Tindakan pemerkosaan yang dialami Yuyun adalah tindakan yang memilukan. Sebagai manusia, bisa dimaklumi juga sih kalau kamu punya kebutuhan biologis yang harus dicukupi. Tapi mohon untuk tidak memaksakan kehendak seksualmu kepada mereka yang tidak mau. Apapun alasannya, pemerkosaan itu tidak bisa dibenarkan!

Pemerkosaan hanyalah tindakan memalukan yang dilakukan oleh manusia bejat tak bermoral. Meski pelaku pemerkosaan hanya beberapa cowok saja, namun perilakumu itu bakal mencoreng martabat semua cowok yang hidup di dunia.

Buat apa sih cowok memperkosa? Tindakan hina itu semakin menunjukkan kalau kamu sebenarnya cowok yang gak laku!

Nangis gara-gara gak laku, mas? via www.tumblr.com

Sebagai sesama cowok, kami bisa wajar sih kalau kamu memang punya imajinasi nakal dan nafsu yang menggebu. Namun mohon jangan sampai memaksakan kehendakmu dengan memperkosa seorang wanita yang jelas-jelas sudah gak mau menuruti nafsumu. Tindakan konyolmu itu semakin menunjukkan bahwa kamu cowok yang gak laku! Karena kalau memang cowok yang sudah punya pasangan, tentu tak mungkin kamu melakukan tindak perkosaan. Sudah ada pasanganmu yang kalau kamu bujuk dia mungkin mau. Memaksa cewek untuk berhubungan badan itu menandakan bahwa dia menolakmu. Kasian deh gak laku!

Karena cowok sejati tak pernah memaksakan apa yang ia mau, tindakan pemerkosaan menunjukkan kalau kamu tak layak disebut lelaki! Gak malu sama dirimu sendiri?

Malu sama diri sendiri via www.elle.com

Advertisement

Kami tau bahwa cowok itu makhluk yang egois. Setiap cowok pasti punya hasrat dan keinginan yang sangat ingin dia penuhi. Kadang saking inginnya, cowok sampai gak peduli dengan orang lain. Yah, namanya juga egois. Namun kamu juga jangan melupakan sifat ksatria cowok! Cowok itu punya sifat alami yang ingin melindungi wanita. Kalau ada cowok yang melakukan tindakan pemaksaan terhadap seorang wanita, kami patut bertanya kemana sifat ksatrianya? Meski cowok itu makhluk egois, namun cowok sejati tak akan memaksakan kehendaknya kepada wanita yang memang dari awal sudah tak mau. Apalagi kalau tindakan itu sampai melukai si wanita, kamu tak pantas disebut cowok sejati!

Saat tindak pemerkosaan terjadi, pasti ada yang nyeletuk ‘ceweknya yang salah’. Tapi, bukankah tetap kamu yang akhirnya melakukan perbuatan keji itu?

Cowok hina! via www.boredpanda.com

Saat ada tindakan pemerkosaan yang terjadi, pasti ada saja cowok yang nyeletuk ‘itu karena si cewek yang menggoda’. Iya, kami sebagai cowok paham kok dengan adanya godaan yang timbul saat ada cewek mengenakan baju seksi. Kami juga paham banget kalau kamu sampai nafsu melihat cewek yang pamer paha dan susu. Tapi ya gitu, mohon jangan jadikan hal tersebut alasan atas tindakanmu. Tidak ada pembenaran saat kamu melakukan tindak pemerkosaan! Apapun yang jadi pemicu, itu hanyalah sebuah pemicu saja. Sebuah pemantik api tak akan bisa membakar kayu tanpa ada kamu yang menyulutkannya. Memperkosa saja sudah merupakan tindakan tak bermoral, apalagi sampai mencoba ngeles dengan beragam alasan, itu tandanya kamu sudah jatuh lebih hina dari manusia tidak bermoral!

Jangan jatuhkan harga dirimu hanya demi memuaskan nafsu. Selain memalukan, semua cowok yang hidup di dunia ini juga ikutan menanggung aibmu!

Ke laut aje lu! via www.boredpanda.com

Cowok yang kalah dengan nafsunya itu layaknya ksatria yang kalah telak di medan perang. Harga diri seorang ksatria sejati yang dipermalukan oleh kekalahan akan jatuh. Untuk itu belajarlah menahan nafsu. Kalau ada cowok yang sampai memperkosa, dia sudah jatuh ke lubang yang hina. Yah, kalau yang jatuh ke lubang hina itu cuman dia yang melakukannya saja sih gak papa; cowok lain gak bakal peduli dengan nasib cowok hina itu. Sayangnya, yang martabatnya jatuh bukan hanya dia seorang. Saat ada tindak pemerkosaan dilakukan oleh seorang cowok, semua cowok yang ada di dunia ikut tercoreng martabatnya. Pandangan cewek tentang cowok secara umum bakal turun juga. Sebagai peringatan aja ya, jangan salahkan orang lain saat kamu dimusuhi banyak cowok karena tindakan hinamu itu!

Sekali lagi kami katakan, cowok sejati tak akan pernah melakukan tindakan keji. Cowok sejati tak akan melakukan tindak pemerkosaan. Mereka yang melakukan pemerkosaan itu hanya cowok gak laku yang harga dirinya sudah jatuh ke lubah kehinaan. Tolong jangan jadi cowok-cowok seperti itu! Sebagai penutup, kami selaku cowok-cowok di negara Indonesia turut berduka atas kejadian yang menimpa Yuyun; seorang gadis cerdas yang masa depannya direnggut oleh cowok-cowok yang martabatnya sudah turun jadi hina. Jangan sampai kejadian ini terulang lagi. Semoga kamu tenang di sana ya, Yuyun.