Berbicara masalah romantisme memang tidak ada habisnya karena setiap orang punya standardnya sendiri. Ngomong-ngomong romantisme, banyak orang yang mengukur romantsime seseorang dengan tolok ukur dongeng. Memang benar ada banyak cerita romantis yang membuat semua orang ingin mengalaminya, tapi apakah semua orang bisa sebahagia itu?


Ingat kisah Habibie dan Ainun? Well, tidak semua orang bisa mengalami kisah epic semacam itu. Itu adalah sebuah anugerah yang hanya didapatkan beberapa orang di dunia ini. Lalu apa yang bisa kita laiukan dalam melihat romantisme? Caranya sih gampang, jadilah orang yang realistis. Bicara masalah romantisme, biasanya cowok dituntut untuk mampu memberikan romantisme dongeng kepada cewek. Bahkan orang yang mampu memberikan itu bisa dianugrahi julukan gentlemen, meskipun kadang belakangnya bobrok juga. Jadi, sejauh apa sih sebenernya cowok bisa berlaku romantis?

Cowok bukan mahluk romantis, tapi kita juga bisa romantis seperti di film-film kalau terpaksa

Kami hanya romantis untuk menyenangkanmu via rbk.h-cdn.co

Pada dasarnya cowok bukan mahluk romantis, tapi cowok juga bisa bersikap romantis bak film-film itu. Tetapi, apakah kalian mau jika cowok berprilaku romantis karena terpaksa? Seharusnya sebuah romantisme dilakukan dengan dasar rasa cinta yang besar namun mungkin sebagian cowok akan agak sulit dalam melakukan itu. Cowok paham kalau dia harus romantis supaya cewek mau sama dia, tetapi level romantisme yang cowok berikan akan terkesan palsu karena akan sangat berbeda saat dia baru deketin kamu dan saat dia udah memilikimu. Bukanya bohong, tapi level romantisme asli cowok memang tidak tinggi, hanya mereka terpaksa sok romantis saat mendekatimu, karena itu satu-satunya jalan supaya kamu mau. Lalu, mana yang lebih cewek pilih? Seorang yang tidak seromantis dongeng namun tinggal, atau seorang gentlemen yang bobrok?

Jika lebih dari “aku gak akan kemana-mana kok”, ada kemungkinan besar bahwa kata-kata itu hanya untuk menyenangkanmu

Romantisme tertinggi kami adalah dengan tinggal via ideaspicker.com

Advertisement

Bukannya menunduh cowok berbohong, tapi pada dasarnya cowok memang tidak bisa sesuka itu dengan cewek. Ada sih yang sampai tergila-gila, tapi namanya juga tergila-gila, tidak bisa disebut normal. Bagi cowok, romantisme tertinggi adalah tanggung jawab dan rasa hormat kepada pasangan. Meskipun tidak sering bilang “aku sayang kamu” atau “aku rindu kamu”, cowok mencintai dengan tindakanya, dengan berusaha sekuat tenaga memenuhi kebutuhan pasanganya baik yang material ataupun immaterial. Untuk menyenangkan cewek, kadang cowok memang bilang “aku rindu kamu” atau bahkan “aku gak bisa hidup tanpa kamu”, tapi dalam artian tertentu hal itu bisa dibilang ada bohong, karena faktanya kebanyakan cowok tidak bersungguh-sungguh dalam mengatakan itu. Hal itu dikatakan hanya untuk membahagiakan cewek.Pertanyaanya adalah, apakah ada hal yang lebih nyata daripada kehadiran cowok disisimu? Bukankan keberadaan dia saja sudah bisa mewakili ribuan kata romantis?

Lalu, apa artinya “aku tidak akan kemana-mana kok” yang keluar dari mulut cowok? Apakah dia benar-benar tidak akan pergi?

Karena kamulah pilihan utamanya via cdn-media-1.lifehack.org

Artinya sederhana. Saat cowok bilang “aku tidak akan kemana-mana”, itu artinya dia sudah sempat kemana-mana. Dia sudah sempat melihat cewek lain, atau bahkan dekat dengan cewek lain. Tapi, ternyata semua cewek yang pernah ditemuinya tidak ada yang seistimewa kamu, ceweknya sendiri. Saat cowok bilang padamu bahwa “dia tidak akan kemana-mana” itu artinya bahwa kamu adalah perempuan terbaik yang pernah dia temui. Pengakuan sebesar itu tidak akan bisa diungkapkan dengan kata-kata menye seperti “aku cinta kamu” atau “aku tidak bisa hidup tanpa kamu”. Pengakuan kualitas sebesar itu hanya bisa diwakili oleh kehadirannya di hidupmu, disebelahmu selalu.


Apakah ada rasa cinta antar lawan jenis yang lebih besar dari sebuah rasa hormat dan pengakuan akan kualitas? Mungkin sudah tidak ada. Tentu saja hal ini tidak bisa disamakan dengan rasa cinta orang tua pada anak. Rasa cinta orang pada anak-anaknya adalah cinta sejati yang sangat suci yang tidak akan  ada laki-laki mencintai perempuan sebesar itu. Itulah kenapa kamu harusnya sadar bahwa cowok-cowok yang banyak mengeluarkan kata-kata romantis malah justru harus kamu hindari. Kalau Aiman Ricky gimana ya? Hihi