Sudah banyak bukti di kehidupan nyata bahwa bule memang lebih menyukai pasangan dengan kulit gelap atau sawo matang. Di mata bule, wanita dengan warna kulit tersebut tampak lebih eksotis dan seksi. Padahal definisi ‘cantik’ yang terbentuk di tengah masyarakat Indonesia justru wanita dengan warna kulit putih. Sehingga justru banyak wanita berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan kulit mulus dan putih seperti melakukan perawatan hingga suntik vitamin C. Terlepas dari konsep ‘cantik’ itu sendiri, di depan mata kita sudah banyak kasus bule yang kepincut dengan pesona wanita Indonesia berkulit gelap. Contohnya saja selebriti cantik Melanie Ricardo dan Indah Kalalo yang sama-sama bisa memikat hati pria asal Australia dan melabuhkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Mereka pun masih langgeng hingga sekarang dan sama-sama sudah dikaruniai momongan.

Tapi apakah hanya pria bule saja yang bisa terpikat dengan wanita Indonesia? Meskipun yang lebih banyak kita jumpai adalah hubungan cewek Indonesia dengan cowok bule, ternyata bukan berarti pesona cowok Indonesia tidak bisa menggaet hati cewek bule lho. Mereka tertarik dengan pria Indonesia justru karena kepribadiannya, seperti berjiwa sosial tinggi, ramah, pekerja keras, dan lain-lain. Berikut beberapa kasus wanita bule yang tergila-gila dengan pria Indonesia. Buat kamu yang bercita-cita menggaet hati cewek bule, mungkin bisa memetik pelajaran dari para cowok ini, yuk simak!

Gadis cantik asal Italia ini rela menabung selama dua tahun demi bertemu pujaan hati yang tinggal di Batang, Jawa Tengah

Ilaria dan Dzulfikar via www.youtube.com

Media sosial agaknya menjadi saksi bisu kisah cinta dua sejoli ini. Gadis Italia bernama Ilaria bertemu dengan pemuda asal Jawa Tengah, Dzulfikar, di jejaring sosial Facebook. Setelah berkenalan, mereka rutin menjalin komunikasi hingga sama-sama menemukan kecocokan dan saling jatuh cinta. Keseriusan Ilaria dibuktikan dengan kerelaannya menabung selama dua tahun demi menemui pujaan hati di kampung halamannya, Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Jerih payah Ilaria akhirnya membuahkan hasil. Pada 18 April lalu keduanya bertemu di tempat asal Dzulfikar. Mereka mengaku akan membawa hubungan tersebut ke jenjang serius. Bahkan rencana mereka sudah disampaikan ke orang tua Ilaria di Italia. Semoga benar-benar berjodoh ya!

Cewek Inggris ini jatuh hati dengan aktivis lingkungan asal Padang, Sumatera Barat

Bayu dan Jen via www.dream.co.id

Advertisement

Wanita cantik asal Bridgewater, Britania Raya, bernama Jennifer Brocklehurst, jatuh cinta dengan aktivis lingkungan asal Padang bernama Bayu Kumbara. Pertemuan mereka diawali dengan kunjungan Jen ke daerah asal Bayu untuk berlibur. Usut punya usut, ternyata saat itu Bayu bertugas menjadi tour guide untuk perjalanan Jen. Ia terkesima dengan sikap Bayu yang dinilai ramah dan perhatian. Jen memutuskan untuk menikahi pria lulusan Universitas Andalas itu dengan bekal seadanya. Bahkan Jen rela meminta sumbangan melalui sebuah situs untuk dapat melangsungkan pernikahan dengan lelaki pujaannya tersebut.

Meski berbeda usia 6 tahun, Ermina, wanita asal Jerman ini bersedia dipersunting pemuda asal Sulawesi Selatan, Sumardin

Ermina dan Sumardin via www.dream.co.id

17 Januari lalu menjadi hari bersejarah bagi Ermina dan Sumardin. Pasalnya pasangan beda negara ini memutuskan untuk melangsungkan akad nikah di Kantor Urusan Agama Masamba. Sumardin adalah pemuda biasa asal Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. Ermina yang asli Jerman, mengunjungi Baloli untuk membangun rumah pohon yang digunakan sebagai tempat belajar bahasa Inggris warga setempat. Dari situlah benih-benih cinta muncul. Sumardin yang sehari-harinya mengelola kebun, ternyata berjiwa sosial tinggi. Kepeduliannya terhadap pendidikan bahasa bagi warga di desanya membuat Ermina menaruh hati pada lelaki 29 tahun itu.

Staf Kedubes RI di Damaskus, Suriah juga mempersunting pujaan hatinya yang berasal dari negara tempat ia bertugas lho

Munawar dan Douha via www.panggilandarisurau.com

Bekerja di luar negeri ternyata juga bisa mendatangkan jodoh. Salah satunya kisah staf Kedutaan Besar RI asal Aceh yang bertugas di Damaskus, Suriah ini. Pada 3 Mei 2016 lalu, Munawar Juanan Raden menikahi gadis pujaannya, Douha Muawiyah Kharraji, yang berasal dari Suriah. Pernikahan mereka dilaksanakan di aula KBRI Damaskus dengan khidmat dan meriah dengan dihadiri duta besar, seluruh staf KBRI, para mahasiswa, keluarga dari kedua mempelai, masyarakat Indonesia, Suriah, dan beberapa warga asing. Keduanya mengenakan pakaian adat betawi. Kalau umumnya mahar pernikahan berupa seperangkat alat shalat, berbeda dengan Munawar dan Douha. Kabarnya permintaan mahar dari ayah Douha adalah hafalan Al-Quran dan 500 hadis lho!

Nah, kalau pribadi kalian baik, pastinya juga akan mendatangkan pasangan kok. Kalau dapat bule, anggap saja bonus, hehe.. 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya