Liburan telah berakhir. Kini saatnya kamu disambut oleh semester baru. Sudah bukan lagi saatnya ongkang-ongkang di kasur, bermalas-malasan. Kamu adalah mahasiswa dan tanggung jawabmu adalah belajar. Semester baru segera berlangsung dan mau tidak mau kamu akan menghadapinya.

Saat kamu mulai kembali berhadapan dengan dunia akademik, pasti awalnya ada rasa malas. Tentu semua itu karena kamu masih belum bisa melepas nikmatnya bermalas-malasan. Untuk menghadapi masa kuliah ini, kamu pasti sudah khatam menghadapi 8 realita berikut ini.

1. Kalau kamu mahasiswa rantau, kamu harus meninggalkan kembali kampung halaman. Dan harus kembali menahan rindu kepada ayah ibu..

selamat tinggal Bundo, hiks via www.mataibu.com

Berada di rumah adalah hal yang paling menyenangkan. Bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, menikmati segarnya udara di rumah, hangatnya selimut dan ranjang kamar memang surga dunia. Tapi, sayangnya semua itu hanya bisa kamu nikmati saat liburan. Sehabis itu, kamu harus siap meninggalkan semua itu untuk satu semester ke depan.

Tak hanya itu, kamu juga harus menahan rindu kepada ayah ibu. Di kota perantauan kamu harus melakukan semuanya sendiri. Tapi ini jadi perjuanganmu untuk membanggakan mereka kelak.

2. Kamu juga terancam nggak bisa makan gratis di rumah dan harus memulai kembali kebiasaan menghemat ala mahasiswa.

Advertisement

dadah masakan rumah yang enak dan … gratis via commons.wikimedia.org

Kembali kuliah berarti kembali menjalani kebiasaan menghemat ala mahasiswa. Kamu nggak bisa lagi makan gratis di rumah, makan sepuasnya, nggak khawatir bayar laundry, dan lain-lain. Inilah saatnya kamu mengulang kebiasaan makan murah, jarang makan daging, lebih peduli dengan shampoo dan lain-lain. Pokoknya, hidup hemat, hidup mahasiswa.

3. Hayo yang jam 7 sore udah baru bangun, sekarang saatnya bangun jam 7 pagi.

selamat pagi dunia 🙂 via www.vemale.com

Apes deh kalau kamu dapet jadwal kuliah pagi jam 7 PAGI. Kamu nggak bisa lagi bermalas-malasan. Biasanya kalau libur bisa bangun seenaknya. Bangung siang nggak masalah, bangun sore nggak masalah, nggak bangun juga nggak masalah. Kalau udah kuliah, ya tau sendiri lah.

4. Ketemu temen-temen lagi adalah hal yang menyenangkan. Apalagi ketemu pacar setelah berpisah karena liburan.

bakal ketemu temen-temen kamu lagi, yee via news.okezone.com

Ya, memang ada untungnya kembali lagi ke kampus. Terutama buat kamu yang selama liburan berjauh-jauhan sama pacar karena sama-sama pulang kampung, sekarang dipertemukan kembali. Ciye … akhirnya bertemu lagi.

5. Tapi kamu juga bakal ketemu orang-orang yang bikin baper. kayak misalnya mantan, dosen pembimbing.

ga ada alasan menghindar lagi untuk menghadap dosen pembimbing via bandarlampungku.com

Emang sih, kamu bakal ketemu orang-orang yang biasa kamu jumpai di kampus. Selain orang-orang yang kamu sayang, kamu juga bakal bertemu dengan orang-orang yang bikin kamu baper. Kamu bakal diperhadapkan kembali dengan dosen pembimbing. Hayo skripsimu udah sampai mana?

6. Jari tangan kamu udah terlalu kaku buat nulis-nulis lagi. Tulisan pun ngga ada bedanya kayak resep dokter.

ini tulisan apa ya? Ada yang bisa baca? via www.arikurniawan.net

Aha, berapa bulan tuh berhenti nulis sejak terakhir ujian semester? Nulisnya di chat dan medsos terus sih, jadinya kaget deh jari-jarimu saat harus dipaksa nulis lagi. Alhasil, kamu bakal kesulitan membaca tulisan kamu sendiri.

7. Memulai semester baru mengingatkanmu bahwa kamu telah bertambah satu semester, nyawa kamu sebelum DO berkurang 1 semester.

makin tua makin nggak fresh via kreasisantriku.blogspot.co.id

Sekarang semeseter berapa?

7, eh sekarang 8. Udah nambah 1. Udah nambah 1. Udah nambah 1. Tambah tua!

8. Selamat mengerjakan tugas-tugas yang langsung menumpuk pada minggu pertama perkuliahan 🙂

Realita yang satu inilah yang pasti bakal kamu hadapi. Kamu bakal kembali merasakan dijerat oleh tugas yang menumpuk. Apesnya lagi, biasanya minggu pertama bakal menjadi minggu pertama dosen-dosen balapan menganugerahi kamu dengan tugas-tugas mulia kamu sebagai mahasiswa.

Udah siap masuk semester baru? 😀

Kredit Featured Image : http://blog.marketamerica.com/blog/now-live-head-back-to-school-in-style-with-the-back-to-campus-extra-cashback-event