah pihak cowoknya. Bahkan ketika yang salah si cewek, dengan memasang raut muka memelas, intonasi suara yang melemah dan mata kucing yang sayu, pada akhirnya cowok juga yang pertama mengucap kata maaf. Iya, for the sake of love and your relationship, nggak masalah memang cowok meminta maaf duluan. Namanya juga cinta. Mengalah demi cinta memang dianggap sebagai bukti cowok beneran sayang.

Tapi, harusnya tak semua pertengkaran harus cowok yang minta maaf duluan. Dalam beberapa hal, cowok juga harus lebih tegas. Apalagi kalau faktanya memang bukan cowok yang salah, minta maaf duluan akan semakin membuat cowok terlihat lemah dan nggak bisa diandalkan! Selain itu, dalam berapa hal, mengalah justru membuat cewekmu nggak berkembang dan nggak tahu kalau dia sedang melakukan kesalahan. Nah, hal apa saja sih yang cowok nggak perlu minta maaf meski ceweknya marah? Yuk, langsung disimak aja!

Pada dasarnya cowok memang punya sifat baik kepada semua orang. Kamu nggak perlu minta maaf kalau cewekmu cemburu sama kebaikanmu kepada orang lain

Masa bantuin gini aja marah…. via www.keckmedicine.org

Sikap baik adalah titik tujuan semua ajaran agama di dunia. Jadi nggak salah kalau cowok melakukan kebaikan terutama kepada orang yang sudah dia kenal sejak lama. Harus diakui bahwa beberapa cowok punya sifat kesatria yang memberi dorongan untuk menolong orang lain yang memang sedang membutuhkan. Yah, apalagi kalau orang yang membutuhkan itu cewek. Cowok pasti sigap untuk membantu. 😀

Karenanya kamu nggak perlu meminta maaf kalau kamu bersifat baik. Malah rasanya aneh jika kamu berbuat baik pada orang lain tapi malah harus minta maaf sama cewekmu cuma karena cewekmu nggak suka. Cowoknya berbuat baik kok malah dilarang. Kan aneh. Selama kebaikanmu masih dalam batas normal, tidak perlu meminta maaf untuk hal tersebut.

Menolak permintaan cewekmu yang nggak masuk akal juga nggak perlu dibarengi kata “maaf”

Advertisement

Nggak perlu minta maaf kalau menolak pintanya via nbcnews.com

Pun demikian dengan kala kamu memberanikan diri menolak permintaan cewekmu yang aneh-aneh. Sejatinya tak perlu ada kata maaf yang mengiringi kalimat penolakanmu. Sejujurnya, cowok juga nggak akan menolak permintaan pasangannya selama permintaan tersebut masih masuk akal dan masih bisa diusahakan.

Kalau memang permintaannya nggak masuk akan dan menolaknya adalah satu-satunya pilihan, kamu sebagai cowok nggak perlu minta maaf. Cukup jelaskan saja kondisimu saat ini kenapa tak bisa memenuhi inginnya. Kalau cewekmu nggak terima, berarti dia nggak cinta. Udah, putusin aja!

Cowok adalah calon kepala keluarga, nggak salah jika kamu mendahulukan mimpimu daripada main sama cewekmu. Minta maaf karena itu nggak perlu

Nggak perlu minta maaf kalau kamu mementingkan kerjaanmu via www.igoremmerich.com

Setiap orang pasti punya cita-cita. Apalagi cowok. Cita-cita masa kecil mereka bahkan sampai aneh-aneh. Cita-cita absurd mulai dari pengen jadi pemain sepak bola sampai pengen jadi Batman atau Ranger Merah juga pasti pernah terlintas di kepala mereka. Namun seiring semakin dewasa, cita-cita tersebut berubah jadi impian realistis untuk membahagiakan diri sendiri dan orang-orang yang dia cintai.

Memilih untuk fokus pada impian bukanlah sebuah kesalahan. Kamu nggak perlu minta maaf karenanya. Toh mimpimu adalah wujud dari hasrat yang paling ingin kamu capai dalam hidupmu. Kalau kamu tak mengerahkan segalanya untuk menggapai mimpimu, kamu yang pasti akan menyesal pada akhirnya! Masa iya kamu harus minta maaf karena giat bekerja? Bukannya kalau kamu sukses dia juga bakalan ikut merasakannya? So, nggak perlu minta maaf kalau cewekmu marah gara-gara ini!

Tak perlu ada kata maaf sebagai pendahuluan saat kamu mengatakan kejujuran. Kalau cewekmu marah, berarti dia yang kekanak-kanakan

Kalau dia marah, dia yang kekanakan berarti via cdnds.net

Banyak cewek yang bilang bahwa mereka menginginkan kejujuran. Apalagi dalam hubungan. Cewek-cewek pasti sepakat berkata bahwa mereka ingin pasangannya berkata jujur apa adanya. Namun, yang jadi masalah adalah faktanya tak begitu. Meski bilang menginginkan pasangannya jujur, kebanyakan cewek sebenarnya ingin mendengar jawaban yang memuaskan hatinya. Tak peduli jujur atau tidaknya.

Karena itu kadang jawaban jujur cowok sering direspon dengan ngambek atau bahkan marah. Alasannya karena jawaban tersebut tak sesuai dengan inginnya. Kalau begitu ya cowok nggak perlu minta maaf. Cukup jelasin aja alasanmu. Jika cewekmu tetap marah, artinya dia yang kekanak-kanakan. Marah cuma gara-gara jawaban jujur yang nggak sesuai dengan bayangannya.

Perbedaan pendapat dengan cewekmu itu wajar. Kalau dia ngambek karena itu, cukup jelaskan aja dengan sopan. Minta maaf mah nggak begitu perlu

Adu argumen mah wajar via nymag.com

Namanya juga hubungan. Satu ikatan yang menyatukan dua sifat dan dua pemikiran berbeda. Sesekali perbedaan pendapat pasti pernah terjadi. Dalam kasus memilih baju misalnya. Kamu dan cewekmu pasti punya preferensi yang berbeda. Kalau cewekmu nggak suka dengan pilihanmu, ya kamu cukup jelaskan aja. Tanpa perlu minta maaf karena pendapatmu berbeda.

Kamu dan dia adalah dua manusia yang berbeda. Selama pendapatmu memang nggak salah dan kamu bisa memberi penjelasan soal itu, minta maaf sebenarnya kurang perlu. Ajaklah cewekmu berdiskusi — dengan cara yang baik tentunya. Kalau memang pendapat kalian tak bisa disatukan, ya sudah nikmati saja sebagai bagian dari pendewasaan hubungan. Nggak perlu minta maaf karena kamu memang nggak salah memiliki pendapat yang berbeda.

Tapi kamu tetap harus ingat, nggak perlu minta maaf juga bukan berarti lantas kamu harus berlaku jumawa dan keras kepala.

Dalam hubungan, harus ada kerja sama antara cowok dan cewek. Kamu nggak minta maaf itu sebagai bentuk pembelajaran kedewasaan. Agar kalian bisa belajar menerima perbedaan satu sama lain. Bukankah hubungan yang baik adalah yang bisa saling memaklumi dan menghormati satu sama lain? 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya