Setelah bercerai dari Krisdayanti 2009 lalu, Anang Hermansyah kembali mempersunting seorang musisi tanah air, Ashanty. Lima tahun menjalani kehidupan rumah tangga, Anang dan Ashanty dikarunia dua anak yang lucu dan selalu bikin warganet gemas, yaitu Arsy dan Arsya. Kehadiran dua bocah ini tentu semakin meramaikan keluarga Anang. Karena anak dari hasil pernikahannya dengan KD, yakni Aurel dan Azriel memilih tinggal bersama ayahnya.

Meski bukan anak kandungnya, Ashanty tetap menyayangi Aurel dan Azriel seperti anaknya sendiri. Dia nggak pernah membedakan perlakuannya kepada Aurel dan Azriel dengan Arsy dan Arsya. Dan seperti ibu-ibu lainnya, Ashanty juga nggak akan diam ketika anaknya di-bully oleh orang lain yang bahkan nggak mereka kenal.

Nyinyiran wargenet ini bermula saat Ashanty dan Aurel mengunggah foto bersama mereka dengan Yuni Sara dan Krisdayanti

Aurel, Yuni Shara, Ashanty, dan KD. via www.instagram.com

Cerita ini bermula saat Ashanty dan Aurel mengunggah foto kebersamaan mereka dengan Krisdayanti dan Yuni Shara. Foto tersebut diambil saat peluncuran buku Yuni Shara yang berjudul “Waktu Terbaik adalah Saat Ini”. Memang, meski merupakan mantan istri dari suaminya saat ini, Ashanty memiliki hubungan yang baik dengan Krisdayanti. Begitu pula dengan Aurel, yang tetap menjalin hubungan baik dengan ibu kandungnya meskipun nggak tinggal bersama.

Di antara empat orang  ini, tentu saja Aurel adalah yang paling muda karena memang jarak usia mereka antara ibu-anak. Penampilan mereka dalam foto inilah yang mengundang nyinyiran warganet. Mereka mengomentari penampilan Aurel yang terlihat tua dan seakan seumuran dengan Ashanty, KD, dan Yuni Shara. Bahkan ada yang bilang Yuni lebih terlihat muda dibanding Aurel. Karena banyaknya komentar miring seperti ini, akhirnya Aurel dan Ashanty mematikan kolom komentar mereka di unggahan ini.

Ashanty pun mengutarakan kegeramannya soal perilaku warganet ini lewat Intastories-nya. Nggak tinggal diam!

Advertisement

Aurel dibilang tua, Ashanty geram. via showbiz.liputan6.com

Menanggapi bully-an yang diterima anaknya, sebagai ibu, Ashanty tentu nggak akan tinggal diam. Ibu mana sih yang membiarkan anak-anaknya jadi bahan rundungan atau omongan miring orang lain? Apalagi mereka bukan siapa-siapa. Melalui Instastories-nya, Ashanty mengungkapkan kegeramannya terhadap warganet yang selalu judging dan nge-bully ini. Ashanty juga memperingatkan kalau ada yang macam-macam dengan anaknya, dia akan menunjukkan “kegilaan”-nya.

“Kenapa orang-orang senang banget ngatain orang lain hanya dari sebuah foto? Tanpa Melihat aslinya langsung nge-judge. Lagian nggak semua orang dikasih wajah awet muda, apa mau complain sama yang ciptain? Yang tua-tua juga mungkin waktu muda ya keliatan tua. Makin umur pasti dilakukan macam-macam orang supaya kelihatan tetap muda. Apalagi kalau punya uang, segala macam bisa dilakukan. Kita yang udah umur-umur udah perawatan sana-sini, segala macam biar awet muda. Yang muda belum melakukan hal-hal seperti orang dewasa, masih apa adanya. Terkadang makeup yang tipis atau natural pun jika pencahayaan yang salah, angle yang salah, banyak hal yang bisa bikin difoto kelihatan beda sama aslinya. Kalian pikir menghina ciptaan Allah itu baik ya? Mending pergunakan mulut kita buat bicara yang baik, andai mau mengkritik pun lakukanlah dengan baik. Manusia yang benar nggak akan marah hanya dengan kritikan ataupun masukan, bukan dengan perkataan yang menyakitkan. Belum tentu kalian yang bicara juga wajahnya lebih bagus dari yang kalian cibir, atau lebih muda.”

Di balik Aurel yang terlihat lebih dewasa dari umurnya ini, warganet tentu nggak bakal tahu apa saja yang sudah dilewatinya selama ini

Aurel dibilang tua, Ashanty geram. via www.instagram.com

Apa yang dikatakan oleh Ashanty tentu saja benar. Nggak ada yang berhak menghakimi penampilan dan wajah seseorang, karena sama saja dengan mempertanyakan ciptaan yang Maha Kuasa. Terkadang seseorang yang terlihat muda dari umurnya bisa saja telah melakukan berbagai perawatan. Sedangkan yang terlihat tua dari usianya, bisa jadi karena pengaruh makeup yang nggak sesuai, pencahayaan, dan sebagainya.

Tapi satu hal yang jelas, kita nggak akan pernah tahu apa yang pernah dilalui seseorang. Apa cerita yang ada di balik sikap atau kehidupan mereka yang seperti sekarang ini. Pun dengan Aurel.

Sebagai warganet, tentu yang diketahui cuma apa yang muncul di media saja. Mereka nggak akan tahu detail kehidupan yang telah mereka lalui. Bisa saja Aurel terlihat lebih dewasa karena tuntutan statusnya sebagai anak tertua. Atau mungkin karena orang tuanya yang bercerai di saat usia Aurel masih sangat belia berdampak pada kehidupan Aurel sendiri. Tentu nggak ada yang tahu selain Aurel dan keluarganya. Apalagi kita-kita ini, yang cuma pernah lihat Aurel di media sosial atau layar kaca. Benar, kan?