Masihkah di antara kalian percaya tentang cinta pada padangan pertama? Buat yang tidak percaya, sah saja bilang cinta tak sesederhana itu. Tapi kenyataannya, ada juga yang percaya, kenapa tidak? Alasannya jelas, cowok suka lirik-lirik cewek, tebar pesona dan cari perhatian, meski katanya nggak cinta tapi sekali deket langsung digebet. Tentunya masalah “mata yang memandang” ini jadi kerusuhan utama pasangan di jalanan.

Sudah sepantasnya masalah lirikkan ini diperdebatkan, biar cowok juga nggak terlalu brutal mengumbar kejahatan kecil ini. Sebenarnya kenapa sih ada saja cowok yang tega banget bikin ceweknya cemburu dengan lirikkan murahan ini. Sudah jelas-jelas dia sedang gandeng pasangan, tapi ada saja dalam benak mereka untuk melihat cewek lain yang dikiranya lebih molek ketimbang sosok penyayang di sebelahnya. Kalau begini, cowok yang matanya suka jelalatan memang harus diberi pelajaran. Kalau perlu cewek membalasnya!

1. Jangan lengah, satu dua kali dibiarkan nantinya malah jadi kebiasaan. Kamu perlu sindir dia dengan tegas

Jangan dibiarkan deh via heraspiration.com

Saat di mana kamu asyik, lagi seneng banget jalan bareng cowok tiba-tiba dua mata telanjang itu melirik cewek di depan kalian. Sakit yang dirasa nggak seberapa, tapi sebagai cewek rasanya sangat mengecewakan melihat pasangan lirik cewek lain. Kamu jangan tinggal diam, kamu harus dengan segera menyindirnya. Ungkapkan dengan pelan biar dia tahu dengan pasti bahwa kamu benci dengan perilakunya barusan.

2. Diamkan saja dulu, biarkan seolah kamu nggak tahu, tapi nanti di saat yang tepat kamu bisa luapkan kecemburuanmu itu biar dia malu

Bikin dia sadar sekaligus malu karena kamu sudah disia-siakannya via unsplash.com

Advertisement

Sedang ngobrol seru-seruan, tanpa sebab yang pasti dia melirik cewek di belakangmu. Kamu tahu itu menyakitkan dan bikin kamu marah, tapi dengan kesabaran kamu tahan itu. Kamu nggak mau ribut di situ kan? Nanti setelah tempat sudah sepi, saat sedang berdua dengannya, kamu bisa balas semua kelakuan buruknya itu. Bikin dia ngerti kalau kamu kecewa berat.

3. Terkadang mengungkapkan kekesalan tak perlu heboh sekali, kamu bisa mencubit atau menegurnya sekali, lalu diamkan sampai dia merasa bersalah

Memang sudah kelewat batas sih via knowyourmeme.com

Kalau sudah nggak bisa diatur, dilarang tetap melawan, saatnya waktunya tiba luapkan kebencianmu. Kamu boleh menampar, tapi baiknya mencubit saja, sepertinya itu lebih menyakitkan. Setelahnya dengan suara keras, marahi dia dengan kata-kata menyakitkan, supaya dia sadar kalau kamu sayang dia dan bisa jaga perasaannya. Sehabis semua kemarahan kamu luapkan, jangan dengarkan dia, baiknya diam seribu bahasa supaya dia kapok bahwa kebiasaannya ini sudah kelewat parah.

4. Tinggalkan dia, lari sepuasnya sampai cowokmu benar-benar bingung mencari kamu. Biar dia menyesal karena menyia-nyiakanmu

Kalau cowokmu pilih kacamata warna hitam, kamu perlu waspada via unsplash.com

Kamu tak mau semua kepercayaanmu kepadanya disia-siakan, setiap kali dia ketahuan melirik cewek usahakan kamu jangan tinggal diam dan menerima begitu saja. Daripada nanti jadi kebiasaan, saat beneran kejadian baiknya kamu ungkapkan perasaanmu. Ngambek dan pergi dari hadapannya, biar dia mengejarmu, sebisa mungkin kamu menolaknya. Biar dia mengerti bahwa kamu sudah sekuat tenaga menjadi yang terbaik di hadapannya. Bikin dia kecewa menyia-nyiakan kamu.

5. Kalau tak ingin bertengkar, kamu bisa menarik perhatian cowokmu lewat penampilanmu, jangan mau kalah dengan cewek lainnya

Tunjukkan kamu juga bisa menarik perhatian cowok lain via Refinery29.com

Suatu ketika dia melirik cewek lain, rasanya gemas tak tertahankan, seolah ingin kamu cungkil kedua matanya. Tahan dulu, sedikit introspeksi dan menilai diri sendiri. Kamu bisa berdandan dengan cantik, make-up terbaik supaya dia nggak lagi-lagi bosan menatapmu. Kalau perlu biarkan cowok-cowok lain terpesona olehmu, bikin cowokmu cemburu dengan cowok-cowok yang melirikmu.

6. Kalau sudah tak bisa dilarang, kamu perlu balas perbuatannya. Dengan ganti melirik cowok lainnya, biar dia tahu rasa cemburu seperti apa

Biar dia juga tahu rasanya cemburu berat via knowyourmeme.com

Ada sejuta kesempatan yang bisa kamu lakukan untuk marah atau balas dendam. Kamu tak perlu harus langsung membalas semua kelakuannya ini langsung ke dirinya. Hanya dengan melirik cowok lain, kamu sudah berhasil membalasnya, usahakan dia melihatnya kamu melakukan ini. Buat dia juga merasakan rasa cemburu dan sakit hati ini. Lirikkan matamu ke cowok lain sama saja kamu telah meremehkan kehadirannya, lakukan saja biar dia sakit hati juga.
Mau bagaimana lagi sepertinya cowok sudah punya kebiasaan seperti ini, disengaja atau tidak, atas nama keindahan yang katanya nggak baik disia-siakan mereka para cowok bergerilya lirik cewek sana-sini. Atau jangan-jangan cewek juga melakukannya? Itu soal lain.

Semoga hubungan yang telah lama berjalan tak hancur menyakitkan hanya karena lirikkan ini, ada hal lain yang lebih besar dan lebih bermanfaat untuk diperhatikan. Semua terpaut kepada suatu hal, hal itu bernama risiko. Dalam hubungan sudah jadi periuk yang lumrah jika banyak godaan mengganggu satu sama lain. Jangan terus berantem dan mempermasalahkan ini berlebihan dan berkelanjutan ya… .

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya