Cewek memang selalu menjadi alasan para cowok untuk mengalihkan dunianya yang tampak semrawut. Ya, dengan cewek, cowok akan merasa lebih bahagia. Bahkan, cuma dengan melihat aja cowok sudah seneng banget. Apalagi sampai memiliki hati dan dirinya, seutuhnya! Nah, sebelum kamu memutuskan untuk memilikinya, kamu bisa menilai cewek yang kamu lihat dan impikan itu layak kamu dapatkan atau nggak. Banyak cara untuk menilainya, bahkan hanya dengan melihatnya sekali aja, kamu sudah bisa menebak karakter cewek tersebut.

Untuk membantumu menilai karakter cewek yang kamu impikan tersebut, Hipwee Boys akan memberikan parameter untukmu. Nah, seperti inilah karakter cewek dilihat dari rambut yang menghiasi kepalanya. Yuk, langsung disimak aja!

Cewek dengan rambut tipis merupakan cewek yang sangat sensitif. Hati-hati kalau bicara dengan mereka

Gapapa tipis, yang penting manis. #eaaak via www.pinterest.com

Ya, hati-hati kalau bicara dengan cewek yang memiliki rambut tipis dan agak kering. Sebab, menurut buku Primbon Jawa Kuno, cewek seperti ini merupakan cewek yang paling mudah tersinggung, mudah panik, dan mudah menaruh curiga pada orang di sekitarnya.

Dia adalah cewek yang layak kamu nikahi. Rambutnya yang lembut, menyiratkan bahwa perilakunya yang juga lembut

Siap nafkahin? via www.instagram.com

Advertisement

Menurut r. s. b. hardjodisastro dalam buku Menyingkap Rahasia dan Daya Seks Wanita, mengungkapkan cewek yang memiliki rambut lembut/halus dengan ketebalan minimalis, menandakan bahwa dia cewek yang mudah goyah dalam pendirian dan mudah dirayu. Tapi kalau dia memiliki rambut lembut yang tebal, dia memiliki sifat penurut dan lemah lembut juga. Apalagi sama suaminya, setia sampai mati!

Cewek berambut kasar, identik dengan kecerobohan. Tenang, sikap masih bisa diubah kok!

Kurang perawatan. 🙁 via www.goodhousekeeping.com

Masih menurut Hardjodisastro, kalau cewek yang berambut tipis, kasar, dan agak berombak, menandakan bahwa dia adalah orang yang paling ceroboh dalam segala hal. Mungkin karena ambisinya yang terlalu besar, menjadikannya orang yang nggak berhati-hati dalam tindakan. Itulah yang membuatnya terlihat ceroboh. Meski Demikian, cewek ini selalu tampil ceria dalam berbagai situasi.

Cewek tipe rambut inilah yang paling dicari. Rambut keriting/berombak dengan warna hitam pekat dan tebal, dia lebih setia dari cewek manapun

Yang setia itu yang begini! via www.reddit.com

Berkebalikan dengan cewek berambut lembut dan tipis, cewek berambut keriting lebat ini jauh lebih setia kepada pasangannya. Selain itu, dia juga memiliki sifat kuat dalam pendiriannya, nggak mudah hanyut dalam rayuan, dan menghargai pasangannya dengan sangat.

Rambutnya yang keriting menandakan bahwa cewek ini pandai dalam berbisnis. Yang begini, tentu layak kamu nikahi

Keriting gemez~ via picssr.com

Nah, untuk yang satu ini, kamu layak mempertimbangkan untuk kamu nikahi. Cewek berambut keriting memiliki potensi keberhasilan dalam berbisnis. Dia pandai mengatur keuangan, berkomunikasi, aktif, dan yang paling penting, dia agresif! :3

Cewek dengan rambut yang berwarna terang, menunjukkan karakter yang selalu membutuhkan perhatian

Duh. Kirain rainbow cake. :p via www.etsy.com

Wanita yang mewarnai rambut dengan warna tidak biasa dan cenderung terang, memiliki pribadi yang ingin selalu menjadi pusat perhatian. Vivian Diller, Ph.D., psikolog asal New York.

Seperti kebanyakan orang, cewek yang mewarnai rambutnya dengan warna-warna terang, menandakan bahwa dia kurang bisa menerima keadaannya, selalu pengen menjadi pusat perhatian orang-orang, nggak bisa hidup tanpa pujian meski sebenarnya orang-orang melihatnya sebagai kritik dan nyinyir.

Nah, dari berbagai jenis rambut cewek inilah, kamu bisa menilainya. Ya, meski nggak selamanya benar, seenggaknya kamu bisa mendapat gambaran bagaimana karakter cewek dilihat dari jenis rambutnya. Boleh percaya, boleh nggak. Toh, cewek zaman sekarang udah banyak yang memoles rambutnya menjadi sedemikian rupa.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya