Bukan berarti bosan dan jadi jengah dalam hubungan, namun kamu perlu sadar bahwa setiap hubungan butuh percikan kecil agar tetap terasa hangat dan bisa awet sampai pelaminan. Karena itu sudah bukan rahasia lagi bahwa banyak pasangan melakukan hal-hal bersama agar percikan perasaannya tetap terjaga. Traveling bareng hingga kencan di malam minggu, banyak aktivitas bareng pasangan yang bisa kamu lakukan agar hubunganmu awet sampai pelaminan.

Namun saking banyaknya aktivitas bersama, kadang kita jadi bingung memutuskan untuk melakukan apa bareng pasangan. Nah biar kamu nggak bingung mau beraktivitas apa bareng pasangan, nih cobain deh 12 kegiatan bersama ini. Menurut beberapa pasangan yang sudah melakukannya sih ini ampuh bikin awet hubungan.

1. Menjaga kesehatan itu wajib hukumnya. Biar makin seru, berolahragalah bareng pasanganmu. Jogging saat sore, misalnya

Biar sehat via pexels.com

Nggak perlu yang berat seperti nge-gym atau fitnes bareng. Cukup lakukan saja olahraga ringan bersama. Bila perlu agendakan pula jadwal jogging berdua. Selain bikin kalian makin dekat, manfaatnya juga baik untuk kesehatan.

2. Belanja kebutuhan bulanan bareng juga perlu kalian lakukan. Yah, biar ngerti dan punya pandangan soal bagaimana saat nikah nanti

Biar nggak kaget kalau harga kebutuhan pasanganmu ternyata mahal via instagram.com

Advertisement

Biar ngerti, sesekali kalian juga perlu belanja kebutuhan bareng. Cewek biar tahu apa saja yang biasanya dibeli oleh cowoknya. Sementara cowok biar nggak kaget saat melihat harga kosmetik dan kebutuhan bulanan ceweknya. Toh kalau sudah saling tahu, kalian jadi bisa saling memberi masukan seperti barang apa yang harus dibeli lebih dulu sama yang bisa nanti-nanti saja. Kegiatan ini jadi gambaran untuk kalian soal bagaimana saat menikah nantinya.

3. Masak bareng pun perlu sesekali kalian lakukan di akhir pekan. Nggak perlu yang susah, karena yang penting bermakna

Masak bareng itu seru lho via Delish.com

Sudah jadi rahasia umum kalau makanan bisa mendekatkan seseorang. Buktinya, banyak kan pasangan yang agenda kencannya memilih acara makan berdua. Nah bagi kamu yang ingin hubungannya awet, coba deh masak bareng pasanganmu sesekali. Nggak perlu masak makanan yang wah, cukup yang sederhana, karena yang penting itu ‘kan aktivitas masak bersamanya.

4. Menemani pasangan melakukan hobinya. Selain seru, kegiatan ini juga membantu kalian bisa mengenal lebih dalam

Sesekali temani pasanganmu nonton film romantis. Walaupun kamu pasti bosan sih via esquire.com

Kegiatan ini memang simpel sih, tapi sangat perlu untuk dilakukan. Seperti saat cowoknya main futsal, ceweknya bisa duduk tenang dipinggir lapangan. Sementara cowok juga sesekali harus mau diajak menonton film drama, ya sekalipun aslinya kurang suka. Karena diam-diam hobi dan kesukaan pasangan ini bisa jadi media tambahan untuk mepelajari atau mengenal karakter pasanganmu lebih dalam.

5. Seperti truth or dare, kalian bisa saling memberi kuis sederhana, yang kalah dihukum entah traktir makan, memijatkan, atau jujur-jujuran

Yang kalah mijitin, ya! via www.rd.com

“Siapa aktor favoritku, Ji?”
“Aku tahu. Pasti Shahrukh Khan”
“Ih kok tahu, sih”
“Tahu dong. Giliranku ya… Siapa nama guru matematikaku pas zaman SD dulu?”
“Lu gila… Ya mana aku tahu yaaaa….”
“Hahahaha… Kamu kalah…”
“Hiiishhh….”

Lalu yang kalah bisa diberi hukuman kecil buat seru-seruan. Ini ampuh lho biar hubungan kalian makin nyaman dan menyenangkan.

