Finansial yang kuat dan pekerjaan yang mapan, menjadi alasan mendasar bagi cowok untuk segera menikahi kekasihnya. Selain itu, ada juga motivasi lain yang membuat cowok pengen banget menikah. Adalah harapan atas kehidupan setelah menikah. Tentu, hampir semua cowok berpikir bahwa kehidupan rumah tangga jauh akan lebih bahagia dibanding hidup seorang diri seperti saat ini.

Tapi sebenarnya tahu nggak sih, bahwa kehidupan setelah menikah itu nggak seindah itu? Apalagi kalau kamu terlalu sering nonton film drama atau film romantis lainnya. Nah, kali ini Hipwee Boys akan menyadarkan kamu para cowok atas ekspektasimu terhadap kehidupan setelah menikah. Langsung simak aja yuk!

 

 

Cowok pasti mikir bahwa rumah akan selalu rapi. Kamu pikir istrimu kelak kerjanya cuma bersih-bersih?

Begini yang bakal kamu temui sepulang kerja. via nbcnews.com

Advertisement

Cowok seringnya memang malas untuk bersih-bersih rumah. Orang kamar kosan saja jarang mereka bersihkan. Nah, setelah menikah, cowok akan berangan-angan bahwa rumah akan selalu rapi dan bersih. Nyatanya, sepulang kerja, kamu belum tentu mendapati rumah yang bersih dan rapi setiap hari. Kamu pikir istrimu kerjanya cuma beres-beres? Dia istrimu, bukan cleaning service!

 

 

Melakukan pekerjaan akan terasa lebih bahagia kalau berdua. Kalau beda bidang sih sama saja kayak kerja sendiri

Kecuali ngitung pemasukan. via shutterstock.com

Nah, ketika kamu mengerjakan sebuah pekerjaan bersama istri, tentu rasanya akan sangat bahagia. Nggak selamanya salah sih, tapi kalau ternyata pekerjaanmu sama sekali berbeda dengan istrimu, sama saja seperti kamu bekerja sendiri. Terlebih kalau kamu dan istrimu sama-sama nggak paham soal pekerjaan kalian masing-masing.

 

 

Setiap malam akan memiliki waktu makan malam bersama dengan romantis. Percaya deh, nggak bakal bisa!

Bisa, kalau belum punya anak. via eatapp.co

Seperti di dalam adegan film-film, makan malam bersama suami atau istri merupakan hal yang paling romantis. Apalagi kalau makan malam kali ini dalam selebrasi atau perayaan hari pernikahan. Percaya deh, nggak akan seromantis yang kamu bayangkan. Bahkan mungkin saja hari itu nggak bakal ada selebrasi karena saking sibuknya kalian berdua. Dan lagi, kalau kalian pikir kalian nanti bisa tiba-tiba saja pergi makan malam berdua, itu tak akan terjadi. Apalagi kalau kalian sudah punya anak atau karier kalian melejit setelah menikah. Jangankan makan malam berdua, mungkin saja kalian hanya akan bertemu saat mau tidur saja.

 

 

Ketika sudah memiliki anak, jalan-jalan akan terasa sangat menyenangkan. Yakin nggak kerepotan?

Bayangin kalau punya lima anak begini. via www.instagram.com

Nanti setelah kamu punya anak, jangan harap bisa jalan-jalan dengan tenang dan menyenangkan bersama keluarga kecilmu. Kenyataannya, mengajak anak-anak untuk bervakansi sebenarnya merepotkan. Ya, meski ada keseruannya tersendiri, tapi kalau dibandingkan dengan zaman masih bujang atau adegan vakansi di film-film, tentu sangat berbeda. Coba saja sendiri deh! haha

 

 

Untuk urusan ranjang, sekarang mungkin kamu mikir bisa melakukannya setiap saat. Padahal, sepulang kerja itu bikin ngantuk dan nggak sempat!

Paling juga tidur duluan. via shutterstock.com

Nah, ini yang pasti selalu masuk dalam daftar imajinasimu; berharap bisa melakukan hubungan badan secara halal tiap saat dengan istrimu. Ya, ini memang hakmu bersama istri sih. Tapi bukan berarti kamu bisa melakukannya tiap saat. Waktumu akan habis untuk mengurusi masalah pekerjaan dan masalah rumah tangga. Nggak bakal deh kepikiran buat berhubungan seks tiap saat.

 

 

Dan ketika bangun di pagi hari, jangan harap posisi bangun kalian kayak film-film di TV, berpelukan dengan senyum lebar

Paling bangun-bangun jadi begini bentuknya. via shutterstock.com

Ini juga nggak akan bisa kamu dapatkan setelah menikah. Mendapati istri bangun tidur di pagi hari dengan sebuah pelukan dan senyum terkembang, serta ngulet bareng berdua di kasur, itu hanya tipu daya film-film yang ada di TV. Nanti setelah menikah, kamu hanya akan mendapati kasur kosong ketika bangun tidur. Sebab istrimu pasti sudah sibuk di dapur menyiapkan sarapan untukmu sebelum pergi ke kantor!

Nah, itulah beberapa ekspektasi cowok akan kehidupan setelah menikah. Jangan berharap kamu bisa mendapatkan apa yang kamu bayangkan ya, Boys! Karena seyogianya, setelah menikah kamu akan mendapatkan kehidupan yang lebih berwarna. Tentunya, nggak semudah yang kamu bayangkan! Selamat mencoba!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya