Sebenarnya yang jadi misteri selama berabad-abad itu gak cuma bahasa di balik kode yang diberikan cewek lho, sejatinya cowok juga sama rumitnya kalau udah soal bahasa dalam hubungan cinta. Cek lagi deh, berapa kali kamu dan pacarmu bertengkar karena salah paham dalam memaknai bahasa tulisan? SMS dan chat yang cenderung singkat memang sering jadi sumber masalah — tak peduli berapa lamanya hubungan kalian.

Salah satu selebtweet bernama @commaditya dengan selo-nya merangkum beberapa bahasa yang sering membuat pasangan gagal pahaman dalam pacaran. Atas keseloan dan kontribusinya dalam urusan hati anak muda Indonesia, di sini akan Hipwee paparkan beberapa petuahnya plus titah baru yang Hipwee rasa perlu kamu tahu.

Yang jomblo juga boleh baca guys, jodoh sudah dekat kok. Yakinlah!

1. “GPP”, “Gak Papa”, atau apapun bentuknya adalah kunci. Percaya gak papa berarti “Tidak apa-apa” membuatmu pantas masuk neraka

gpp via twitter.com

aku GPP kok, GPP~

Advertisement

*setiap ceweknya bilang begini cowoknya pura-pura mati*

*setiap cowoknya bilang GPP ceweknya berubah jadi subliman kapur barus*

2. Dalam “Have Fun” dan “:)” selalu terselip rasa tak ikhlas di baliknya. Oh pekalah kalian wahai pejuang cinta…..

have fun ya, kamu via twitter.com

Cewek: “Sayang, aku mau belanja sama temen-temen ya.”

Cowok: “Lah, kita kan janjian mau nonton. Aku udah antre 3 jaaaam.”

Cewek: “Tapi Sayang, si Pinksie baru putus nih dia butuh support aku.”

Cowok: “Oh oke. HAVE FUN!

Cewek: *percaya* *pendosa*

3. “Terserah” itu bahasa para dewa. Kamu yang masih manusia tolong jangan langsung percaya

terserah via www.hipwee.com

Pacar: “Mau makan apa sayang?”

Kamu: Terserah”

Pacar: *nyetir ke warung makan Padang*

Kamu: (dalam hati) PACAR GUE NGGAK PENGERTIAAAN. MAU GUE GENDUT YA?

Mb. Permisi Mb. Tadi bilang terserah ‘kan?

4. Waktu pacarmu bilang dia capek, lekas-lekas lakukan hal manis atau tawarkan pelukan. Sebab capek adalah ungkapan tertinggi dari kejengkelan

aku capek via www.hipwee.com

5. Pertanyaan “Lagi ngapain? Sibuk gak?” jangan dijawab seadanya. Sejatinya dia cuma ingin memastikan kalau kamu ada waktu untuk diajak berbagi cerita

lagi ngapain?sibuk gak? via www.hipwee.com

Pacar: “Lagi ngapain, Sayang.”

Kamu: “mkn” (makan)

Pacar: “Makan apa?”

Kamu: (lagi asyik nge-game) “M rbs” (maksudnya mie rebus)

Pacar: (niatnya mau ngajakin makan) “Oooohh…..aku pengen makan bakso nih” (kode-kode di udara)

Kamu: “K.”

Pacar: (dalam hati) HANJRIT! GUE PACARAN SAMA ORANG APA BOT SIH BEGINI AMAAAT?

6. Disimak ya, para cowok dan cewek, kalau kata “Oh” yang singkat itu lambang kecewa, satu fase sebelum ngambek!

oh. via twitter.com

Jadi kalau pacarmu udah mengeluarkan kata ini, segera lakukan apapun supaya mereka bisa senyum lagi (baca : supaya gak jadi ngambek)

7. Buat cewek-cewek, kalau pacarnya balesnya singkat, gak jelas, dan ngeselin gini, kamu gak boleh marah atau ngambek dulu, karena sebenarnya makna di balik itu adalah….

butuh perjuangan besar untuk ngetik huruf ini via twitter.com

Girls……he paused his game for you.

Selamat! Kamu sudah menemukan pria yang tepat untuk dinikahi!

