Namanya anak muda, pacaran adalah hal yang wajar dilakukan. Apalagi kalau malam Minggu, pacaran bisa jadi agenda mingguan yang sebaiknya nggak dilewatkan. Cowok seringkali jadi sosok yang aktif dalam kegiatan yang satu ini. Entah untuk sekadar makan bareng di luar, nonton bareng atau sampai ngobrol-ngobrol bareng di rumahnya, semua bisa jadi kegiatan yang mengisi kencanmu.

Namun kadang kala, nggak semua cewek mendapat izin dari orangtuanya untuk keluar malam. Alhasil, rutinitas pacaran di malam Minggu hanya bisa dilakukan di rumahnya. Teras biasanya jadi tempat yang paling normal untuk pacaran, bagi mereka yang tak diizinkan orangtuanya keluar. Dan kali ini, Hipwee Boys mau mengajak kamu mengeksplor lokasi mana aja yang sebenarnya asyik buat dipakai pacaran selain teras rumah saat cewekmu nggak boleh keluar.

Siapa bilang dapur nggak bisa memberikan hal yang berkualitas bagi hubungan kamu dan cewekmu? Coba deh cek sendiri

Pacaran di dapur bikin makin kompak via fittedmagazine.com

Jangan remehkan tempat yang satu ini. Dapur bisa jadi tempat alternatif pacaran yang cukup romantis. Memasak sebuah hidangan yang nantinya bisa kamu dan cewekmu makan juga bisa membuat kerjasama makin kompak. Satu hal lagi, selain bisa mengasah kerjasama, kamu bisa kenyang tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun. Kalau mau masak pun, kamu dan cewekmu cukup menggunakan persediaan bahan makanan yang ada saja. Nggak usah repot-repot belanja dulu, yang penting waktumu dan dia berkualitas di dapur.

Kamu bisa melakukan hal-hal menyenangkan di ruang tamu. Termasuk mendekatkan diri dengan salah satu anggota keluarganya

Ruang tamu bisa via media.gettyimages.com

Advertisement

Ruang tamu bisa menjadi lokasi paling mainstream setelah teras. Namun ketika kamu pacarannya di ruang tamu, banyak hal yang bisa kamu lakukan yang nggak enak jika dilakukan di teras. Nonton film, misalnya. Kamu cuma perlu bekal laptop saja, terus setel deh film. Kita tahu sendirilah, film-film keren di zaman sekarang bisa begitu mudah kita unduh. Daripada kudu mengeluarkan duit sekitar Rp 100.000 untuk nonton film di bioskop, mending nonton bareng film yang jelas kata temanmu bagus di laptopmu.

Selain nonton film, kamu juga bisa main hal-hal menyenangkan lain dengan pacarmu. Mulai dari main kartu uno sampai monopoli, bisa kamu lakukan kok di sana. Kalau cewekmu punya adik, bisa diajak gabung main. Seru ‘kan? Jadi lebih dekat sama salah satu keluarganya juga.

Di ruang tengah, kamu bisa semakin mengakrabkan diri juga dengan orangtuanya

Nonton bareng deh via www.tiogabank.com

Setelah ruang tamu, kamu juga bisa pacaran di ruang tengah atau ruang TV. Akhir pekan biasanya banyak program yang cowok suka. Misalnya acara sepakbola. Kamu bisa nonton sembari pacaran di sana. Kalau calon mertuamu punya kesukaan yang sama dalam menonton sepakbola, hal tersebut bisa jadi nilai plus tersendiri dalam rangka mendalamkan diri ke dalam lingkaran sosial keluarganya. Bisa makin dekat deh.

Walaupun nggak semua cewek suka bola, kamu bisa berdalih, “Biar dekat sama papamu.” Namun kalau kamu statusnya masih awal-awal pacaran mah baiknya jangan langsung ke ruang tengah yak! Nanti dianggap songong. Bahaya

Di balkon rumah, kamu dan dia bisa menikmati malam yang lebih romantis. Hangat walau ditemani hembusan angin dan dinginnya malam

Mick Jagger aja di balkon nih pacarannya via m.cumicumi.com

Lokasi ini memang terbatas, sebab tak semua rumah punya balkon, ‘kan? Selain bisa ngobrol-ngobrol asik sama cewekmu, di sana juga kamu bisa menikmati hembusan angin dan dinginnya malam. Kalau cewekmu punya gitar atau alat musik lain, kamu bisa memainkannya di balkon rumahnya. Kamu bisa bernyanyi bersama dan menikmati waktu berkualitas sebagai sepasang kekasih. Jadi nggak hening-hening amat deh.

Nahhh itulah empat lokasi selain teras yang bisa kamu gunakan buat pacaran. Kalau kamu punya rekomendasi lainnya, jangan ragu buat menulisnya di kolom komentar yahhh~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya