Tidak hanya punya pengetahuan yang luas, supel, dan mandiri perempuan yang gemar berpetualang juga dikenal sebagai pribadi yang dewasa. Kebiasannya menyelesaikan berbagai masalah di jalanan juga membuatnya tidak akan kebingungan kala harus mengambil keputusan. Selain itu sifat tidak plin-plan yang dimilikinya menambah daftar panjang kelebihan perempuan yang masuk dalam golongan ini.

Akan tetapi, meskipun terlihat keren dan memesona tak selamanya memiliki kekasih seorang pengelana itu selalu diisi rasa bahagia. Ada kalanya sikap dan tindak tanduk mereka membuat para pria harus mengelus dada. Berikut ini Hipwee mengulas suka-duka yang dirasakan oleh kamu cowok yang punya pacar seorang cewek pengelana:

1. Cewek petualang itu mudah bergaul dengan siapa saja, termasuk juga dengan cowok-cowok yang juga suka bertualang. Yang punya pacar cewek petualang siap-siap makan hati ya.

Traveling dengan teman lelaki, sabar~ via amorworldtravel.com

Cewek: Sayang aku minggu depan mau ke Semeru yah

Cowok: Loh sama siapa saja?

Cewek: Rudy, Tatang, Sama si Dikta…

Cowok: Kamu cewek sendiri?

Cewek: Iya, gak apa-apa lagi. Kan biasanya aku juga pergi sama mereka. Kamu juga sudah dikenal ini

Cowok: Cowok lu sendiri diajak juga, keleus…! (Ngomong dalam hati saja)

Cowok lu sendiri gak diajak? Fine! via www.tumblr.com

Advertisement

Mampu berteman dengan siapa saja sudah tentu menjadi nilai tambah si gadis petualang. Baginya bertemu dengan orang baru adalah bonus hidup yang tak boleh dibuang begitu saja. Menghabiskan waktu bersinggungan dengan alam bersama teman yang berlawanan jenis tentu bukanlah masalah besar bagi mereka. Akan tetapi bukan berarti hal tersebut benar-benar biasa dalam arti sebenarnya.

Kebiasaan berpetualang yang membuat mereka berinteraksi dengan banyak orang terkadang membuat sang kekasih tak senang. Apalagi jika diketahui bahwa ia akan pergi dengan teman lelakinya. Rasa khawatir sudah tentu menjadi hal wajar yang dirasakan. Konsekuensi memacari gadis yang gemar berplesir seperti inilah yang mesti kamu ketahui agar tidak perlu merasa terlalu kaget nanti.

2. Di satu sisi, cewek yang punya kemandirian jelas menjadi daya tarik lebih. Tapi dasar cowok, sukanya mau mendominasi aja. Atur sana, atur sini.

Mandiri! via www.mtv.co.uk

Punya sifat mandiri dan suka pergi kemana-mana sendiri adalah ciri khas dari pengelana. Mereka suka sekali memberi waktu pada sendiri untuk menikmati hal-hal di sekitarnya tanpa perlu melibatkan orang lain. Hal ini tentu menjadi hal yang menarik di mata pria. Tak sedikit pula yang pria dibuat terpesona dengan kemandirian mereka. Tidak ada agenda yang mengharuskan kalian untuk selalu menjemputnya.

Akan tetapi meski terkesan mengasyikan pada kenyataannya tetap saja jiwa kelaki-lakian kalian sesekali ingin selalu diandalkan. Punya pacar yang mandri dan lebih memilih kemana-mana sendiri seringkali memunculkan perasaan kurang dibutuhkan. Inilah sisi ‘duka’ memiliki wanita yang handal di jalanan. Mereka (hampir) selalu bisa dipastikan akan tampil penuh kemandirian. Bahkan di beberapa kesempatan dia jadi jauh lebih mandiri daripada kamu.

3. Bagi seorang cewek yang biasa di perjalanan, rencana traveling yang sudah dibikin matang harus segera dieksekusi. Doi bakal super sibuk buat perjalanannya, jadi kamu jangan sedih kalau ‘diduakan’ sama paspor.

Lagi sibuk, say… via s1.zetaboards.com

Traveling layaknya narkoba yang bisa menimbulkan ketagihan. Bagi orang yang sudah terlanjur jatuh cinta dengan aktivitas ini keinginan untuk terus mengeksplorasi sebuah tempat berbeda terus muncul. Maka tak heran kalau para petualang kadang kala enggan memiliki hubungan asmara. Alasannya pun simpel: tak ingin hubungan asmara tersebut menyita banyak waktunya.

Kalau pun kamu punya pacar jenis ini bersiaplah untuk “diduakan” oleh hobi berpetualangnya tersebut. Mereka akan sibuk dengan rencana-rencananya untuk berkunjung ke banyak tempat. Setiap kali bertemu bukan tak mungkin ia mengajak kamu untuk membicarakan tempat baru yang saja ia ketahui. Keinginannya untuk menjelajah bebagai tempat memang membanggakan meski kadang terasa menjengkelkan kala ia terlalu sibuk memenuhi mimpi-mimpinya tersebut.

4. Wawasan cewek seperti ini luas banget kayak ensiklopedia berjalan. Kalau kamu gak bisa mengimbangi, bisa-bisa dia cepat bosan sama kamu.

Hmmm. Apa? via s1.zetaboards.com

Hoooaaammm… Eh sori, kamu bilang apa tadi?

Sudah bukan rahasia umum lagi jika petualang punya pengetahuan yang mampu memesona banyak orang. Kesukaannya pada petualangan membuat otaknya diisi banyak pengalaman dan wawasan. Setiap kali mengobrol dengannya kecil kemungkinan kalian akan kehabisan bahan. Ia mampu berbicara membahas berbagai topik dan tentunya hal tersebut membuatnya terlihat cerdas.

Namun jika kamu tak mampu mengimbangi kemampuannya hal tersebut bisa saja membuatnya merasa bosan. Dalam hubungan berpacaran rasa bosan yang melanda tentu adalah tanda marabahaya. Gadis petualang butuh “tantangan” dalam berhubungan. Berhadapan dengan lelaki yang juga kaya akan pengetahuan adalah hal yang paling diharapkan.

5. Dunianya bak memiliki magnet yang mampu membuatnya susah lepas. Sebagai kekasih yang baik, jangat kaget kalau dia udah terlalu larut dalam dunianya, ya.

Lagi kecanduan via www.huffingtonpost.ca

Seperti telah Hipwee katakan di awal kalau berhubungan dengan gadis petualang seperti layaknya berhubungan dengan orang yang sedang kecanduan. Hobinya tersebut menyerap banyak perhatian yang kadang seringkali membuat kekasihnya merasa tak diperhatikan. Inilah salah satu tantangan yang harus dihadapi kala kamu berhubungan dengam mereka.

Meskipun terlihat begitu berat bukan berarti menarik perhatian si gadis petualang tak bisa dilakukan. Kamu bisa juga bergabung dengannya kala ia menjelajah berbagai tempat untuk merebut perhatiannya. Jangan ragu untuk memintanya mengajakmu bergabung. Dengan begitu ia bisa sadar bahwa kamu begitu memperhatikannya.

6. Sering kali kamu akan melihatnya tampil seadanya, tanpa make-up atau pakaian yang menarik perhatian. Selama penampilannya sopan dan bisa diterima adat setempat, kenapa nggak?

Seadanya via giphy.com

Jika gadis lain akan sibuk memoles penampilannya untuk tampil sempurna, maka sebagian besar perempuan petualang enggan melakukannya. Bukan karena ia tak menghargai, tapi memang begitulah adanya. Baginya penampilan bukanlah hal terpenting yang patut menyita tenaganya. Kamu yang berpacaran dengan gadis jenis ini harus berdamai saat kencan ia selalu nampak nyaman dengan sepatu sneaker dan kemeja kebesarannya.

7. Walaupun sekilas tampak urakan, pengalaman selama di perjalanan mengajarkan cewek yang hobi berkelana untuk teratur dalam mengelola keuangan.

Itung-itung via giphy.com

YESSS! Cukup buat ke Korea!

Kamu bisa mempercayainya dalam mengatur keuangan. Bersikap boros atau teledor dalam membelanjakan uang adalah sifat yang sulit ditemui pada mereka. Karakteristik ini tentunya akan sangat membantu untuk kepentingan masa depan kalian. Selain itu seorang traveler juga cukup displin terhadap pengeluaran pribadinya. Tidak ada pos-pos uang yang bisa keluar tanpa sepengetahuannya. Sikap detail ini tentu menjadi modal mumpuni bagi dia untuk dijadikan seorang istri. Kamu bisa memercayakan pengeluaran untuk diatur olehnya tanpa perlu merasa harus khawatir gajimu akan habis diawal.

8. Nah, berhubung pengetahuannya luas, kamu bisa bertukar pikiran soal apa aja dengan dia. Pengalamannya berkelana memberi dia cara pandang yang lain daripada yang lain.

Bertukar pikiran via www.huffingtonpost.ca

Berbagai pengalaman, pengetahuan, serta pertemuan dengan banyak orang menjadikan gadis petualang punya perspektif pemikiran yang beragam. Bahkan bisa jadi ia mampu memikirkan suatu hal yang tidak dipikirkan orang lain. Tidak kaku pada hanya satu pola pikir adalah nilai tambah yang dimilikinya. Ketika membicarakan sebuah masalah bersiaplah terkejut mendengar uniknya pemikiran mereka.

Tentuya hal ini juga akan menambah serunya hubungan kalian. Ketika menghadapi sebuah masalah ia cenderung akan menghadapi masalah tersebut dengan cara berbeda. Mereka juga tidak suka main drama pada hubungan percintaan. Bisa dikatakan perempuan petualang (hampir) selalu bersikap realistis ketika berhubungan.

9. Sama seperti berbagai kejutan yang sering ia temui di jalanan, gadis petualang tak ragu memberi bumbu dalam hubungan yang bisa membuat kekasihnya terperanjat kaget 🙂

Pandai membuat kejutan via www.huffingtonpost.co.uk

Meskipun terkadang harus dibuat jengkel dengan kebiasannya larut dalam perjalanan namun memberi kejutan di saat berhubungan adalah hal lumrah yang bisa saja ia lakukan. Jika ia tiba-tiba datang membawakanmu bekal sepulang latihan futsal itu salah satu cara darinya untuk memberi tahu bahwa kamu begitu berarti untuknya. Dia memang bukan tipe wanita yang mabuk pada romantisme hubungan asmara, namun jika sedang ingin memanjakan pasangannya kamu bisa dibuat kaget setengah mati olehnya.

10. Dan hal terpenting dari seorang gadis petualang adalah: Kesetiaannya.

Mereka memang bukan jenis wanita yang akan betah menemanimu berjuang di lapangan basket atau futsal. Ia juga tidak bisa menungguimu menuntaskan permainan game favoritmu. Namun bukan berarti hal tersebut lantas membuatnya mudah meninggalkan seseorang yang telah mencuri hatinya. Si gadis petualang akan dengan sebaik-baiknya menjaga hubungan yang sedang ia bina. Jika kamu merasa tidak menjadi prioritasnya bukan berarti hal tersebut benar sepenuhnya. Kamu tetap berarti untuknya meskipun ia tak selalu bisa bersama dengan kekasihnya.

Itu tadi ulasan suka duka memiliki kekasih petualang. Dari sepuluh ulasan tadi mana nih yang menurutmu paling menggambarkan sikap kekasihmu? Jangan ragu untuk share ke Hipwee ya.