8. Bisa jadi karena takut dikira gombal atau bingung mau mulai percakapan darimana, makanya banyak cowok atau cewek yang ngirim pesan singkat kaya begini ke pasangannya

halo 🙂 via www.hipwee.com

Kata payung teduh, sedikit cemas banyak rindunya~

9. Hmmm….. itu tuh artinya…

hmmm… via www.hipwee.com

(chat sama pacar)

Cewek: “Sayang, besok ikut makan malam keluargaku ya.”

Cowok: (sebenarnya belum siap) “HMMMM…..”

Cewek: “Iya, mama pengen kenal sama kamu….”

Cowok: (bingung harus gimana) “HMMMMMMM…”

(percakapan ini selesai saat lebaran singa. Hipwee gak kuat nulisnya)

10. Kata “Sory ganggu” juga bisa berarti sebaliknya. Terlebih buat kamu yang masih baru PDKT, atau awal pacaran yang masih dibumbui gengsi-gengsi lucu~

sory ganggu via www.hipwee.com

“Hai, lagi apa?”

“Lagi tiduran aja dengar musik.”

“Oh, yaudah maaf ya ganggu.”

……………

……………

…………..

Anda sudah menyia-nyiakan sebuah kesempatan untuk ngobrol panjang dengan gebetan, saudara! Anda adalah orang yang paling merugi di dunia!

11. “Gak tahu” juga bukan berarti dia tidak tahu lho, bisa jadi karena memang dia ENGGAK mau tahu

gak tahu via www.hipwee.com

Cowok: “Sayang, ntar malem aku main DoTA dulu ya 2 jam. Kita makan malem jam 9 aja.”

Cewek: “OH. ya udah TERSERAH.”

Cowok: “Nanti aku harus mandi dulu nggak nih? Pasti aku bau asap rokok…”

Cewek: “NGGAK TAU.”

Cowok: “Yaudah, berarti aku langsung jemput gak papa ya…”

Cewek: “NGGAK TAU”

P.S: Semua kata dalam huruf kapital adalah kata berbahaya. Cowok yang tidak peka ini lebih baik menyiapkan hati untuk menghadapi perang dingin di hari berikutnya.

12.  “Met Ngapain Aja” adalah pertanda kamu harus MENGHENTIKAN aktivitasmu sementara. Kalau kamu nggak mau jadi jomblo di keesokan harinya

met ngapain aja via www.hipwee.com

Kalau dapet jawaban kayak gini, cepat-cepat shalat Istikharah atau Doa Salam Maria untuk minta petunjuk ya!

Nah, kalo emoticon yang biasanya dikirim di pesan singkat itu juga ada artinya….

13. Hati-hati sama emot satu ini, karena emang kadang bingungin maksud sebenarnya apa~

🙂 via twitter.com

🙂 –> halo, moodku lagi bagus nih, aku lagi ceria.

🙂 –> halo, moodku lagi berantakan, aku pingin banget ngeprek kamu jadi abu sama ngatain kamu, tapi takut nambah dosa, jadi aku kirim emot ini aja

14. Emot :'( adalah tanda kamu harus melapangkan dada karena pacarmu lagi absurd maunya

“Sayang, kamu marah?” –> :'(

“Sayang, kamu laper?” –> :'(”

“Sayang, kamu mau aku gimana?” –> :'(

(dalam hati pacarnya lagi nyanyi, KUINGIN KAAAAU MATIIII SAJAAAA~)

15. Emot penyelamat tiap pasangan yang sudah kehabisan bahan bicara. Oh semesta, terima kasih telah kau ciptakan emot :3 di dunia!

Kamu cantik :3

Aku bobo ya :3

Iya :3

Sayang…. :3

Hayo looooh 27 :3 berapaaaaa?

Paham ‘kan sekarang? Jadi, tambah peka dan makin lihai dalam membaca makna sebenarnya dari emoticon atau bahasa singkat yang dikirim di text message ya! Kelanggengan hubunganmu ditentukan oleh kepekaanmu. Kejombloanmu pun ditentukan oleh peka atau tidaknya dirimu…..