Eko Patrio baru saja menggelar acara khitanan anaknya yang tergolong mewah dan meriah. Putra bungsu Eko Patrio bernama Cannavaro Adrevi Putra Purnomo ini melangsungkan acara sunatan itu pada 3 Desember 2016 kemarin. Ada banyak hal menarik dalam acara ini karena di antaranya dihadiri oleh deretan selebriti papan atas dan juga politisi. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah kedatangan calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono. Apalagi kini netizen heboh gara-gara ada pose fotonya bersama keluarga Eko yang dianggap tendensius dan mengandung kampanye terselubung.

Dihadiri selebriti hingga politisi, acara khitanan anak bungsu Eko menarik perhatian banyak orang

A photo posted by Eko Patrio (@ekopatriosuper) on


Deretan artis papan atas yang datang di acara khitanan Eko Patrio antara lain adalah Uya Kuya, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Julia Perez, Sarwendah, Luna Maya, Dewi Persik, Ayu Ting Ting, Zee Zee Shahab, Jessica Iskandar, Akri dan Patro Patrio, Ibnu Jamil, Vicky Prasetyo, Andre Taulany, dan Bella Shofie. Namun, yang paling mencuri atensi adalah mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Eko mengaku bangga bisa didatangi oleh orang-orang penting.

Dari sekian banyak tamu, yang paling banyak disorot netizen adalah foto keluarga Eko dengan Agus-Annisa. Gara-garanya hanya pose jari yang dicurigai merupakan kampanye terselubung

Ngga ketinggalan juga sahabat kita berdua mas agus dan mbak annisa juga hadir thanks mas and mbak AHY

A photo posted by Eko Patrio (@ekopatriosuper) on


Foto bersama Agus dan Annisa yang diunggah Eko Patrio di Instagram berhasil membuat netizen salah fokus. Bukan karena caption-nya yang kontroversial, tapi justru hanya karena pose jari mereka. Calon gubernur DKI Jakarta ini bersama-sama dengan Eko tampak mengacungkan jari telunjuknya, sementara Annisa Pohan memeluk Varo dan Vionna berpose manis di sebelah Annisa. Pose jari telunjuk itu diartikan sebagai bentuk kampanye oleh sebagian besar netizen.

Dianggap kondangan sembari kampanye, Agus tetap mendapat dukungan meski ada pula yang menyayangkan

Advertisement

Unggahan foto bersama Eko dan Agus menuai komentar yang bervariasi di kalangan netizen. Namun, mereka lebih banyak fokus pada Agus dan mengaitkannya dengan status calon gubernur dibandingkan membahas betapa cantiknya Viona, istri Eko. Tanggapan netizen terhadap Agus terbagi menjadi dua kubu, ada yang mencibir ada pula yang mendoakan. Fenomena kampanye di tengah acara besar memang bukan hal yang asing lagi sebenarnya. Beberapa orang menganggapnya wajar, tapi banyak pula yang jadi prihatin dengan ambisi yang tersalurkan tidak pada tempatnya yang dilakukan para calon pemimpin kita.

@suryakusumo.dk yaelaaaah sempet sempetnyaaa….

@silsyayu Semoga menang mas agus

@cheonsa_gd Sekali mendayung, sekalian kampanye

@romy_syah Ini kondangan atau acara politik. kasian banget sama negara kita lama2 semua acara dibuat politik.

Komentar bernada serupa lebih sering muncul dalam unggahan itu, bahkan jika dibandingkan dengan jumlah komentar yang berisi doa untuk anak Eko yang seharusnya jadi pusat perhatian.

Sebenarnya netizen tidak boleh terlalu kaget dengan pose jari telunjuk, karena Eko memang tim sukses Agus Yudhoyono. Jadi wajar saja…

Eko tim sukses via viva.co.id

Dilansir dari CNN Indonesia, Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio tercatat sebagai salah satu ketua tim pemenangan Agus-Sylvi bersama tiga orang lainnya yaitu: Nachrowi Ramli, Abdul Aziz, dan Hasbiallah Ulyas. Jadi kalau dipikir-pikir wajar saja Agus memanfaatkan momen yang pasti disorot media untuk berkampanye. Mengingat masa kampanye yang akan terus digelar sampai 11 Februari 2017 sekarang sedang hangat-hangatnya.

Agus memang beberapa kali terlihat melakukan kampanye dengan cara yang “halus”, misalnya dengan menunjukkan kedekatannya dengan sang anak yang bisa bikin para ibu-ibu baper. Atau saat ia bernyanyi untuk ulang tahun istrinya tercinta Annisa Pohan yang berhasil membuat hati anak muda meleleh. Ya namanya juga usaha.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya