Menjadi seorang pemain film dituntut profesionalitas dalam menjalankan persiapan syuting hingga sesudahnya. Apapun hal-hal yang jadi penghambat proses syuting harus dapat teratasi, sehingga produksi film bisa berjalan lagi. Seperti yang terjadi sama para bintang film horor – beberapa kali mengalami kejadian seram. Terlepas dari hal itu diungkapkan sengaja agar menaikan nilai jual film di pasar atau meningkatkan popularitas, kisah mistis yang dialami mereka ini tetap saja bikin kamu merinding.

Dan kali ini Hipwee telah merangkum pengalaman-pengalaman seram para seleb saat syuting film. Baik di Indonesia maupun luar negeri, banyak juga yang telah mengalami. Siapa saja mereka dan bagaimana kisahnya? Langsung saja simak ulasan berikut ini ya.

1. Lawan main kesurupan bikin Acha Septriasa dan kru film Midgnight Show hampir nggak percaya kalau itu memang kejadian, bukan akting belaka

salah satu akting acha di midnight show via hot.detik.com

Memulai debut aktingnya membintangi film horor – Midnight Show, aktris berbakat Acha Septriasa dapat pengalaman cukup seram saat syuting. Ketika itu adegan Acha dengan pemeran lain, yakni Ganindra Bimo (Bimo) sedang mulai di sebuah bioskop tua. Saat syuting berjalan tanpa disadari tiba-tiba Bimo menodong Acha dengan pisau, sontak suasana syuting jadi mencekam. Hal itu disebabkan Bimo memang kesurupan karena matanya berubah jadi warna putih dan syuting pun langsung diberhentikan, karena Bimo udah nggak bisa mengontrol diri lagi. Nggak berapa lama setelah itu terjadi, para kru langsung mengecek gambar adegan tadi dan benar bahwa mata Bimo jadi putih.

2. Dilarang melakukan kegiatan apapun di air terjun karena menjelang Maghrib, Dewi Persik dan kru film Bangkit Dari Lumpur dilanda peristiwa aneh

akting depe dalam bangkit dari lumpur via www.tabloidbintang.com

Advertisement

Penyanyi dangdut yang juga laris manis jadi bintang film horor ini punya pengalaman mistis saat menjalani proses syuting. Salah satunya yang terjadi ketika Dewi Persik (Depe) syuting film Bangkit Dari Lumpur. Kejadian mistis itu bermula ketika Depe ngotot ingin mandi di air terjun yang jadi lokasi syuting. Sebenarnya saat itu nggak dibolehkan ada kegiatan apapun di sekitar lokasi air terjun karena menjelang Maghrib. Depe tahu akan hal itu, tapi dia merasa seperti ada yang mendorongnya untuk segera mandi di sana. Para kru dan warga sekitar yang melihatnya berpendapat Depe tatapannya sangat kosong.

Depe pun bilang kepada mereka supaya jangan memotret dirinya yang lagi mandi, sayangnya tetap nggak dihiraukam. Dan hal aneh terjadi, yakni kameranya jadi blur karena nggak bisa mengambil foto Depe sedang mandi saat itu juga. Selain itu, ada yang terpeleset beserta ponselnya setelah memotret Depe. Merinding ya!

3. Memiliki kelebihan bisa melihat makhluk halus buat Sara Wijayanto saat syuting film Tarot banyak mengalami kejadian di luar nalar

sara wijayanto dalam tarot via endartmovie.blogspot.co.id

“Iya. Dia tiba-tiba nongol, muncul. Emang suka gitu kan dimana-mana. Sosoknya kebakar setengah,” kata Sara Wijayanto,

seperti dikutip dari bintang.com

Istri ilusionis Demian Aditya, yakni Sara Wijayanto memiliki kelebihan bisa melihat makhluk halus. Hal ini membuatnya jadi mengalami kejadian di luar nalar ketika proses syuting berlangsung. Seperti yang dialaminya ketika syuting film horor Tarot bersama Shandy Aulia. Saat sedang syuting, Sara lebih dulu mencium aroma daging dibakar di lokasi. Tak lama, ia melihat sesosok mahkluk dengan wujud menyerupai Shandy yang muncul dengan tampilan setengah terbakar di sebuah jendela di pojok ruangan.

4. Diusili oleh makhluk halus nggak bikin Nadien Chandrawinata, Denny Sumoargo, Maria Selena, dan Ganindra Bimo mundur. Mereka tetap lanjut syuting walau ada rasa takut

salah satu scene via www.tabloidbintang.com

Para pemain film Danau Hitam yang terdiri dari Nadien Chandrawinata, Denny Sumargo, Maria Selena, dan Ganindra Bimo mengalami hal-hal yang bikin merinding. Lokasi syuting film mereka memang di sebuah rumah tua yang sangat mewah, namun kesan menyeramkan saat masuk ke dalam sangat terasa. Bintang-bintang dan kru film ini sebenarnya nggak ada yang diperlihatkan wujud makhluk halus di sana, tapi malah diusili. Kejadian-kejadian ganjil seperti adanya barang yang tiba-tiba menghilang ketika dibutuhkan adalah salah satunya. Selain itu, para kru mengaku sering mendengar tangisan bayi selama syuting dan ketika dikonfirmasi ke penduduk setempat ternyata memang sejak lama ada hal aneh kayak gitu.

5. Kejadian aneh juga dialami Boy William dan kru film ketika merekam suara sinden. Katanya di dalam studio nggak ada suaranya, padahal jelas terdengar di luar

berdarah-darah via hitmakerstudios.com

Sama dengan sara Wijayanto, ketika membintangi film Tarot pun Boy William mengalami kejadian cukup aneh bersama krunya ketika merekam suara sinden. Rekaman dilakukan di studio, tepatnya di ruang mixing dan direkam menggunakan ponsel dulu sebelum diedit. Sayangnya nggak ada suara terdengar saat diputar, padahal timing-nya sedang berjalan. Akhirnya Boy bersama kru dan sinden keluar ruangan studio untuk coba merekamnya di luar, lalu hasilnya pun ada suara sinden sesuai dengan timing-nya. Aneh deh.

6. Bintang film The Conjuring – Vera Farmiga bilang kalau ia melihat ada tanda cakaran di mana-mana saat syuting

vera farmiga dalam the conjuring 2 via www.heavenofhorror.com

Bukan cuma bintang film Indonesia yang mengalaminya, tapi juga pemeran film luar negeri seperti The Conjuring. Salah satu aktrisnya – Vera Farmiga sebagai Lorraine Warren bercerita bahwa dia melihat banyak tanda cakaran pada laptop milik sang sutradara. Cakarannya berbentuk digital diagonal sepanjang layar laptop, dari kanan atas hingga ke kiri bawah. Yang mengejutkan kejadian itu masih berlanjut ketika Vera kembali syuting film The Conjuting 2, yakni dirinya melihat lagi adanya tanda cakaran di tubuhnya pada bagian paha. Dirinya mengaku nggak merasa sakit apapun walau luka cakar berada di sepanjang pahanya.

7. Kecelakaan kecil terjadi di lokasi syuting film Annabelle hampir mirip seperti apa yang diceritakan dalam naskahnya

Selain pemain film The Conjuring, bintang film horor lainnya seperti dalam film Annabelle juga mengalami kejadian mistis. Banyak kabar berhembus kalau salah satu aktornya yang berperan sebagai Fuller – Christoper Shaw tertimpa sebuah lampu besar saat tengah berjalan di belakang aktor Joe Bishara yang berperan sebagai makhluk halus. Ketika itu, Joe sudah tampil full makeup dan memakai kostum sesuai tokoh yang diperankannya. Jika dilihat-lihat memang seperti kecelakaan biasa, tapi sang sutradara – Peter Safran menjelaskan kalau kejadian itu mirip dengan naskah film. Pada naskah sebenarnya, makhluk halus yang diperankan Joe membunuh tokoh Fuller yang dimainkan Christopher, lokasinya pun tepat berada di mana lampu itu jatuh.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!