6. Pergi ke tempat yang memorable juga ampuh membangun chemistry kalian. Kenangan manisnya bisa bikin kamu dan dia makin sayang

Dateng ke tempat yang punya kenangan via pexels.com

Coba ingat-ingat kamu dan pasanganmu dulu pernah ke mana aja? Mana tempat paling memorable yang pernah kalian datangi berdua? Saat ada waktu, kalian perlu untuk main ke sana. Tujuannya agar kalian ingat kenangan manis dalam hubungan kalian. Dengan begitu hubungan kalian bisa awet sampai pelaminan.

7. Sah saja kalau mau usaha kecil-kecilan bareng pasangan. Sekalian belajar mandiri dan biar kalian lebih menghargai hubungan

Bagus nggak kalau bikin usaha kaya gini? via entrepreneur.com

“Sayang, gimana kalau kita bikin usaha bareng?”
“Aku juga kepikiran gitu sih. Bikin online shop aja gimana?”
“Boleh. Mau jualan apa?”
“Jualan kerudung sama baju-baju aja…”
“Boleh-boleh. Ntar kamu yang milih dagangannya, aku yang jalanin akun sosmednya”
“Iya… Terus Keuntungannya ditabung buat biaya nikah”
“Yak, betuuul. Duh jadi makin sayang sama kamu”
“Uwuwuwuwu….”

Nggak pengen tuh kayak gitu?

8. Jalan-jalan melihat perabot rumah tangga juga bisa bikin kalian main sayang. Sambil bayangin rumah kalian di masa depan, kira-kira bagaimana ya?!

Liat-liat doang kok via grist.org

Sesekali jalan-jalan bareng pasangan itu perlu. Tapi biar jalan berduanya kalian beda dari yang lainnya, coba deh jalan-jalannya itu melihat perabot rumah tangga. Iseng saja main ke toko furniture bareng pasanganmu. Melihat-melihat barang-barang di sana dijamin kalian bakal mulai membayangkan bagaimana rumah masa depan kalian nantinya. Ini seru dan penting untuk jadi motivasi yang memperkuat hubungan kalian.

9. Ajak pasanganmu ikut kegiatan volunter ke panti asuhan. Main sama anak-anak kecil berasa belajar jadi orangtua ‘kan?!

Biar main sama anak-anak via pexels.com

Volunter ke panti asuhan nggak cuma dalam bentuk menyumbang barang-barang lho. Kamu dan pasanganmu juga bisa ikutan menemani anak-anak di sana bermain. Dalam usaha untuk mempererat hubungan, justru poin bermain bareng anak-anak ini yang penting. Dengan begitu kamu dan pasanganmu akan berasa belajar jadi orangtua. Kalian jadi makin sayang dan jadi pengen cepat-cepat nikah karenanya.

10. Jangan lupa luangkan waktu untuk diskusi bareng pasangan. Mau topik seberat dunia politik atau bahas masa depan juga bisa

Diskusi apa, kek via pexels.com

Membangun komunikasi dengan pasangan itu wajib dilakukan kalau mau hubungan awet sampai pelaminan. Tapi komunikasi dengan pacar pun tak harus selalu berbicara soal kabar, perasaan masing-masing atau cinta. Kalian bisa saja mengdiskusikan tentang topik yang sedang hangat seperti keadaan politik yang semakin runyam. Sebab yang pasti dari diskusi semacam itu sifat asli pasangan pun bisa keluar dengan sendirinya. Kamu juga bisa tahu banyak hal baru mengenai pemikirannya ‘kan.

11. Nah yang terakhir, coba deh kalian duduk bareng, nggak ngapa-ngapain dan menikmati momennya saja. Ini penting agar perasaan kalian terus terjaga

Duduk, diam, nikmati momennya via pexels.com

Sesekali setiap pasangan wajib melakukan ini. Kegiatan ‘nggak ngapa-ngapain’ yang isinya cuma duduk sembari rileks menikmasi momen berdua. Nggak perlu banyak bicara. Cukup nikmati saja momennya. Suasana romantis, tenang dan rileks tersebut akan membantu kalian lebih menghargai ikatan yang kalian punya. Coba deh kalau nggak percaya.

Semoga hubungan kalian makin awet ya… 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya