Sudah bukan rahasia bila cewek itu makhluk istimewa. Banyak yang menganggap bahwa cewek itu susah ditebak jalan pikirannya, dan susah dihadapi kalau datang ngambeknya. Kadang, cewek bisa jadi sangat ramah dan baik hati, eh besoknya jadi cemberut karena alasan yang kaum adam tak paham. Duh, kamu kenapa, dek?

Silakan bertanya pada cowok-cowok yang kamu kenal, sejujurnya cowok sendiri pasti bingung dan panik kalau ceweknya tiba-tiba ngambek tanpa sebab. Kalau sudah begini, katanya cowok jadi serba salah seperti lagunya Raisa. Tapi tak perlu pusing wahai cowok penyayang pasangan, sebenarnya cewek itu mudah disenangkan kok. Sebagai referensi, pakai cara yang sudah Hipwee dan Lenovo kumpulkan ini untuk menyenangkan pacarmu yang sedang ngambek.

1. Langkah yang paling pertama adalah ajak dia ngobrol baik-baik dulu. Dengerin aja deh apa yang ada di uneg-unegnya

Dengerin uneg-unegnyaa via pexels.com

Cara pertama untuk menghadapi ngambeknya cewekmu adalah dengan mendengarkan uneg-unegnya. “Siapa sih yang tidak mau didengarkan isi hatinya?” Ingat bahwa wanita ingin dimengerti. Ada dua keuntungan yang akan kamu dapatkan kalau kamu mau jadi pendengar yang baik untuknya. Satu, kamu jadi tahu alasannya ngambek dan bisa memperbaikinya. Dua, dengan jadi pendengar yang baik, cewekmu akan merasa bahwa kamu sayang sama dia dan ngambeknya bakal berkurang.

2. Jangan gengsi buat bilang “Maaf ya, sayang…”. Percayalah, cewek seneng kalau cowoknya minta maaf dan ngaku salah

Jangan gengsi minta maaf~ via pexels.com

“Lah? Kenapa harus cowok yang minta maaf duluan?”

Demi masa depan hubungan kalian, cobalah untuk singkirkan gensimu dan mengalahlah untuk bilang maaf duluan. Bukannya apa-apa, tapi daripada masalah jadi semakin runyam, sebagai cowok harus sigap bertindak lebih dulu. Selain itu, kalimat “Maaf ya, sayang…” yang kamu ucap dengan ketulusan sangat terbukti ampuh bikin cewekmu luluh. Nah, setelah dia luluh dan sudah lebih tenang, kamu boleh tanyakan apa penyebab marahnya dan mencari solusi bersama. Siapa tahu kamu memang punya salah ‘kan?

3. Mungkin dia ngambek karena kamu terlalu sibuk. Kalau itu alasannya, kamu perlu ngajak jalan sesekali biar dia tahu kamu masih perhatian

Sesekali luangkan waktu untuk menemaninya via pexels.com

Di dunia ini, percintaan memang bukanlah satu-satunya urusan. Ada pekerjaan yang harus dipikirkan, dan ada orang-orang lain yang juga berharga selain pacar. Cewek yang baik pasti akan pengertian, tapi bukan berarti dia tidak butuh perhatian. Saat dia mulai menunjukkan gelagat cemberut tanpa sebab, coba luangkan waktumu dan ajak dia jalan sekali waktu. Tidak perlu yang muluk-muluk seperti traveling ke mana gitu kok. Sesederhana makan siang berdua atau ngobrol saja di taman kota, sudah bisa membuatnya bahagia.

Apalagi kalau kamu pakai Lenovo Yoga Series yang fleksibel luar biasa. Menemani cewekmu ke mana-mana bukan lagi masalah sulit walau kamu punya tanggungan pekerjaan. Mau lagi traveling berdua ataupun sekadar curi waktu makan siang bersama, kamu tetap bisa bekerja bila memang harus. Yakin deh, cewekmu akan mengerti. Setidaknya kamu sudah berusaha menyenangkannya. Toh, ini semua demi masa depan berdua.

4. Usap kepalanya dan genggam tangannya. Gestur sederhana ini sudah sering terbukti bikin mood cewek baik lagi

Dielus rambutnya, rontok hatinya~~ via kdramalove.com

Selain mengajak jalan berdua, cara sederhana seperti mengusap kepalanya dan menggenggam tangan cewekmu juga sudah terbukti ambuh mengembalikan mood cewekmu biar baikan lagi. Dengan mengelus kepala cewekmu, hatinya yang tengah sekeras batu itu bisa luluh. Ditambah dengan menggenggam tengannya erat-erat atau merangkul pundaknya, cewekmu akan merasa sangat nyaman. Kalau cewekmu nyaman, ngambeknya bakal hilang! Itu lho rumus yang wajib kamu camkan!

5. Tanpa diminta, kamu juga perlu peka kalau dia sedang butuh bantuan. Mungkin dia ngambek karena lagi banyak pikiran

Coba deh pakai laptopku via pexels.com

Kamu kalau sedang banyak pikiran pasti panik dan jadi susah didekati kan? Nah cewekmu pun sama. Ketika cewekmu terlihat ngambek, spaneng dan marah-marah nggak jelas, bisa jadi alasannya adalah karena dia sedang banyak beban. Tapi ingat bahwa seringnya cewek menjawab “nggak apa-apa” saat ditanya. Jadi di sini kamu dituntut untuk peka.

Misalnya, saat dia terlihat pusing dengan beban kerja, coba kamu temani dia tanpa diminta. Meski hanya duduk diam disampingnya, itu sudah sangat membantunya. Saat dia mulai kesal karena laptopnya bekerja terlalu lama, tawarkan Lenovo Yoga Series yang kamu punya. Selain performanya yang canggih habis karena didukung oleh Intel Core i7 processor dan memori 16 GV, Yoga 520 dan Yoga 720 dari Lenovo sebagai The world’s leading PC company ini juga menawarkan fleksibelitas tingkat tinggi. Layarnya bisa dilipat dan diputar sampai 360 derajat. Jadi bekerja pun nggak harus melulu kaku di depan meja, karena kerja dengan laptop bagai pakai tab saja.

Keren kan?!

Sudah desainnya yang super estetis nan futuristik, baterainya pun tahan super lama! Gampang dibawa ke mana-mana. Jadi kamu akan percaya diri saat bilang “Pakai laptop aku aja nih. Kamu lagi di mana, biar aku anterin sekarang?”

6. Nah kalau menurut penelitian, coklat bikin cewek jadi bahagia. Nah jadi kamu tahu kan harus ngapain kalau cewekmu ngambek

Coklat adalah jawaban! via pexels.com

Sudah banyak penelitian yang mengungkap soal benefit dari coklat. Nah salah satunya adalah coklat punya kandungan zat Tryptophan, Phenylethylalanine dan Theobromine yang ampuh bikin kamu merasa lebih nyaman dan bahagia. Kalau kamu menghadapi cewekmu yang sedang bete karena alasan yang kurang jelas, coba deh bawain dia coklat biar moodnya baikan. Sesekali jadilah cowok unch-unch yang bikin hatinya melted seketika. Hehe

Secuek apa pun cewek, dia akan senang bila punya pasangan yang bisa memperlakukannya dengan spesial. Tak harus romantis, tapi jadilah seperti Lenovo Yoga Series yang meski ringan tapi selalu bisa diandalkan. Semoga cewekmu yang sedang ngambek itu cepet baik ya moodnya. Tapi kalau enam cara itu udah kamu coba tapi gagal semua, tinggal satu hal lagi yang bisa kamu lakukan: Berdoa. Hehehe

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya