Bagi seorang cewek, tas tak ubahnya seperti seorang kekasih yang akan melengkapi hidupnya. Tidak hanya akan ‘digandeng’ setiap kali berpergian , tas juga menjadi wadah untuk menyimpan hampir segala kebutuhan sehari-hari. Maka dari itu banyak cewek enggan memilih tas secara sembarangan. Mulai dari bentuk, ukuran, warna, sampai dengan harga akan dipertimbangkan sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan.

Karena begitu melekatnya tas dengan keseharian kehidupan kaum perempuan, benda ini bisa dikatakan cukup merepresentasikan kepribadian pemiliknya. Secara langsung atau tidak langsung, kita dapat menerka-nerka sifat seseorang dari pilihan tas dipakai olehnya. Nah, buat kamu yang saat ini masih bingung dengan karakter dirimu sendiri, berikut ini Hipwee akan mengulas sifat dan tabiat manusia khususnya wanita dari tas yang digunakannya. Penasaran?

1. Gemar memakai tas pinggang menandakan bahwa ia adalah perempuan yang pintar mengatur uang meski gayanya ketinggalan zaman.

tas pinggang via id.aliexpress.com

Dibandingkan dengan jenis lainnya, tas pinggang bisa dikatakan adalah jenis tas yang bentuknya paling jauh dari kata fashionable. Selain bentuknya yang cenderung monoton, warna-warna dari kategori tas seperti ini juga paling gitu-gitu aja. Kalau gak hitam, biru donker, paling putih. Fungsinya pun bisa dibilang paling minimalis karena biasanya cuma buat simpan uang.

Nah kalau di sekitarmu ada cewek yang suka banget pakai tas pinggang untuk di keseharian mereka, udah bisa ditebak nih kalau dia adalah tipe orang yang cuek sama penampilan. Baginya gaya bukanlah segalanya karena meski saat ini udah banyak jenis tas yang bentuknya lebih keren tapi dia gak peduli. Pilihan tas dengan fungsi yang spesifik (simpan uang, hp, dan nota) juga menunjukkan kalau dia cukup cermat dalam mengelola uang.

Advertisement

Note: Biasanya juga jenis cewek seperti ini sangat mungkin ditemui di pasar atau sekitaran Mangga Dua.

2. Clutch bag biasanya digunakan saat pesta sehingga cewek yang sering memakai tas begini adalah mereka yang siap berpesta jeli memperhatikan penampilan.

clutch bag via ekamulya.wordpress.com

Bentuk tas yang imut dan sangat girly ini umumnya digunakan oleh para perempuan yang punya concern kuat sama yang namanya penampilan. Desain tas yang memang ditujukan untuk digunakan kaum hawa saat sedang berpesta adalah amunisi ampuh untuk menyempurnakan outfit seseorang saat datang ke sebuah acara. Maka gak heran tas ini pun muncul dengan berbagai pilihan warna, motif, dan juga bentuk.

Perempuan yang gemar memakai clutch bag adalah tipe orang yang cukup peduli soal busana. Dia gak akan segan-segan mendedikasikan waktunya untuk mencocokkan baju dengan tas dan juga sepatu ketika datang ke sebuah pesta. Bagi kamu para pria tentu bangga karena biasanya cewek ini akan tampil sesempurna yang dia bisa. Tapi jangan girang dulu, menunggunya berdandan atau menemani belanja adalah ‘bencana’ yang juga harus ditanggung bersama.

3. Sling bag, tasnya para pemilik kepribadian ganda: Dia yang memperhatikan penampilan tapi tidak berlebihan. Tasnya feminin tapi cara pakenya maskulin.

Agak sulit sebetulnya mendefinisikan kepribadian perempuan dengan pilihan slingbag untuk kegiatan kesehariannya. Masalahnya adalah jika dilihat cara penggunaan tas yang cocok diselempang ke segala arah mendandakan bahwa penggunanya memiliki kepribadian campuran. Ada sisi maskulin dan feminin yang berimbang dalam diri pengguna slingbag sejati.

Dia bukanlah tipe orang yang terlalu repot memikirkan penampilan luar. Baginya kenyamanan adalah hal utama dari sebuah pakaian. Hal tersebut menandakan bahwa dia adalah pribadi yang simpel, easy going, dan juga tidak mudah terpengaruh. Tapi meski begitu bukan berarti juga dia akan cuek total dengan penampilannya. Faktor warna, kesesuaian ukuran, serta motif tetap menjadi dipertimbangkan meskipun porsinya tidaklah besar.

4. Pengguna hand bag: Cewek modis, berpenampilan menawan dengan biaya perawatan setinggi langit.

Cewek yang menggunakan handbag umumnya akan berkeliaran di mall-mall besar dan sulit ditemukan di pasar tradisonal. Alasannya adalah karena mereka ini adalah golongan yang paling habis-habisan urusan berdandan. Makanya, sayang dong kalau udah tampil maksimal cuma dipakai belanja sayuran di pasar?

Nah ngomongin soal tabiat, pengguna handbag ini termasuk tipe orang super duper feminin. Hobinya keluar-masuk store make up dan aksesoris wanita. Ketika ngobrol pun topik pembicaraannya gak akan jauh dari baju-baju terbaru keluaran brand tertentu, make up paling oke, sampai skin care apa yang terbaik saat ini. Mmm, buat cowok-cowok yang punya impian pacaran sama mereka, siap-siap kerja keras ya! Karena pasti di balik penampilan mereka ada biaya ‘tak terduga’ yang harus ditanggung oleh seorang pria.

5. Orang yang ribet tapi keibuan umumnya akan memilih shoulder bag untuk aktivitas sehari-hari.

shoulder bag via www.canvashandbagmall.com

Kalau diperhatikan, shoulderbag adalah jenis tas yang paling banyak digunakan oleh kaum perempuan. Mulai dari yang anak kuliahan, pekerja kantoran, sampai dengan ibu rumah tangga semua pakai tas model beginian. Sebetulnya mungkin alasan yang paling masuk akal kenapa tas ini jadi favorit adalah karena pada umumnya shoulder bag muat banyak barang.

Mulai dari tissue pack, kotak kosmetik, parfum, sampai dengan buku catatan semua bisa masuk sini. Pengguna shoulderbag biasanya punya pemikiran klasik kayak:

“Bawa aja ah ntar takut perlu”

atau

“Gak perlu sih. Tapi siapa tahu nanti ada yang perlu atau malah aku yang perlu”

Pemikiran-pemikiran seperti inilah yang membuat isi tasnya jadi banyak banget. Dia bisa jadi adalah orang punya cara berpikir yang cukup rumit sehingga untuk memilah barang yang perlu dan tidak aja kesulitan. Takut perlu, takut gak ada di sana, kalau pas butuh dan gak sempat beli gimana adalah alasan kenapa pengguna shoulderbag bawaannya gak pernah nyantai. Tapi di balik sisi keribetannya ini, dia adalah orang yang sifatnya paling keibuan. Dia detail memikirkan kebutuhannya dan kebutuhan orang. Gak percaya? Coba deh cek tas ibumu jenisnya apa! 🙂

6. Perempuan petualang absolut akan enggan melepaskan backpack dari punggungnya. Semacam Dora The Explorer gitu deh.

backpack via www.betabrand.com

Kalau kamu bingung dengan kepribadian perempuan pengguna tas punggung (backpack) lihatlah Dora The explorer. Ya sifatnya kurang lebih mendekati seperti itu. Suka tantangan, berpetualang, dengan rasa ingin tahu yang sangat besar. Baginya hidup adalah petualangan yang seru dan harus dijalani dengan gembira. Sifatnya yang tangguh membuatnya hampir selalu berhasil mendapat apa yang diinginkan.

Namun di balik segala kelebihannya tetap saja pengguna tas punggung juga punya kekurangan. Salah satunya adalah kegemarannya bertanya segala hal demi memuaskan rasa ingin tahunya tersebut. Alhasil orang yang ada di sekitarnya dibuat sedikit kesal dengan pertanyaan-pertanyaan yang diberikan. Ya, mirip-mirip Dora gitu deh yang hobinya nanya mulu, jawab gak pernah.

7. So Bag adalah tas bagi cewek yang butuh perhatian dari orang di sekitarnya.

Tas sobek via madebyjoel.com

Karena dia gak tahu kalau tasnya udah sobek. Jadi kalau kamu ketemu cewek yang begini, tolong kasih tahu kalau tasnya sobek dan harus dijahit.

Itu tadi ulasan kepribadian perempuan berdasarkan tas yang dipakai. Kalau ternyata gak ada yang sesuai, Hipwee minta pemakluman kamu ya. Karena memang ulasan di atas dibuat hanya untuk kepentingan hiburan semata dan bukan artikel psikologi sungguhan. Keep smile!