Mungkin kamu udah nggak asing lagi sama kata telolet. Yup, akhir-akhir ini media sosial diramaikan dengan fenomena baru tersebut. Mulanya adalah sebuah video yang memperlihatkan warga yang beramai-ramai berdiri di tepi jalan daerah Jepara untuk menunggu bus. Bukannya naik, mereka berkumpul hanya untuk mendengarkan supir bus membunyikan telotet alias klakson yang berbunyi unik. Saking inginnya, mereka bahkan berteriak-teriak sambil membawa kertas bertuliskan “Om, telolet om”.

Dan sekarang, nggak cuma di Indonesia, fenomena ini juga mulai ramai diperbincangkan di kancah dunia. Artis-artis internasional pun sepertinya nggak mau ketinggalan membahas serba-serbi telolet ini. Waduh, lagi-lagi hal konyol di Indonesia jadi viral deh.

Saking banyaknya yang ngomongin, “Om telolet om” jadi trending topic di Twitter

trending topic via www.twitter.com

Sejak kemarin, “om telolet om” emang ramai dibahas di media sosial Twitter. Nggak cuma di Twitter, sebenarnya fenomena telolet ini juga ramai di media sosial lain seperti Facebook dan Instagram. Banyak netizen yang mengunggah video berbagai bunyi klakson telolet yang unik dan nyaring. Bahkan udah ada yang mulai mencoba membuat remix lagu dari telolet tersebut. Hingga saat ini (21/12), “Om telolet om” menjadi puncak trending topic dengan tweet lebih dari 300 ribu.

Beberapa artis internasional mulai ikutan demam telolet, meski banyak yang nggak paham itu apa

Bahkan artis internasional ikutan via twitter.com

Advertisement

Karena saking ramainya, fenomena telolet ini menarik perhatian sejumlah artis terkenal dunia. Mereka yang juga merupakan penggiat musik ini ikutan bikin tweet “Om telolet om” karena saking ramainya netizen yang membahasnya. Padahal mungkin mereka nggak tahu apa artinya. Penyanyi dan DJ yang ikutan meramaikan Twitter dengan fenomena telolet antara lain, DJ Snake, Martin Garrix, Marshmello, Zedd, The Chainsmokers, Dillon Francis, dan lainnya. Bahkan, Martin Garrix, dan The Chainsmokers bertanya tentang apa itu “Om telolet om”.

Beberapa artis internasional inipun bertanya ke netizen, “What is om telolet om?”

Arti om telolet om via twitter.com

Para artis yang bingung sama fenomena inipun langsung menanyakan kepada netizen melalui akun Twitter mereka. Pertanyaan tentang apa itu “Om telolet om” sontak mendapatkan perhatian lebih banyak lagi. Ribuan netizen pun menanggapi dan menjawab pertanyaan mereka, meskipun beberapa di antaranya juga malah bingung tentang apa itu “Om telolet om”. Dengan menggunakan bahasa Inggris, netizen mencoba menjelaskan fenomena tersebut. Ada yang menjelaskannya secara rinci, ada pula yang benar-benar hanya menerjemahkan “Om telolet om” ke bahasa Inggris, seperti “om is uncle and telolet is honks”. Kocak deh!

Bahkan salah satu DJ internasional udah bikin remix telolet untuk memenuhi keinginan penggemarnya

Haha as you guys requested, here it is!! #OMTELOLETOM 🚌😂

A video posted by 🔥FIREBEATZ 🔥 (@firebeatz) on

Netizen bahkan berkomentar di Instagram beberapa penyanyi atau DJ terkenal di dunia dengan menulis “Om telolet om”. Dan hasilnya, salah satu DJ populer dengan akun Instagram @firebeatz mengabulkan keinginan penggemarnya tersebut. Firebeatz membuat karya remix dari berbagai macam telolet hingga menghasilkan sebuah musik yang cukup bagus. Pasti kamu bangga kalau telolet ikut mendunia. Hihi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya