Cowok-cowok semestinya paham bahwa masa kuliah bukan hanya masa yang baik untuk mengembang diri, tapi juga belajar cara berpakaian yang lebih gaya. Jadi anak kuliahan jelas beda dengan anak sekolah. Kuliah mah pakaiannya bebas, tanpa seragam (cuma beberapa kampus yang mewajibkan seragam). Maka dari itu, keren tidaknya selera berpakaian seseorang bisa dilihat pada masa kuliah.

Kali ini Hipwee Boys mau memberikan informasi berpakaian yang ternilai norak di mata banyak orang. Bohong jika artikel ini tak bermuatan opini. Namun memang sepertinya bakal banyak yang setuju, dan sebuah peringatan buat para anak kuliahan supaya menghindarinya. Yuk, langsung disimak aja!

Kampus memang terkesan bebas, tapi bukan berarti kamu pakai sepatu futsal ke kampus. Hmmm

Futsal banget nih? via meadow-rue.com

Sepatu running masih okelah, ya untuk dipakai ngampus. Namun terlihat menggelikan ketika melihat cowok menggunakan sepatu futsal ke kampus. Yang ada nanti kamu dinilai norak sama orang-orang. Kamu ‘kan nggak jalan-jalan di lapang vinyl atau rumput sintetis. Jangan sampai pakai, ya! Please, daripada nggak disukain cewek.

Belajarlah memadupadankan warna pakaian. Salah pilih malah bisa jadi ide buruk

Lha model mah bebas. GANTENG~ via meadow-rue.com

Advertisement

Warna yang saling menabrak satu sama lain dan terkesan ngejreng juga terlihat norak di mata banyak orang. Baju merah terang dengan corak warna ngejreng pula, celana kuning terang dan sepatu warna hijau, misalnya. Itu outfit apa rainbow cake.  Masukan dari Hipwee Boys sih, pastikan warna yang kamu pakai nggak melebihi dari dua warna. Pastikan matching juga antara satu warna dengan warna lainnya.

Pakailah pakaian yang fit atau pas dengan bentuk tubuhmu. Jangan gunakan pakaian yang gombrang

Kayak bapa-bapa via meadow-rue.com

Rata-rata, pakaian mahasiswa baru itu hasil reaksi dari kenyataan: nggak boleh pakai kaos pas ngampus. Jadinya pada beli pakaian berkerah baru deh. Sayangnya, karena reaktif, banyak yang nggak peduli soal atasan, apalagi soal ukuran. Yang penting berkerah. Sudah begitu saja. Nah salahnya, para cowok kadang nggak sadar dengan ukuran pakaian. Pakaian yang kegedean pun bisa jadi pemandangan lumrah. Padahal aslinya nggak kelihatan keren sama sekali.

Celana pun bisa memengaruhi kekecean kamu. Pastikan celana tak terlalu panjang

Segini kan enak via blog.tokopedia.com

Bawahan pun nggak luput dari sorotan Hipwee Boys. Kesalahan berpakaian yang bisa bikin cowok terlihat norak adalah soal celana yang terlalu panjang. Para cowok harusnya sadar nih dengan panjangnya celana. Karena sesungguhnya, celana kepanjangan nggak enak dilihat. Apalagi kalau kondisinya melebihi sepatu, Heuuu, rasanya pengen deh bantu ikut melipat bagian bawah celananya. Tahu nggak sih, ketika celanamu terlalu panjang, kemungkinan tersangkut di sepatu itu besar. Akhirnya jadi kotor deh. Dan hal itu bikin orang yang melihat merasa jorok sendiri.

Hindari kaos kaki putih! Kamu bukan siswa lagi, tapi mahasiswa

Jangan ah via blog.tokopedia.com

Hipwee Boys ingetin sekali lagi, kamu itu bukan anak SMA lagi. Kaos kaki putih bukan lagi barang yang wajib kamu pakai. Kaos kaki putih bisa terlihat ngejreng sekali ketika kamu pakai. Dan itu jadi bakal jadi kesalahan ketika kamu menggunakannya. Cobalah kaos kaki dengan warna yang gelap, seperti hitam, biru dongker atau cokelat gelap. Nggak bakal kelihatan glow.

Nah itulah yang bisa Hipwee Boys bagi kali ini. Bukan maksud judgemental, ya, tapi ini sebuah masukan buat para cowok supaya bisa memperbaiki penampilanmu waktu ngampus. Semoga sukses!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya