Cowok dan sepak bola adalah hal yang tak bisa dipisahkan. Sedari kecil, olah raga dimana para pemainnya dituntut untuk berlari dan mencetak gol ke gawang lawan sudah jadi olah raga favorit pria. Kamu yang cowok pasti ingat saat dulu masih kecil, soremu dihabiskan dengan bermain sepak bola dan baru mau pulang saat adzan Maghrib berkumandang. Kalau boleh jujur kamu pasti sangat menikmati waktu itu. Yah, gak heran sih kalau sampai gede sekalipun sepak bola masih jadi olah raga yang paling kamu suka.

Nah, berbicara soal sepak bola gak lengkap kalau tidak membicarakan klub favorit yang dibela oleh kaum pria. Ada banyak hal loh yang bisa kamu tau dari klub sepak bola favorit cowokmu. Salah satunya adalah kadar keromantisannya~

Kalau cowokmu fans Juventus, AC Milan, Inter, Roma dan tim liga Italia lainya, itu artinya dia tipe penyabar tapi gampang bikin bosan :p

Jika kita berbicara soal teknik permainan, Serie A Italia memang memiliki banyak pemain yang punya teknik yang keren. Sebut saja Alvaro Morata, Honda, Pjanic hingga Salah. Kesemua nama tersebut adalah nama-nama pemain hebat yang punya skill individu yang tak bisa dikesampingkan. Hanya saja, saat kita berbicara soal tipikal permainan, tim-tim Serie A punya ciri permainan yang lambat dan sabar. Mereka tak terburu-buru untuk menyerang dan mencetak gol. Jadi kalau berbicara soal kesabaran cowok, gak ada yang melebihi kesabaran cowok yang jadi fans klub-klub Serie A. Hanya saja, terkadang mereka terlalu sabar sehingga kita jadi gampang bosan. Hehe :p

Jika cowokmu mendukung Bayern, Real Madrid dan Manchester City itu tandanya dia tipikal cowok boros, suka belanja

Lihat aja squadnya. Gajinya mahal! via www.goal.com

Advertisement

Siapa sih yang tak kenal dengan Bayern Munchen, Real Madrid dan Manchester United? Ketiga klub tersebut adalah tiga klub yang punya reputasi mendunia dengan basis fans yang ada dimana-mana. Karena mereka bertiga adalah klub dunia yang punya reputasi mentereng, urusan transfer pemain juga harus secara total dong. Ketiga klub tersebut tak ragu menggelontorkan dana hingga ratusan juta Euro demi mendapatkan pemain yang mereka inginkan meski sejatinya akademi mereka punya stok pemain yang tak kalah mumpuni. Boros kan? Pun demikian dengan cowok-cowok yang jadi fans ketiga klub bola tersebut. Mereka adalah tipikal cowok yang boros yang tak ragu mengeluarkan uang demi hal-hal yang mereka inginkan. Padahal barang tersebut belum tentu loh mereka butuhkan… :p

Jika cowokmu fans Liverpool, maka kamu beruntung. Kopites sejati adalah tipikal cowok setia yang tetap berjuang meski cobaan datang

You’ll Never Walk Alone via www.frsportsnews.com

Kalau dilihat dari prestasi klub, akhir-akhir ini Liverpool belum bisa menunjukkan sisi hebat dalam dirinya. Pernah menjadi raja Eropa pada 2005, setelah itu prestasi Liverpool belum bisa disandingkan dengan masa lalunya. Setelah menjuarai Champions League pada 2005, sinar Liverpool seakan meredup. Hanya pada musim 2013/2014 saja Liverpool hampir merajai tanah Inggris dengan bertengger pada posisi 2 klasmen Liga. Meski demikian, Liverpool tak menyerah. Meski banyak cobaan datang, Liverpool tetap berjuang dengan menunjukkan mentalitas yang semakin membaik. Pun demikian dengan para suporternya, mereka tak menyerah dan terus mengumandangkan “You’ll Never Walk Alone” di setiap pertandingan Liverpool. Kamu yang punya cowok fans Liverpool harus berbahagia. Sama dengan dukungannya kepada Liverpool, dia tak akan menyerah walau cobaan terus mendera.

Jika cowokmu fans Arsenal, kamu patut berbahagia. Cowok fans Arsenal adalah cowok yang bakal menerimamu apa adanya

Gak jelek sih. Tapi gak pernah juara lagi~ via www.independent.co.uk

Masih ingat saat Arsenal menjuarai Liga Inggris dengan rekor invincible? Mereka pernah sukses menjuarai liga dengan rekor tak terkalahkan sepanjang musim. Saat itu adalah saat yang paling membanggakan bagi semua fans Arsenal di seluruh dunia. Namun sekarang? Arsenal yang sekarang tak bisa disamakan dengan Arsenal yang dulu. Mereka belum lagi menjuarai Liga, apalagi menjadi juara di pentas Eropa. Namun hal tersebut tak membuat mereka menyerah. Pihak klub masih saja sabar dengan sang pelatih meski mereka tak kunjung menjadi juara lagi. Menjadi langganan posisi 4, mereka tetap menerima prestasi itu dengan lapang dada. Begitu juga saat kamu punya cowok yang ngefans Arsenal. Mereka bakal tetap menerimamu apa adanya kok meski kamu tak pernah mencoba untuk berubah. Bahagianya… 😀 :p


Nah, itu tadi beberapa contoh karakter cowokmu jika dilihat dari klub bolanya. Ini hanya beberapa ya. Masih banyak lho klub sepak bola lain yang belum dibahas. Yah, artikel ini jangan dianggap serius karena sifatnya hanya hiburan semata. Semoga kalian tersenyum saat membacanya. :p 😀