Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman Abdul Aziz Al Saud pada Rabu (1/3) kemarin siang menghebohkan hampir seluruh masyarakat Indonesia. Sebagian besar mempertanyakan keuntungan bilateral antara Indonesia dengan Arab Saudi. Sementara sebagian lagi yang malas membicarakan politik ekonomi, lebih melihat siapa aja yang bakal turut dalam rombongan yang terdata lebih dari 1.500 orang itu.

Bagi cewek-cewek di media sosial, jelas, mereka mengelu-elukan pangeran Arab yang konon katanya, gantengnya nggak wajar, dan sebagainya. Beda dengan cowok, meski nggak diberitakan secara masif, cowok-cowok juga penasaran dengan kehadiran satu-satunya putri Arab yang diajak ke Indonesia. Siapakah dia? Nggak usah berlama-lama, yuk, simak pesona cantik Putri Ameerah Al Taweel ini!

Biar ingat wajahnya, coba diperhatikan baik-baik dulu paras ayu nan anggun Putri Ameera ini. Sekali lihat, langsung jatuh hati!

Cantiknya nggak ada obat! via maldivesfinest.com

Pantengin dulu wajah ayu putri bernama lengkap Ameerah Al Taweel ini. Biar kamu nggak ketuker dengan wajah cewek-cewek Timur Tengah yang lainnya!

Sang Putri ini ternyata memiliki hobi berkuda loh. Elegan banget, kan, setelannya?

Advertisement

Jarang ada cewek hobi berkuda. via www.listal.com

Meski sedang melakukan hobinya, berkuda, Putri Ameerah tetap terlihat memesona, ya.

Putri Ameerah juga sempat foto bareng salah satu orang hebat dari Indonesia, B. J. Habibie. Kira-kira, mereka ngobrolin apa, ya?

Bareng B. J. Habibie. via www.instagram.com

Satu gambar, dua tokoh, jutaan inspirasi untuk kita.

Wajar dong, namanya juga putri kerajaan. Kalau bukan putri, mana mungkin setelannya sekece itu!

Ya, dalam banyak kesempatan, Putri Ameerah ini selalu terlihat lebih modis dengan beragam busananya. Sekadar informasi, dia adalah wanita pertama dalam lingkup kerajaan Arab yang menolak untuk mengenakan abaya atau pakaian yang menyembunyikan seluruh lekuk tubuh orang yang mengenakannya. Dia lebih suka mengenakan pakaian modern dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman, tapi tetap anggun dan sopan.

Ini penampilan Sang Putri ketika kondangan ke pesta pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Duh, anggun banget!

Uwuwuwuwu ~ :3 via pinterest.com

Ini foto Putri Ameerah dan sang suami pada 2011 lalu sebelum bercerai saat menghadiri pesta pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Putri kelahiran 6 November 1983 itu bertemu dengan pangeran Al Waleed bin Talal bin Abdulaziz Al Saud pada usia 18 tahun, dan menikah pada tahun 2008. Namun sayang, pernikahannya kandas di tahun 2013 lalu dan belum sempat dikaruniai anak. Meski begitu, Putri Ameerah tetap akur sama mantan suaminya. Dia yang seorang putri dan pangeran aja bisa akur, meski sudah jadi mantan. Masa kamu nggak bisa? :p

Selain cantik dan menyandang predikat putri, ternyata Putri Ameerah punya ketertarikan dalam gerakan sosial. Filantropis sejati!

Untuk kemanusiaan! via www.pinterest.com

Sampai saat ini, Brightside mengatakan bahwa Putri Ameerah telah mengunjungi lebih dari 70 negara untuk membantu memecahkan berbagai masalah dunia, seperti masalah kemanusiaan, pemberdayaan perempuan, melawan kemiskinan, pemahaman budaya, hingga bencana alam. Selain itu, wanita lulusan Administrasi Bisnis dari University of New Haven dengan predikat magna cum laude itu juga berdiri di garda terdepan dalam bidang kesejahteraan masyarakat. Dia juga mengambil bagian di sebuah organisasi non profit yang didirikan mantan suaminya sebagai Wakil Direktur Al Waleed bin Talal Foundation yang bergerak di bidang yang sama dengan passion-nya. Perjuangannya untuk hak perempuan akhirnya berbuah hasil ketika pemerintah setempat memberikan kursi lebih untuk perempuan dalam pemerintahan. Salut banget buat Putri Ameerah!

Jangan heran kalau Putri Ameerah yang dari Arab Saudi ini nggak selalu pakai jilbab!

Tetap cantik nan anggun~ via muslimcouncil.org.hk

Sementara di Indonesia ribut masalah fenomena hijab, Putri Ameerah ini malah nggak terlalu memikirkan masalah itu. Putri yang hobi berkuda itu memiliki pandangan yang sangat progresif dalam hal apapun, termasuk spiritual. Sama halnya dengan mantan suaminya yang memberlakukan peraturan bebas berhijab di perusahaan yang dia pimpin, Kingdom Holding Company. Jadi, hijab nggak bisa dijadikan ukuran seseorang dalam beriman. Makanya, nggak usah heran dan banyak protes kalau Putri Ameerah nggak berhijab seperti kebanyakan cewek muslim di Indonesia.

Terlepas dari penampilannya yang nggak berhijab, banyak sisi positif yang bisa kita ambil dari Putri Ameerah ini. Cantik, karismatik, anggun, dan baik banget. Cowok mana yang nggak pengen punya istri kayak begini? Luar biasa!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya