Artikel ini dipersembahkan oleh Dealoka. Aplikasi yang bisa kasih kamu deal hemat buat kencan bersama pacar tercinta.

Cowokmu: “Beb, besok pas tanggal anniversary kita dinner, yuk!”

Kamu: “Waah, ke mana Beb?”

Cowokmu: “Hmm aku udah reservasi tempat, Beb. Di resto hotel yang steak-nya terkenal enak itu..”

Kamu: (berbunga-bunga) (merasa spesial)

Diajak kencan ke tempat fancy memang jadi salah satu kesenangan tersendiri buat cewek. Rasanya kamu jadi satu-satunya cewek paling spesial di dunia saat si doi mengajak kencan ke tempat yang membutuhkan reservasi dan harus datang dengan pakaian rapi.

Tapi, sebagai cewek yang memikirkan sesuatu dari berbagai sisi, kesenangan itu juga menimbulkan kelebat-kelebat pikiran unik tersendiri. Mau tahu apa yang dipikirkan cewek kalau kalian para cowok mengajak mereka kencan di tempat fancy? Nih ya, coba Hipwee bongkar di sini.

1. Pikiran pertama yang muncul adalah rasa senang karena cewek merasa, “Waaah jadi aku spesial banget ya buat dia?”

Kamu akan merasa seperti princess via tumblr.com

Diajak makan ke tempat fancy tak ayal membuat cewek merasa dihargai. Usaha cowok reservasi tempat dan menjemput dengan pakaian rapi menimbulkan rasa manis tersendiri yang tertinggal di hati.

Karena ini, cewek merasa diperlakukan sebagai pasangan yang spesial setiap kali cowoknya mengajak kencan ke tempat mahal.

2. Tapi yang kepikiran selanjutnya adalah….”Hmmmm, udah berapa cewek ya yang pernah dia bawa? Jangan-jangan gue yang ke-70 :(”

Apakah aku orang pertama yang diajak ke sini? via giphy.com

Pertanda buruk:

Waktu waitress restoran kelihatan akrab sama pacarmu. Kamu wajib khawatir kalau sebelumnya dia udah bawa cewek lain ke situ.

3. Sambil memandangi lemari, cewek akan jadi arca sementara. Yang kepikiran di kepalanya… “Mati gue! Harus pakai baju apa?”

Bingung. Padahal bajunya banyak via ihufingtonpost.com

(lihat lemari)

(lemarinya penuh)

(cobain semua baju)

(merasa perlu beli baju baru)

Maklumin aja ya. Cewek emang gitu.

Sequence selanjutnya juga bikin cewek rasanya mau kehilangan nyawa:

4. Rambut gue harus digimanain ya Tuhaaan? Tolong berikan petunjuknya

Diginiin aja apa ya? via tumblr.com

5. Kalau yang pakai jilbab pun hampir sama: “Jilbab gue dibeginiin kelihatan lebay nggak ya?”

Menurut Mbak, lebay nggak? via youtube.com

Karena ogah juga kalau waitress restoran tiba-tiba menyapa pakai:

“Assalamualaikum Fatin..”

Karena gaya jilbabmu yang ajaib.

6. Setiap eyeliner gagal tergaris lurus di mata, cewek akan merasa gagal sebagai manusia

Aku gagal sebagai manusia, aku gagal 🙁 via giphy.com

P.S: Buat cowok-cowok yang masih sayang nyawa, harap jangan ganggu cewek yang lagi pasang eyeliner di mata.

7. Pakai lipstick warna apa ya? Pakai eyeshadow nggak ya? Dia bakal bilang gue menor nggak ya kalau pakai blush on?

Ini menor nggak ya? Harus gimana? via tumblr.com

Terus aja Mb, sampai lebaran semut.

8. Saat cowok sudah siap di depan pintu, cewek akan berusaha mencocokkan kostumnya dengan kostummu

Wajib matching! via tumblr.com

*kamu pakai jas rapi dengan dasi warna biru*

(cewek keluar) (ternyata pakai white lace dress yang anggun)

Cewek: “Hehehehe. Sayang, tunggu bentar ya. Aku ganti eyeshadow dulu pakai warna biru. Biar matching sama dasimu.”

Untung lu pacar gue… via giphy.com

Kamu: (berusaha tersenyum manis) (sembari berusaha memahami apa urgensinya nyamain warna eyeshadow sama dasi) LAPER, GUSTIIIII

9. Kebanyakan cewek akan membiarkan cowoknya memilih menu makanan. Biar tahu dia gak memesan menu yang kemahalan

Kamu aja yang pesan. Ahhh enggak, kamu ajaaa via tumblr.com

Cowok: “Mau pesan apa, Sayang?”

Cewek: *sambil skimming menu* “Hmmm…..kamu duluan aja Sayang yang pesan.”

Cowok: “Gak papa, kamu aja yang pesan duluan. Aku ngikut.”

Cewek: “Kamu aja, Sayaang. Gak papa kok. Aku aja yang ngikut.”

Mz, Mb. Sudahi perdebatan nggak penting ini Mz-Mb. Atau nanti dia datang lho….

Haji Lulung datang, berantem kelar via youtube.com

10. Karena sebenarnya cewek suka kasihan kalau demi dia cowoknya harus kehabisan uang

Jangan makan chips doang dong, Mz 🙁 via giphy.com

Cewek: “Babe, ini kan mahal.. Kita pindah tempat aja yuk”

Cowok: “Gak papa Sayang. Buat cewek spesial kayak kamu, ga ada kata mahal kok”

Cewek : “Mending ditabung aja, Dear.. Kasian kamunya.. Aku gapapa kok”

Cowok: “Enggak Sayang, ini deh lihat HP aku. Aku kan pakai apps Dealoka. Jadi makan di tempat semewah ini harganya kaki lima.”

Cewek: “Eh? Yang bener?”

Cowok: “Beneran, ini lihat nih. Kamu nyalon tiap hari juga aku jabanin kalau diskonnya 90% gini.”

Kemudian HP berpindah tangan ke cewek.

Cewek : “Babe, minggu depan kita makan yang di restoran ini ya. Minggu depannya lagi disini. Dua minggu lagi daerah sini, Babe. Bulan depan tanggal 5 disini kayanya enak deh. Nah tanggal 12-nya di  sini nih”

Cowok : “ …….. Babe aku sayang kamu sih. Tapi …..

Dear cowok yang sayang pacar dan cewek yang sering overthinking — tenaaaang. Sekarang sudah ada cara biar kencan di tempat mahal nggak harus memberatkan. Bikin cowok senang, dan cewek juga nggak kepikiran!

Happy deal for everyone! via touch.dealoka.com

Coba deh unduh aplikasi ajaib ini di handphonemu. Lewat Dealoka kamu bisa dapat berbagai potongan harga sebesar 40-80% di banyak merchant menarik. Ada resto, kafe, sampai salon dan tempat karaoke.

Asyiknya lagi dengan mengunduh aplikasi Dealoka, kamu ga perlu lagi tuh beli kucing dalam karung seperti grup diskonan lainnya. Dengan aplikasi ini kamu akan dapat e-coupon Dealoka yang tidak mengharuskanmu repot cetak voucher atau bayar di muka. Tinggal tunjukin HP kamu di kasir, beres deh! 

Apakah kalian para cewek sepakat bahwa ini yang sering kalian pikirkan kalau cowokmu mengajak kencan di tempat mahal? Buat yang cowok-cowok, jadi sekarang kalian tahu ‘kan harus gimana bersikap saat membawa wanita yang kamu cinta?

Kalau masih ada yang belum Hipwee dan Dealoka bahas, coba bagikan saja pendapatmu di kolom komentar, ya!