Kelakuan warganet yang nggak bertanggung jawab saat menggunakan media sosial seakan nggak ada habisnya. Tanpa pikir panjang, mereka merasa bebas untuk berkomentar apapun di media sosial. Bebas untuk judging sembarangan, bahkan nggak segan untuk menghujat dengan kata-kata kasar. Korban dari ujaran kebencian seperti ini biasanya adalah para figur publik; mulai dari selebriti, pemuka agama, hingga pemimpin daerah.

Komentar-komentar yang mengesalkan hingga menyakitkan ini juga nggak pandang bulu. Nggak peduli apakah yang dicaci itu muda atau tua. Yang penting mereka bisa meluapkan rasa sakit hati mereka dan menyebarkan rasa benci yang ada. Namun di antara korban ‘keganasan’ komentar warganet ini adalah anak-anak yang nggak berdosa, bahkan ketika mereka belum bisa bicara. Seperti yang terjadi pada putra dari Alvin Faiz dan Larissa Chou ini.

Anak dari Alvin Faiz dan Larissa Chou, Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan memang punya akun Instagram sendiri

Anak Alvin dan Larissa dibandingkan dengan anak artis. via www.instagram.com

Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan, merupakan anak dari Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou. Meski bukan dari kalangan selebriti, tapi Alvin yang juga merupakan putra dari Ustaz Arifin Ilham ini menjadi terkenal setelah keputusannya untuk menikah muda. Diketahui, Alvin menikah saat umur 17 tahun dan Larissa 20 tahun.

Lahir pada 9 Juni 2017 lalu, Yusuf langsung memiliki akun Instagram sendiri dan tentunya dikelola oleh orang tuanya. Di akun Instagram ini, warganet bisa melihat perkembangan Yusuf dari waktu ke waktu. Bahkan kini, jumlah pengikut akun Instagram Yusuf sudah mencapai 120 ribu orang.

Nggak ada angin nggak ada hujan, seorang warganet tiba-tiba membandingkan Yusuf dengan anak Nia Ramadhani

Advertisement

Anak Alvin dan Larissa dibandingkan dengan anak artis via www.dream.co.id

Hampir setiap hari orang tua Yusuf mengunggah keseharian bocah gempal ini. Mulai dari saat tidur, tengkurap, hingga tertawa. Namun, meski masih bayi dan belum bisa bicara, akun Instagram Yusuf nggak lepas dari komentar-komentar miring warganet. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Seorang warganet tiba-tiba mengomentari Yusuf lalu membandingkannya dengan Magika, anak ketiga dari Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Si warganet ini bilang kalau Magika jauh lebih ganteng daripada Yusuf.

Tentu saja komentar tersebut membuat heran orang tua Yusuf. Larissa pun membalas komentar tersebut. Dia mengatakan kalau setiap ibu akan selalu bersyukur dengan anak sendiri tanpa harus dibanding-bandingkan dengan anak orang lain. Komentar warganet yang julid ini pun diunggah di akun Instagram Yusuf. Meski kini unggahan tersebut telah dihapus, tapi apa yang dikatakan oleh orang tua Yusuf ini memang benar. Bahwa siapapun orang tua pasti nggak akan terima kalau anaknya sampai dibawa-bawa. Apalagi anak mereka belum punya salah dan nggak ngerti apa-apa.

Kelakuan warganet yang menyeret bayi-bayi tanpa dosa ini nggak cuma sekali. Anak dari Uus bahkan sudah dinyinyiri ketika baru lahir!

Anak Uus juga kena hujat warganet via www.idntimes.com

Wajar saja jika Alvin atau Larissa berkomentar seperti itu. Orang tua mana sih yang terima anaknya dinyinyirin seperti ini. Apalagi oleh warganet yang sama sekali nggak dikenal langsung  judging seenaknya. Mereka nggak berkontribusi sama sekali terhadap perkembangan anak-anak ini. Pun nggak pernah dimintai tolong atau dibebankan dengan kebutuhan anak ini. Bicara saja mereka belum bisa, mengerti pun belum, kok ada, ya, warganet yang tega menyeret-nyeret mereka seperti ini?

Kelakuan warganet seperti ini bukan sekali dua kali. Anak dari Uus, Eichiro, bahkan telah menerima komentar kasar dari para warganet. Mereka bilang kalau anak Uus ini jelek, kepalanya seperti alien, bahkan dengan tega menyebut Eichiro anak haram. Seperti nggak disekolahkan saja mulut para warganet ini!

Kebencian yang mungkin telah mengakar pada diri orang-orang ini memang sulit untuk dihilangkan. Bahkan ketika kebencian tersebut sudah menular ke mana-mana. Ketika mereka benci dengan orang tuanya, maka anaknya juga ikut dibenci. Padahal mereka saja belum tahu apa-apa!

Dear warganet. Cobalah untuk menahan menyebarkan ujaran kebencian seperti ini di media sosial. Selain bikin kamu terlihat nggak dewasa dan bikin malu diri sendiri, ujaran-ujaran seperti ini juga nggak baik untuk kesehatanmu lho. Sampai kapan mau hidup di bawah bayang-bayang kebencian terhadap seseorang sedangkan mereka bahagia menjalani hidup masing-masing? Be smart, please!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya