Setiap orang di dunia ini juga perlu memiliki tempat tinggal karena memang termasuk salah satu dari tiga kebutuhan pokok manusia. Mulai dari orang biasa, pejabat, hingga selebriti pun membutuhkan tempat untuk berlindung. Kalau bicara soal selebriti dan hunian mereka, sudah semestinya menarik untuk disorot, mengingat popularitas yang kerap mendatangkan rejeki lebih banyak dari orang biasa membuat mereka memutuskan membeli rumah dengan fasilitas mewah. Maka dari itu seringkali kita menemukan program televisi yang menampilkan rumah selebriti dengan berbagai kelebihannya. Biasanya si pemilik rumah akan menceritakan bagaimana awal mula membangun atau membeli rumah tersebut, apa saja fasilitasnya, dan lain-lain. Tak jarang membuat kita ngiler ingin memiliki hunian yang sama.

Menyoal hunian selebriti, sepertinya akan lebih menarik jika yang disorot adalah selebriti terkenal dunia yang notabene jauh lebih bergelimang harta dibanding selebriti Indonesia sendiri. Pasti kalian pernah bertanya-tanya, bagaimana ya rumah yang sehari-hari dihuni mereka? Apa saja yang ada di sana? Bagaimana fasilitas-fasilitasnya? Apa konsep yang dipilih? Dan lain sebagainya. Berikut ini Hipwee merangkum hunian yang pernah ditempati selebriti Hollywood dan sedang dijual dengan harga fantastis, siapa tahu kan kamu sedang mencari rumah baru, yuk simak!

Cheryl Cole, kekasih Liam Payne, mantan personil One Direction, menjual rumah yang pernah ditinggali bersama mantan suaminya dengan harga 85 miliar rupiah!

Rumah Cheryl Cole dan mantan suami via www.kapanlagi.com

Pada Februari lalu, Liam Payne dan Cheryl Cole memutuskan untuk tinggal bersama setelah sebelumnya Cheryl menempati rumah lamanya di Hertfordshire. Rumah tersebut ditempatinya bersama mantan suaminya, Jean-Bernard Fernandez-Versini. Saat ini rumah tersebut dijual dengan harga yang nggak main-main, yaitu 5 juta pondsterling atau sekitar 85 miliar rupiah! Tapi kalau kamu tahu bagaimana penampakan rumahnya sih nggak akan kaget jika ia mematok harga selangit. Hunian bergaya modern dengan luas tanah mencapai 743 meter persegi itu memiliki 6 kamar tidur dengan kamar mandi di dalamnya yang bergaya minimalis. Sebagai salah satu nilai tambah, rumah ini memiliki halaman cukup luas di samping dengan ruang bersantai yang dipenuhi sofa-sofa, cocok dijadikan tempat berkumpul keluarga besar. Selain itu, terdapat kolam renang indoor, area gym, steam room, bioskop mini, dan mini bar di dapurnya. Apa malah masih kurang mahal?

Penyanyi kontroversi Marilyn Monroe sempat menghuni sebuah rumah di Los Angeles sebelum ditemukan meninggal di usia 36 tahun

Rumah yang sempat dihuni Marilyn Monroe via www.kapanlagi.com

Advertisement

Sekitar 4 bulan sebelum meninggal di tahun 1962, penyanyi cantik Marilyn Monroe sempat diketahui membeli sebuah hunian di kawasan Brentwood, Los Angeles. Setelah beberapa kali berpindah kepemilikan, rumah bergaya Meksiko ini kembali dipasarkan dengan penawaran dari pemilik terakhirnya seharga US$ 6,9 juta atau sekitar 92 miliar rupiah! Hunian dengan luas sekitar 243 meter persegi ini memiliki beberapa fasilitas yang akan membuat penghuninya betah berlama-lama di rumah, seperti pepohonan di taman luas yang mengitari rumah, 4 kamar tidur, 3 kamar mandi, dapur, dan bagian dalam rumah yang berkonsep vintage dengan lantai terra cotta dan langit-langit kayu. Beberapa fasilitas pendukung juga tak kalah menarik seperti kolam renang outdoor dan bangunan khusus untuk tamu menginap (guest house).

Meski bukan rumah asli keluarga Kardashian, namun rumah inilah yang dijadikan latar syuting reality show Keeping Up With The Kardashians, harga jualnya bikin melongo!

Bagian depan via www.kapanlagi.com

Rumah yang berlokasi di Hidden Hills, California ini dijual dengan harga US$ 8,95 juta atau sekitar 119 miliar rupiah dengan luasnya yang mencapai 724 meter persegi! Gaya Italia yang lekat dengan rumah ini membuatnya memiliki ciri khas yang unik dan elegan dengan 7 kamar tidur yang cukup luas serta 8 kamar mandi berdesain megah. Hunian ini bernilai seni tinggi. Selain bisa dilihat dari konsep Eropanya yang kental, ada juga mural seorang seniman ternama, Giorgio Tuscani di sebuah ruangan. Kolam renang sedang yang dilengkapi jacuzzi dan tempat bilyar juga menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu teras belakang rumah yang luas dengan sofa nyaman juga akan menjadi spot favorit pemiliknya ketika menerima tamu.

Rumah yang pernah disewa Taylor Swift ketika rumah aslinya direnovasi ini juga dijual dengan harga nggak kalah gila!

Kamar tidur menghadap luar via www.provoke-online.com

Townhouse mewah di Cornelia Street nomor 23, West Village, New York, Amerika Serikat ini dijual dengan harga mencapai 324 miliar rupiah lho! Tak hanya harga jualnya saja yang fantastis, jika kamu berminat menyewanya pun harus merogoh kocek sebesar 525 juta rupiah per bulan! Jumlah itulah yang dikeluarkan penyanyi cantik mantan Calvin Harris, Taylor Swift, selama rumah aslinya di Tribecca sedang direnovasi. Harga tersebut memang sepadan dengan fasilitas yang dimiliki. Hunian seluas 1.645 meter persegi ini dilengkapi dengan lima ruang tidur, lima kamar mandi, tiga perapian, lift, outdoor kitchen, kolam renang indoor, dan garasi pribadi. Untuk konsep rumah ini tidak jauh dengan gaya Eropa klasik nan elegan. Super keren deh!

Bagaimana? Harga-harganya sukses bikin merinding ya! Kalau di Indonesia sih mungkin sudah bisa membeli satu perumahan dengan uang sebanyak itu ya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya