Masih dalam suasana penayangan film Ada Apa Dengan Cinta, nih. Tentu masih segar di ingatan kalian tentang bagaimana kisah cinta Cinta dan Rangga dimana setiap cewek di negara kita tercinta ini medamba punya pujaan hati seperti Rangga. Sosok cowok cerdas, pintar bikin puisi, bisa bikin semua cewek penasaran dan yang paling penting, tampan. Bayangkan betapa betapa bahagianya cewek-cewek masa itu kala mereka bisa deket dengan cowok seperti Rangga.

Namun di balik hegemoni kisah Cinta dan Rangga, ada satu sosok cowok yang cenderung kalian lupakan segala upaya dan usahanya dalam membantu Cinta dan kawan-kawan. Iya, sosok tersebut adalah sosok Mamet yang setia mengidolakan Cinta walau tau bahwa perasaannya tak pernah dianggap ada.

Meski sejak awal Mamet sudah tau bahwa teman-teman Cinta menganggap dia tak masuk hitungan calon gebetan, Mamet tetap berusaha. Perasaannya pada Cinta bukan sekadar main-main belaka

Dia tak pernah dianggap ada via www.kapanlagi.com

Kalian tentu ingat bagaimana sosok Mamet saat pertama kali muncul di AADC. Mamet adalah sosok cowok yang culun dan terlihat sangat gugup kala harus berhadapan dengan orang lain. Singkat kata, Mamet adalah tipikal cowok yang nggak banget kalau dilihat dari sudut pandang cewek. Cewek mana sih yang bakal jatuh hati dengan karakter seperti Mamet ini? Apalagi jika saingannya adalah cowok badboy seperti Borne dan cowok tampan nan misterius seperti Rangga. Jelas gak bakal masuk hitungan.

Namun jangan salah sangka dulu, meski saingannya adalah cowok-cowok keren, Mamet tak patah semangat. Dia tetap berusaha mengambil perhatian hati Cinta sambil berharap bahwa suatu saat nanti, dara manis pujaannya tersebut akan melihatnya sebagai sosok yang layak untuk dicinta. Buktinya? Mamet selalu rutin ngirim tulisannya buat mading si Cinta. Kalau bukan karena besarnya perasaannya untuk Cinta, tak mungkin seorang cowok mau melakukan hal merepotkan sepeti itu. Tapi Mamet rutin melakukannya. Itu adalah bukti betapa perasaannya untuk Cinta tak sekadar main-main belaka.

Kebesaran hati Mamet terlihat kala dia mengiyakan permintaan Cinta dan kawan-kawan yang memintanya mengantar ke Bandara. Padahal dia tau Cinta ingin ketemu Rangga!

Advertisement

Dia terima aja saat diminta ngater ke Bandara via www.kaskus.co.id

Dalam cerita ‘Ada Apa Dengan Cinta’, adalah kisah seputar betapa ganteng, misterius dan cerdasnya seorang Rangga yang jadi perhatian para penonton cewek Indonesia. Kala berbicara soal mana tokok cowok yang mereka jadikan idola, sudah pasti kegantengan Nicholas Saputra yang dipadukan dengan karakter cool Rangga jadi pilihan utama. Saat pada akhirnya Cinta dan Rangga berciuman di bandara, semua penonton cewek histeris akan ceritanya.

“Akhirnya Rangga sama Cinta!!!”

Sayangnya, kalian melupakan kebesaran hati seorang Mamet yang dengan ikhlas mengantarkan Cinta dan teman-temannya nyusul Rangga ke bandara Soekarno-Hatta. Bayangkan betapa macetnya Jakarta kala itu. Saat jam pulang sekolah, Mamet mengizinkan Cinta dan teman-temannya menggunakan mobilnya untuk nyusul Rangga. Padahal sejatinya bisa saja loh Mamet menolak dan menggagalkan kisah Cinta mencium Rangga. Tapi dia gak menolaknya! Kurang besar hati gimana cowok keren yang satu ini.

Bagi Mamet, Kebahagiaan Cinta itu lebih utama dari bahagianya. Buktinya dia tak protes kala ditinggal begitu saja di Bandara saat ending AADC yang pertama

Ditinggal di bandara via senggang.republika.co.id

Pun demikian dengan ending cerita Ada Apa Dengan Cinta. Kamu tentu masih ingat bahwa setelah berhasil mendapat ciuman mesra dari Rangga, rona kesedihan di muka Cinta terpancar dengan jelas. Rangga pergi dan tanpa ada kepastian kapan ia kembali. Karena kesedihannya tersebut, Cinta dan kawan-kawannya memutuskan untuk langsung pergi dari bandara sembari melihat ke langsit, ia berharap bisa menatap pesawat Rangga untuk terakhir kalinya.

Namun, Cinta dan kawan-kawan melupakan Mamet yang saat itu masih mengurusi mobilnya yang diparkir seenaknya oleh kawan-kawan Cinta. Mereka semua pergi dengan mobil si Mamet dan meninggalkan yang punya mobil sendirian di bandara. Sejatinya Mamet punya hak untuk marah. Itu mobilnya dan dia ditinggal tanpa pemberitahuan adalah suatu tindakan kurang ajar yang tak pantas dilakukan oleh siapapun. Tapi Mamet tak marah. Dia menerima kalau harus ditinggal. Alasannya? Asal Cinta seneng aja. Dia tak peduli walau harus ditinggal sendiri di Bandara. Cowok macam ini kamu sia-siakan? Rugi!!!

Sejatinya kita semua tau kenapa alasan Mamet cuma dijadikan pelengkap yang tak dianggap. Karena fisiknya yang tak setampan Rangga, Cinta mamet jadi dianggap tak pernah ada

Gak dianggap~ via www.sukaberita.id

Setelah tau betapa sucinya cinta Mamet, kalian para cewek sejatinya paham mana yang punya perasaan cinta lebih besar. Antara cinta Rangga dan cinta Mamet, perjuangan besar Mamet yang tak kenal lelah demi mengambil hati Cinta sejatinya lebih layak untuk dicinta daripada sosok Rangga atau Borne yang mengandalkan tampang ganteng semata. Namun apa daya, cewek-cewek jauh lebih menyukai dia yang punya modal tampang cakep daripada dia yang biasa-biasa saja tapi berjuang keras demi mendapatkan cintamu.

Alasannya sederhana. Banyak cewek-cewek yang bilang bahwa cowok-cowok ganteng dan badboy jauh lebih menantang untuk dijadikan pasangan. Padahal kalian tau sendiri kan pada akhirnya siapa yang ada disamping Cinta saat si Borne ketahuan main kasar dan si Rangga pergi ke Amerika. Iya, siapa lagi kalau bukan Mamet yang setia disamping si Cinta. Hanya karena Mamet punya karakter mudah gugup dan tampang tak seganteng Rangga, besar cintanya tak pernah dianggap ada. Padahal sejatinya kalian cewek-cewek bakal merugi kalau mengabaikan besarnya cinta cowok semacam ini! Kapan lagi ada cowok yang setia mendampingimu setiap waktu?


Setalah membaca artikel ini, dimohon kalian para cewek sadar. Bahwa sejatinya tak ada cowok yang lebih mencintaimu daripada cowok yang punya karakter seperti Mamen ini. Mohon untuk tak lagi mengabaikan cinta dari cowok semacam ini, ya. Mengabaikannya hanya akan mengakibatkan kamu rugi!