Selamat hari Kartini bagi kalian wanita Indonesia. Selama masanya dulu, Kartini terus berjuang agar hak-hak wanita didengar dan dipenuhi. Tanpa mengenal lelah, Kartini terus menyuarakan aspirasi dari apa yang sebenarnya diinginkan oleh kaum wanita. Hasilnya? Sekarang kita bisa lihat sendiri betapa cewek di Indonesia haknya sudah banyak yang dipenuhi.

Dewasa ini, cewek bahkan cenderung menuntut banyak hal dari cowok. Kalau tak dituruti, ada kalimat “Kamu gak pernah ngertiin aku” atau “Cowok tuh harusnya bisa ngertiin cewek!” yang jadi senjata andalan agar si cowok menuruti keinginannya. Kalau dilogika, sekarang ini malah era cowok yang dijajah. Perlukah kaum pria melakukan gerakan emansipasi? Apa jadinya ya kalau cowok juga pingin emansipasi? Yuk, kita berandai-andai~

Kebayang kan kalau cowokmu minta antar jemput kapanpun dia mau. Kalian mau gak kalian para cewek capek-capek jemput cowok?

Sesekali cewek yang jemput dong via otomotif.kompas.com

Kisah tentang bagaimana cowok menderita saat harus antar jemput ceweknya itu sudah menjadi rahasia umum yang ada di masyarakat kita. Cewek sering banget tiba-tiba sms atau telpon minta diantar atau dijemput sama cowoknya dan si cowok juga mau tak mau akan berusaha untuk menuruti permintaan antar atau jemput mereka.

Sekarang coba deh dibalik. Gantian cowok yang tanpa kabar dan tanpa berita terlebih dahulu sms atau telpon minta antar atau jemput. Kalian para cewek harus merasakan betapa capeknya kami saat harus antar jemput kalian. Kala kalian sudah merasakan capeknya, kalian akan sadar bahwa meski cuman antar jemput doang, itu adalah usaha berat yang harus kami lakukan untuk kalian.

Cowok biasa aja kok kalau ada cewek salah masuk toilet cowok. Bisa gak cewek biasa aja kalau cowok salah masuk toilet cewek?

Advertisement

Cewek masuk toilet cowok itu dianggap biasa via www.kitchendsgn.pw

Ada streotip aneh yang terjadi di negara tercinta kita. Kala ada cewek yang tanpa sengaja masuk ke toilet cowok, semua orang akan menganggapnya biasa aja. Paling-paling reaksi cowok-cowok yang sedang ada di dalam toilet cuman senyum-senyum atau ketawa aja pas ada cewek yang tanpa sengaja masuk ke dalam toilet pria.

Respon tersebut berbeda jauh dengan kalau ada cowok yang tak sengaja masuk ke dalam toilet cewek. Cewek bakal teriak-teriak, ngatain si cowok sebagai cowok mesum dan bahkan tak jarang sampai lapor ke security juga. Karena ini emansipasi, harusnya respon cewek biasa aja dong. Namanya juga salah masuk toilet. Setelah cowok minta maaf, cewek diharap agar tak ngasi reaksi berlebihan juga. Emansipasi, dong. Hehe 😛

Cowok juga sesekali mau cuman duduk atau tiduran sambil nonton Sinetron. Cewek sekali-kali benerin genteng sana lo 😀 😀

Sekali-kali cowok yang santai via mraneh.blogspot.com

Cowok itu identik dengan pekerjaan fisik yang berat-berat. Bayangkan, saat ada kerja berat buat ngangkat barang-barang, cowok yang selalu jadi pesuruhnya. Kalau si cowok gak kuat ngangkat barang, cowok bakal dikatain sebagai cowok yang lemah. Sedangkan si cewek bertindak sebagai mandor yang tinggal nyuruh-nyuruh aja sambil nonton tv.

Sesekali cowok juga pingin dong perannya dibalik. Sesekali cewek perlu juga buat ngerasain bertanya ngangkat kursi atau lemari. Pun demikian dengan benerin genting yang bocor atau hal sepele seperti ganti lampu kamar. Sembari ngeliatin cewek bekerja fisik, cowoknya tiduran sambil nonton sinetron. Gimana menurut kalian yang cewek? Asik gak tuh? :p

Cewek selingkuh berarti cowoknya salah. Kalau cowok selingkuh harusnya cewek juga boleh disalahin

Anggaplah selingkuh itu wajar via newscult.com

Hal ini adalah stereotip yang sampai sekarang ada di masyarakat kita. Stereotip yang berkata bahwa cowok adalah makhluk serba salah. Salah satu contoh nyata saat kita berbicara hubungan adalah pandangan bahwa saat ada cowok selingkuh, semua orang pasti memandang si cowok sebagai lelaki bajingan yang tak tau malu.

Berbeda kalau ada cewek yang selingkuh. Yang dianggap sebagai biang keladinya pasti cowok. Saat cewek selingkuh, cowoknya pasti dianggap gak becus untuk menyenangkan hati si cewek. Susah banget kan jadi cowok? Kalian para cewek sesekali perlu merasakan jadi cowok. Cowok gak mau nyalahin kalian kok saat kami selingkuh. Cukup anggap selingkuh yang kami lakukan itu wajar aja sudah kami anggap sebagai kesetaraan kok. Hehe

Boleh gak cowok sesekali jual mahal? Biar cewek yang minta nomer HP duluan

Sesekali cowok juga pingin digodain haha via daraprayoga.com

Ini adalah hal paling ngehe yang sering terjadi di negara kita. Cewek itu hidup di Indonesia itu gampang. Kala cewek lagi dapat masalah, cukup bertingkah imut saja. Cowok-cowok juga pasti antri buat bantuin kalian. Tak jarang juga cewek bakal dapat perlakuan istimewa dari cowok kala si cewek mau ngasi nomor hapenya dan nanggepin chat dari si cowok.

Kalau cowok? Sejauh ini belum ada cowok yang mendapat perlakuan istimewa karena mau ngasi nomornya. Padahal kalau beneran emansipasi, apa yang dimiliki dan didapet cewek harusnya didapet cowok juga kan? Nah, berarti harusnya cowok juga dapet perlakuan istimewa dari cewek dong saat kami berkenan ngasi nomor hape dan nanggepin chatting dari cewek. :p
Nah, itu tadi beberapa contoh emansipasi yang diingankan oleh cowok. Gimana? Kira-kira seru gak ya kalau diterapkan di negara kita? Namun itu hanya angan aja. Sejatinya gak semua cowok selalu ingin adanya emansipasi itu kok. Cowok juga sadar kok kalau kodrat kami adalah melindungi cewek. Cuman ya sebagai angan saja gak salah kan ya. 😀