“Ji, lu beneran serius sama si Nurul?”
“Serius lah!!! Kenapa emang?”
“Yakiin?”
“Yakin… Kenapa sih?”
“Ohh… gak papa… Cuman tanya aja~”

Saat seseorang sedang dalam fase jatuh cinta, segalanya terasa jadi indah. Wajar sih memang. Cinta ibarat gula yang memaniskan segala macam makanan maupun minuman. Saat kamu jatuh cinta pada seseorang, segala gerak-geriknya bakal terlihat mempesona. Segala perkataannya terasa bak puisi yang bernada indah. Segala yang kalian lakukan bersama, layaknya mimpi indah yang kamu harap tak akan pernah selesai.

Lucu sih, saat kamu punya pacar, entah kenapa ada perasaan bahwa dia (si pacar) ini adalah jodohku. Sebegitu yakinnya kamu jika pasanganmu saat ini adalah jodoh yang digariskan Tuhan hanya untukmu. Tapi tak ingatkah kamu jika kamu dulu juga berpikir seperti itu saat masih bersama mantan pacarmu? Karena itu, jangan yakin dulu. Setiap orang yang pernah patah hati juga pernah merasa seperti itu~

Entah kenapa, saat kamu merasa cinta kepada pasanganmu, ada perasaan yakin bahwa dia adalah jodohmu. Padahal sebenarnya kita juga gak tau

Yakin dia jodohmu? via irvingphotographydenver.com

Tak bisa dipungkiri, saat kamu punya pacar dan merasa benar-benar mencintainya, jauh di lubuk hatimu yang paling dalam ada perasaan yakin dan percaya bahwa orang yang bersamamu saat ini adalah jodoh yang digariskan oleh Tuhan hanya untukmu. Entah darimana datangnya rasa yakin itu, tapi setiap orang yang merasakan jatuh cinta pasti punya perasaan seperti itu. Ketika ditanya ‘apa kamu yakin dengan pacarmu?’, mereka bakal dengan mantab menjawab ‘Iya!’. Sedikit lucu sih kalau dilihat-lihat. Kamu bisa menjawab dengan pasti bahwa dia yang sedang bersamamu saat ini adalah dia yang akan menjadi jodohmu nanti, padahal Tuhan saja belum ngasi tau soal itu kepadamu. Kan lucu… :p

Dari rasa yakin itu kamu jadi tak ragu untuk memberitahu semua rahasiamu. Mulai dari cerita soal siapa saja mantanmu hingga berapa nomor pin ATM, pacarmu tau!

Advertisement

Pacarmu tau pin ATM-mu via www.nwcn.com

Kadang dengan alasan yakin itu kamu jadi terlampau bebas dalam memberitahu pacarmu soal rahasia hidupmu. Dengan modal, ‘aku yakin dia jodoh yang diutus Tuhan untukku’, kamu bercerita segala macam keluh kesah yang ada dalam hidupmu. Kamu bercerita kepadanya soal siapa saja yang sudah jadi mantanmu. Dengan alasan kamu yakin bahwa dia jodohmu, kamu bercerita panjang lebar tentang apa saja yang pernah kalian lakukan bersama hingga memberitahunya berapa nomor pin ATM yang kamu punya. Sebenarnya tak salah memang. Namun jangan jadikan alasan kamu percaya jika dia adalah jodohmu sebagai alasan membuka segala rahasia hidupmu. Nanti kalau ternyata hubungan kalian berakhir di tengah jalan, kamu sendiri yang bakal rugi!

Dengan alasan yakin sama pacar, kamu dengan mudah memberikan segalanya. Mulai dari pegangan tangan, ciuman hingga berhubungan badan kamu lepas dengan alasan yakin itu!

Segalanya!!! via www.pinterest.com

Hal ini sering terjadi kepada banyak anak muda Indonesia. Dengan alasan ‘aku yakin dengan pacarku’, banyak pemuda-pemudi rela memberikan segalanya. Awal-awal pacaran, setiap remaja dan kawula muda pasti merasa bahwa dia yang ada disampingku saat ini adalah jodoh dari Tuhan untukku seorang. Dengan alasan percaya dengan pasangan, kamu rela tanganmu dipegang. Setelah tangan, kamu rela memberikan ciuman pertamamu. Tak cukup di situ, kamu bahkan rela memberikan keperawanan padanya dengan alasan ‘aku yakin dia adalah jodohku’. Memang sih itu hakmu pribadi. Hanya saja, apa kamu tak merasa rugi? Saat kamu memberikan segalanya, tak ada jaminan bahwa dia adalah jodoh utusan Tuhan kan? Semua yang kamu berikan tak bisa dikembalikan. Kalau ternyata kalian tak jodoh, kamu sendiri yang sedih nanti!

Oleh karena itu, jangan terlalu yakin dengan pasanganmu. Kita tak pernah tau bagaimana Tuhan menuliskan cerita soal siapa yang jadi jodohmu~

Jangan terlalu yakin via popista.com

Sedikit saran saja buat kalian yang saat ini sedang dimabuk asmara. Menunjukkan rasa cinta itu tak melulu harus dengan memberikan segalanya. Kala kamu yakin bahwa dia adalah jodohmu, cukup dengan doakan yang terbaik untuk masa depan kalian saja. Tak perlulah kamu memberikan semua hal yang kamu punya dengan alasan kamu yakin bahwa dia adalah jodohmu. Mantabkan dalam hati bahwa jodoh itu urusan Tuhan. Meski kamu benar-benar mencintanya, beri sedikit ruang di relung hatimu yang paling dalam soal keraguan terhadap pasanganmu sekarang. Dengan begitu kamu tak akan merasa terlalu rugi dan tersakiti saat pada suatu saat nanti, kamu tak lagi berjodoh dengannya. Cukup yakinkan saja dalam hatimu bahwa Tuhan akan menunjukkan jodohmu suatu saat nanti.

Memang sih itu hak pribadimu soal bagaimana kamu menunjukkan rasa cintamu pada pasanganmu saat ini. Mau kamu menunjukkan dengan ekspresif maupun dengan diam-diam, itu memang hakmu sendiri. Hanya saja, sebaiknya kamu tak perlu merasa terlalu yakin dengan pacarmu saat ini. Banyak loh orang yang sakit hati dulunya juga merasa yakin dengan pasangannya. Kalau Tuhan ternyata berkehendak lain, kamu bisa apa? Daripada merasa tersakiti, lebih baik kamu membatasi dirimu dulu deh dalam urusan percaya dengan cinta.